Declip

Gambar Kenalan Sama Gel Nail Ini Dia Cara Pakai Merawatnya

Kenalan Sama Gel Nail, Ini Dia Cara Pakai & Merawatnya

“Kuteksnya mau yang gel atau yang biasa?” Sering denger Mbak-mbak di salon kuku nanya begitu? Sempat bingung gak, sih? Emang bedanya kuteks gel, alias gel nail, sama kuteks biasa tuh apa?

Biar kamu tahu apa yang mau kamu pilih, Minpow bakal bahas satu per satu di artikel ini, ya.

Apa itu kutek gel atau gel nail?

Kutek gel, atau gel nail, adalah jenis kuteks atau pewarna kuku yang materialnya bisa lebih nempel tahan lama di kuku dibandingin kuteks biasa. Pengeringannya butuh paparan sinar UV atau LED.

Kalau kuteks biasa bisa tahan seminggu, kuteks gel bisa tahan sampai sebulan. 

Terus, apa itu nail gel polish?

Nail gel polish adalah produk gel nail yang warna-warni, tujuannya adalah tentu buat mewarnai kuku kita. Bedanya dengan nail polish biasa, apa aja? Ini dia:

Perbedaan Kuteks Gel & Kuteks Biasa

Cara Mengaplikasikan

Kalau kuteks biasa, kamu bisa cuci dan bersihin area sekitar kuku sebelum dioleskan. Kalau kuteks gel, kamu wajib pakai nail vitamin dan sunscreen dulu biar kuku kamu enggak rusak. Memang bisa merusak, Min?

Karena kutek gel itu materialnya lebih keras, peluang untuk merusak kuku juga otomatis jadi lebih besar dari kuteks biasa.

Oh iya, baik kuteks gel maupun kuteks biasa, sebelum mulai mengaplikasikan kuteks kamu biasain potong kuku dulu, ya.

Potong kuku, angkat kutikula, kemudian abis itu kamu bentuk deh kuku kamu sesuai dengan yang kamu inginkan.

Mau bentuk kotak atau melengkung, kamu tentuin aja. Jangan sisain terlalu panjang, biar enggak mesti buru-buru potong. Sayang nanti kutek nya.

BACA JUGA : Pahami Soal Nail Tip dan Perbedaannya dengan Nail Gel Polish 

Cara Menghapus

Kuteks gel dan kuteks biasa itu perbedaannya juga ada di cara menghapusnya. Waktu kita lagi pakai kuteks biasa, harusnya sama aseton doang tuh kuteks bisa terhapus.

Tapi, kalau kuteks gel enggak bisa. Kamu harus pakai removal khusus untuk kuteks gel.

Removal khusus kuteks gel itu biasanya harganya jauh lebih mahal dari aseton, bahkan dari harga kuteksnya sendiri.

Makannya, Minpow saranin mending kamu pergi ke salon deh kalau mau hapus kuteks gel. Mereka nerapin harga per jari.

Mau cara lain yang lebih simpel tapi efektif? Tunggu sampai masa tahan kuteksnya habis. Biasanya sebulan, abis itu dia bakal mengelupas sendiri. Atau, mau kita lepas juga bisa. Gampang banget. 

BACA JUGA : Percantik Kuku dengan Nail Art, Cari Tahu di Sini!

Ketahanan

Ini yang Minpow jamin sebagai alasan kenapa kita semua lebih milih kuteks gel dibanding kuteks biasa, yaitu… ketahanan.

Kalau kuteks gel bisa tahan sebulan lebih, kuteks biasa paling cuma bisa tahan seminggu, paling lama dua minggu. 

Kok bisa beda banget gitu sih, Minpow? Karena materialnya juga beda, cara mengaplikasikannya juga beda.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Makannya, ketahanan masing-masing juga akhirnya jadi beda. Karena itu, harganya juga beda. Berapa bedanya? Kita bahas di poin selanjutnya, ya.

BACA JUGA : Kepoin Yuk Cara Melakukan Perawatan Kuku di Rumah!

Harga

Mohon maaf nih Bunda… dengan segala kualitas yang kita dapetin dari kuteks gel,, wajar gak sih kalau kemudian harganya jadi beda?

Sayangnya… perbedaannya lumayan jauh, nih. Kuteks biasa bisa kita temuin dengan harga Rp 50.000,- sekali treatment kalau di salon, atau harga per botol.

Sementara kuteks gel tuh paling murah bisa di Rp 250.000,- an sekali treatment di salon, atau harga sebotolnya.

Bisa 5 kali kan tuh bedanya? Tapi, kalau dipikir lagi, ya worth it gak sih? Karena lebih awet juga kan. Satu hal lagi yang lebih worth it apa coba? Hasilnya.

Hasil

Hasilnya juga beda, Sist! Kalau pakai gel nail, dia lebih shiny, lebih berkilau, warnanya juga lebih muncul dan kelihatan.

Enggak kusam kaya kuteks biasa. Makannya, hasil kaya gini juga yang bikin orang-orang rela merogoh kocek lebih besar dan beralih ke kuteks gel.

Jangan lupa, setelah kamu selesai, akhirnya pakai top coat, ya. Supaya hasil lebih awet dan tahan lama. Meski lebih mahal, tapi hasil dari gel nail tuh jauh lebih memuaskan.

Jadi worth it, dong? Terus, apa sih gel nail extension tuh istilah apa lagi, Minpow? Merk apa yang bagus? Yuk, kita bahas!

Nail Gel Extension

Sama-sama kuku yang dicat dengan gel nail, nail gel extension tuh kuku buatan yang biasa digunakan orang-orang yang gak mau nge-cat kuku aslinya. Makannya, alternatifnya adalah mereka kemudian mutusin buat pakai nail gel extension. 

Merk Nail Gel yang Bagus

Minpow comot dari https://www.whowhatwear.com/ berikut ini ada beberapa merk kuteks terbaik yang levelnya udah mendunia, jadi kamu juga baru bisa dapetin beberapa produknya di Amazon, meski beberapa produk lainnya udah bisa kamu temuin di marketplace di Indonesia. Apa aja? Ini dia:

  1. OPI Gel Color Nail Polish

OPI nail Gel

Brand satu ini emang reputasinya udah mendunia. Bukan Cuma warnanya yang beragam dan  super lengkap, tapi teksturnya juga luar biasa oke pas nempel di kulit.

Enggak gampang pudar dan enggak norak gitu. Gel nail polish idaman semua orang nih. Di Indonesia sendiri udah banyak produknya yang ori.

  1. DIOR 

nail gel dior

Yes, it’s that DIOR. Mereka punya produk gel nail polish yang udah enggak perlu ditanya ya gimana warna dan kualitasnya.

Kamu bayangin aja, apa jadinya kalau brand fashion nomor satu di dunia ngeluarin produk gel nail polish? Auto check out gak nih? Harganya dibandrol $28, alias sekitar Rp 300.000, – kurang lebih.

Saran Minpow, pilih yang warna pink Desir 663. Gemesnya enggak ada dua deh pokoknya.

  1. CHANEL

Gak mau kalah, brand fashion nomor satu lainnya juga bikin gel nail polish yang enggak kalah keren.

Didesain sesuai dengan warna yang selama ini selalu berusaha dihadirkan dalam serial pakaiannya, CHANEL bikin terobosan baru dengan ngeluarin kuteks yang tahan lama (asal kamu pake top coatnya juga).

Gel nail polish dari CHANEL ini bisa kamu dapetin dengan harga yang sama dengan DIOR, yaitu $28 dan warna yang Minpow rekomendasiin kali ini adalah biru navy. Beneran keren, deh!

  1. Wet n Wild

wet n wild

Tenang, Minpow juga punya rekomendasi gel nail polish yang bagus tapi murah, yaitu Wet N Wild.

Dibanderol dengan harga $8, Wet N Wild ini udah bisa kamu temuin di banyak offline dan online store di Indonesia. Kualitasnya? Lumayan banget!

Cara Merawat Gel Nail

  • Perawatan Rutin

Cara merawat nel gail yang pertama adalah rutin pakai vitamin. Gak usah tiap hari juga, seenggaknya tiga kali dalam seminggu. Pas pakai vitamin, pastiin jari dan kuku kamu dalam keadaan bersih, ya.

  • HIndari Sabun Cuci Piring

Sabun cuci piring tuh bikin gel nail kamu jadi luntur, rusak dan bisa cepet mengelupas. Pastiin kamu pakai sarung tangan tiap cuci piring, ya, itu tuh salah satu cara merawat gel nail yang efektif menurut Minpow.

  • Bersihin Berkala

Biasanya, jari-jari kita tuh bakal tumbuh kutikula. Supaya nggak ganggu gel nail, kita wajib pangkas kutikula kita secara berkala. 

Setelah Minpow kasih tahu semua hal yang perlu kamu tahu soal gel nail polish, tugas Minpow selanjutnya adalah bocorin rahasia rambut on point seharian, tertata rapi dan anti kusut; yaitu pakai Jedai Haircules by DeClip.

Diwariskan langsung sama dewa Hercules, Jedai Haircules by DeClip ini beneran tahan banting deh.

Udah digilas sama Tasya Farasya pakai Alphard dan dimasukin ke es batu raksasa sama Raisa pun dia tetep awet, cuma lecet dikit. Gak percaya? Buruan check out sekarang melalui catalog yang ada di website Minpow ini! Ada 35 warna ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah. Ajakin temen se-geng buat borong bareng, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!