Declip

Gambar Daftar Make Up yang Harus Dimiliki Wanita

10 Daftar Make Up yang Harus Dimiliki Wanita

Daftar make up yang harus dimiliki wanita – Declip.id | Kalau Harry Potter punya banyak alat sihir yang luar biasa ajaib, kita nih cewek-cewek punya peralatan makeup yang juga bisa nyulap penampilan! Jadi, kita gak perlu bingung lagi pas mau ke kondangan atau reunian. Mau tahu enggak daftar make up yang harus dimiliki wanita? Pantengin Minpow terus, ya!

BACA JUGA :

Kamu gak usah bingung kalau di luar sana ada banyak banget selintingan miring soal make up. Banyak yang bilang kalau cewek tuh enggak boleh menor-menor, atau cewek tuh sebaiknya gak terlalu natural karena bikin pucat. Saran Minpow: jangan dengerin!

Kamu bebas pake make up aja aja yang penting bisa bikin kamu hepi. Mau make up tebel kek, mau make up tipis kek, tunjukin sama orang-orang kalua kamu gak butuh pendapat mereka buat milih make up di wajah kamu. Cuma kamu yang berhak nentuin make up kaya gimana yang kamu mau pake.

Nah, buat nyobain macem-macem gaya make up, Minpow kasih tahu ya daftar make up yang harus dimiliki wanita. Mulai dari base make up sampai setting spray buat bikin make up kamu tetap awet dan tahan lama. Simak, ya!

10 Daftar Make Up yang Harus Dimiliki Wanita

  1. Base

Base, atau dasar make up itu gunanya buat nutupin masalah kulit ringan sampe buat bikin make up jadi tahan lama. Buat nutupin masalah kulir ringan, kamu bisa pake foundation. Sementara kalau kamu pengen make-upnya lebih tahan lama, kamu bisa pilih Face Powder. 

Kadang, kita juga pengen ngegabungin beberapa komponen make up sekaligus. Kalau gitu, kamu kudu pake BB cream sebagai base. Saran dari Minpow, pilih produk yang waterproof dan oil absorber biar tahan lama tanpa bikin kusam dan berminyak.

BACA JUGA : 5 Nama Alat Make Up dan Gambarnya yang Wajib Kamu Tau!

  1. Concealer 

Sering sebel liat lingkaran hitam di bawah mata? Atau bingung gimana nutupin jerawat? Concealer jawabannya! Concealer tuh udah kaya ilmu sihir yang bisa ngilangin apa aja (kecuali ngilangin beban hidup kamu). Mulai dari lingkaran hitam bawah mata, mata panda, jerawat sampai noda bekas jerawat.

Sesuaikan warna concealer kamu dengan warna base, ya. Supaya hasilnya gak keliatan kontras. Kalau terlalu beda, wajah kamu kadang bisa jadi kelihatan abu-abu. Kecuali kamu pake concealer buat nge-highliht bagian tertentu di wajah, kaya hidung, atau t-bone, pilih yang satu warna lebih terang.

  1. Bedak

Daftar make up yang harus dimiliki wanita selanjutnya adalah bedak. Pilih warna yang paling mirip sama kulit kamu, atau satu tingkat lebih terang. Jangan pakai bedak yang warnanya terlalu kontras, ya. Buat pengaplikasiannya, kamu bisa pake spons bedak atau kuas bedak. 

Pengaplikasian bedak juga enggak boleh digeser ke kanan-kiri, melainkan kita tepuk-tepuk. Kalau kita geser spons atau kuasnya, hal itu bisa ngerusak base atau concealer. Tepuk-tepuk pelan aja sampai setiap bagiannya ketutup bedak dengan merata. Khusus di bagian berminyak, contohnya T-Bone, tipis aja ya.

  1. Contouring 

Tujuan contouring adalah untuk menegaskan tulang di wajah. Bukan dengan merekonstruksi susunan tulang ya. Ngeri amat. Ini lebih ke pembuatan gradasi warna di wajah kamu, supaya seolah-olah tulang wajah kamu kelihatan lebih menonjol. 

Hasil lain yang bisa dihasilin sama proses contouring juga bisa bikin make up di wajah kamu enggak terlalu kelihatan tebel atau medok. Makannya, Minpow masukin contouring ke daftar make up yang harus dimiliki wanita untuk menghadiri beragam acara. 

  1. Blush On

Pernah gak sih kamu make up udah full tapi wajah masih kelihatan pucat? Bingung salahnya di mana? Mungkin kamu lupa pake blush on! Blush on itu gunanya buat bikin wajah kamu lebihi merona. Diaplikasiin di area tulang pipi kiri dan kanan, Blush on bakal bawa perubahan besar dalam porsi kecil.

Kamu nggak perlu ngolesin blush on tebel-tebel. Cukup tipis aja, tapi harus di area yang tepat, yaitu tulang pipi ya dan daging pipi yang menyemmbul pas kamu kagi senyum. Dari situ, tarik garis lurus ke bawah, menjorok ke area hidung. Jangan lupa aplikasikan blush on ke kedua sisi ya. Bukan salah satunya doang. 

  1. Pensil Alis

Hal pertama yang perlu kamu lakuin saat pake pensil alis adalah bikin garis. Bentuk garis itu sesuai dengan alis yang kamu pengen. Abis itu, warnain deh alis kmau. Pelan-pelan aja. Jangan teken terlalu kuat ya pensil alisnya karena nanti hasilnya bakal jadi ketebelan kaya Shincan. 

BACA JUGA :

Pas diaplikasiin itu lemesin aja tekanannya. Selain biar enggak terlalu tebel juga bisa bikin warna alis lebih merata. Ada dua warna pensil alis; biru dan cokelat. Minpow saranin, pilih pensil alis yang juga sesuai dengan warna kulit kamu. Warna gelap di kulit yang terang bakal bikin alis kamu terlalu heboh.

  1. Eye Shadow 

Lanjut ke bagian lain yang juga masih di area mata, yaitu eye shadow. Eye shadow bikin mata kamu lebih cantik, hidup dan menyala. Tapi, praktik pengaplikasiannya juga agak rumit, sih. Kamu harus tahu teknik-tekniknya supaya hasilnya enggak zonk. Merk dan daftar make up yang harus dimiliki wanita

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Teknik yang paling umum adalah orang mengombinasikan tiga jenis warna eye shadow. Warna paling gelap itu di dalam lipatan mata, kemudian pilih warna setahap lebih terang di tengah dan pilih warna paling terang buat kamu aplikasikan di ujung lapisan.

  1. Eyeliner 

Buat kamu yang matanya kecil dan pengen kelihatan lebih melotot, kamu boleh banget lengkapin daftar make up yang harus dimiliki wanita dengan eyeliner. Dijamin seketika sepasang mata kamu bakal lebih tajam.

Ada dua jenis eyeliner; yang liquid sama yang pensil. Setiap eye liner punya tantangannya masing-masing. Eyeliner yang liquid bisa susah banget pengaplikasiannya sementara eye liner yang pensil kadang enggak setebel eye liner liquid pada umnumnya. 

BACA JUGA : Bentuk Eyeliner Paling Badai Versi Minpow

  1. Lip Balm dan Lipstick 

Kita harus ngebiasain diri pakai lipbalm supaya bibir kita gak kering apalagi sampai pecah-pecah. Pilih lipbalm yang water based. Jadi, bibir kamu bisa kelihatan lembab dan lembut. Nanti pas kamu mengaplikasikan lip balm, otomatis nanti warna lipstick kamu juga bakal jadi lebih keluar. 

Sementara lipstick, kamu bisa banget tuh ulik-ulik warna lipstick kamu. Bisa kamu gabungin dua warna, jatohnya jadi ombre. Warna-warna gelap di lipstick bisa ngasih kesan berani dan rebel. Sementara warna lipstick yang kalem dan cerah ngasih kesan ceria, playful dan santau.

  1. Setting Spray

Langkah terakhir yang perlu kamu terrapin saat pake make up adalah semprotin wajah kamu yang udah full make up pake  setting spray. Tujuannya biar make up lebih tahan lama dan gabungin semua elemen di wajah biar make upnya engga gampang pudar. 

Udah kece make up-nya masa kepala kamu masih polos aja? Sayang banget! Buruan cek katalog Minpow dan cari tahu produk apa aja yang bisa kamu beli buat ngehias kepala kamu jadi lebih cantik dan gemes. Salah satu produk andalan kita adalah Jedai Haircules, yang bakal rusak atau patah setelah diuji. 

Selain itu, Jedai Haircules juga punya 32 warna berbeda yang bisa kamu mix and match Jedai Haircules dengan warna baju kamu. Yuk, borong sekarang! Setelah kamu penuhi daftar make up yang harus dimiliki wanita, selanjutnya kamu tinggal bebrbelanja, ya! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!