Declip

logo final declip

Gak Pede Sama Tampilan Rambut? Simak Cara Mengatasi Rambut Tipis Ini Yuk!

Gambar Gak Pede Sama Tampilan Rambut Simak Cara Mengatasi Rambut Tipis Ini Yuk

Cara Mengatasi Rambut Tipis – Memiliki rambut yang lebih tipis dari kebanyakan orang pastinya membuat kepercayaan diri menurun. Jika tidak diatasi dengan cepat akan menimbulkan kebotakan. Banyak penyebab kenapa rambut bisa menjadi tipis nih bestie, mulai dari faktor keturunan, efek samping dari konsumsi obat, efek dari kondisi medis, stress, pola hidup yang kurang baik, sampai kesalahan dalam penataan rambut.

Gak mau hal itu terjadi bukan? Kamu bisa mengatasi rambut tipis dengan beberapa hal berikut ini! Yuk simak cara selengkapnya!

Cara Mengatasi Rambut Tipis

1. Memijat kulit kepala secara rutin

Jika kamu rutin memijat kulit kepala apalagi saat melakukan keramas bermanfaat untuk mendorong aliran darah dan mengangkat sel kulit mati, sehingga mampu merangsang pertumbuhan rambut.

2. Mengubah penataan rambut

Jika kamu tahu rambut kamu sudah tipis, selanjutnya adalah mengubah atau menghindari penataan rambut yang berlebiha, Misalnya jiak kamu terlalu sering menggunakan curling wands, catokan, atau kebiasaan mengeringkan rambut dengan hairdryer.

Pastikan kamu mulai menguranginya ya! Jika kamu ingin styling rambut yang berhubungan dengan alat styling yang panas, pastikan kamu menggunakan heat protector terlebih dahulu.

3. Jangan sering stress

Tidak bisa mengontrol stress juga mampu membuat tampilan rambut lebih tipis.  Hal ini juga berhubungan dengan hormon kortisol, yang ketika dilepaskan terlalu banyak, akan menghambat pertumbuhan rambut sehingga makin lama, rambut akan terlihat lebih tipis. Jadi pastikan kamu bisa mengontrol stress kamu.

BACA JUGA:  5 Hairspray Terbaik Buat Rambut Badai Seharian

4. Tidak menggunakan obat-obatan sembarangan

Rambut tipis juga disebabkan oleh obat-obatan. Jadi pastikan kamu ketahui dan konsultasikan pada dokter obat-obatan apa saja yang mampu berpotensi membuat rambut tipis.

5. Mencukupi asupan nutrisi

Asupan nutrisi yang cukup tidak hanya untuk kesehatan tubuh aja nih, tapi juga untuk kesehatan rambut. Misalnya dengan apa yang kamu konsumsi. Banyak makanan seperti daging tanpa lemak, ikan, telur, alpukat, sayuran hijau, sampai kacang-kacangan yang bisa membantu mengatasi rambut tipis.

6. Menggunakan minyak essensial

Penggunaan minyak essensial bukan hanya untuk menenangkan saja, tapi juga bisa kamu gunakan sebagai masker rambut. Caranya kamu apply minyak essensial ke seluruh rambut sebelum kamu melakukan keramas diamkan 10-15 menit setelah itu bilas seluruhnya.

Jika kamu melakukannya secara rutin, kamu akan melihat hasil rambut yang lebih tebal.

7. Memilih shampo khusus

Jika kamu mengetahui kondisi rambut yang tipis, kamu harus memilih shampo yang memang dikhususkan untuk rambut yang tipis. Pilih jenis shampo yang mampu menambah volume rambut sehingga tampak lebih tebal dan memelihara kesehatan kulit kepala sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Itu dia 7 cara mengatasi rambut tipis yang kamu harus ketahui bestie! Jangan khawatir lagi kalau kamu merasa rambut kamu tipis ya! Selain cara mengatasi rambut tipis, Minpow masih punya segudang cara yang bisa membuat rambutmu jauh lebih sehat dan ternutrisi dengan baik. Mau lihat selengkapnya? Langsung klik disini aja bestie!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!