Declip

5 Tips Merawat Hair Extension Anti Rontok

5 Tips Merawat Hair Extension Anti Rontok

Tiba-tiba pengen punya rambut panjang dalam waktu singkat? Atau kangen rambut yang dulu, tapi rambut yang sekarang enggak tumbuh-tumbuh? Hair extension sebenernya bisa jadi solusi instan, tapi ya hasilnya juga gak bisa tahan lama. Paling cepet 6 bulan. Itu juga kalau kamunya berhati-hati selama pemakaian. Minpow kasih tahu tips merawat hair extension anti rontok, ya.

Sebelum kita bahas tips merawat hair extension anti rontok, Minpow bakal mulai dari pengenalan. Apa sih itu hair extension, jenisnya ada apa aja, mau rambut asli atau rambut asli, sintesis campuran, atau sintesis murni, cara masangnya gimana, risikonya, harganya, sampai terakhir baru tips merawat extension anti rontok. Makannya kamu harus duduk dan pantengin artikel Minpow sampe habis ya.

Hair extension adalah metode atau cara nyambungin rambut asli kita dengan rambut sintesis atau rambut asli lain dengan menggunakan lem keratin, tujuannya biar kita keliatan kaya punya rambut panjang. Terus, apa bedanya sih extension rambut asli, rambut sintesis campuran, sama sintesis murni? Ini dia:

3 Jenis Hair Extension 

Rambut Asli (real human hair)

Extension ini menggunakan rambut manusia asli, biasanya harganya juga relatif lebih mahal. Biasanya, per 10 ikat rambut itu kita harus ngeluarin sebesar Rp 500.000,- Per ikatnya itu cuma beberapa helai. Budget keseluruhan, termasuk nyambunginnya, harganya itu kurang lebih Rp 6.000.000,-.

BACA JUGA : 15 Cara Mengikat Rambut Simple Tapi Bagus

Rambut Sintesis Campuran

Alternatif kedua ini kalau kamu nyampurin rambut asli manusia dengan rambut sintesis. Rambut sintesis ini terbuat dari bahan serat plastik, relative lebih murah daripada rambut manusia asli dan lebih tahan lama.  

Rambur Sintesis Murni

Bedanya murni sama campuran adalah kalau campuran tuh dia dicampur dengan rambut manusia asli, kalau sintesis murni tuh enggak dicampur. Minpow mau bilangin juga nih, kalau rambut sintesis tuh gak bisa dicat, ya. Kalau kamu pakai rambut asli, baru bisa. Dua-duanya butuh perawatan intensif ya kalau mau awet. Harusnya bisa tahan setahun sih. 

Setelah kamu tahu jenis-jenis hair extension, selanjutnya kamu harus pilih pasangnya mau pakai apa. Emang, ada apa aja sih alternatif pemasangan hair extension itu? Minpow jabarin satu-satu deh ya. 

3 Alternatif Pemasangan Hair Extension

  1. Lem Keratin

Lem keratin adalah alternatif pemasangan hair extension yang enggak pakai media lain, melainkan langsung nempelin di akar rambut. Jaraknya itu 5 sentimeter dari akar rambut. Buat kamu yang berambut tebal, Minpow izinin deh kamu pake alternatif pemasangan ini. 

Tapi, risikonya, dia tuh bisa nempel di kulit kepala dan bikin rambut kamu akhirnya rontok. Meksipun simple dan gak ribet, udah gitu paling rapi karena kaya rambut asli, risiko buat nemepel di kulit kepala juga gede. Makannya, coba kamu pertimbangin baik-baik, ya. 

  1. Clip on Extensions 

Buat kamu yang males ribet, ini bisa jadi pilihan paling sempurna sekaligus efisien. Clip on extension itu enggak bakal bikin sakit atau ketarik, karena tinggal ditempel doang. Udah gitu bisa kamu lepas, terus kamu cuci pakai sabun atau sampo bayi, tinggal diangin-angin Tapi, kekurangannya, dia itu jadi kelihatan enggak rapi pas kamu pake. 

  1. Ring 

Pemasangan hair extension pakai ring ini enggak kalah populer, karena ring-nya kan hitam tuh, jadi mirip rambut asli kita aja, gak keliatan dan hasilnya natural. Cuma kekurangannya itu kadang bikin sakit kalau kita pakai tidur. Terus akar rambut kita juga jadi ketarik, makannya kita harus ekstra hati-hati. 

Udah tahu jenisnya, udah tahu juga alternative pemasangannya, sekarang kamu tinggal sesuaikan dengan selera dan kebutuhan kamu. Kira-kira, kamu lebih suka yang mana, lebih butuh yang mana, dan perawatan kaya apa yang kamu siap jalaninnya nanti? 

Nah, semisal udah selesai dipasang, apa aja sih yang bisa bikin hair extension kamu awat? Sesuai janji Minpow diawal tadi, Minpow bakal kasih kamu tips biar hair extension kamu awet dan enggak rontok, ya! Simaaaaak!

5 Tips Merawat Hair Extension Anti Rontok

  1. Pelajari Teknik Menyisir yang Benar

Sebagian besar hair extension itu rontok pas kita lagi nyisir. Ya kalau kamu nyisirnya sekuat tenaga seolah-olah lagi lampiasin dendam ke mantan yang selingkuhin kamu jelas hair extension kamu bakal langsung lepas dan jadi kenangan. 

Coba pelajari teknik menyisir untuk hair extension yang benar, deh. Pertama-tama, pilih sisir bergigi jarang. Terus pas nyisir, kamu cengkram dulu hair extension kamu terus kamu sisir perlahan. Jadi, si akarnya enggak bakal ketarik sama sisir, gak bakal rontok juga, kan, jadinya? 

  1. Styling dengan Aman

Khusus buat kamu yang pilih hair extension pakai rambut asli, kamu bisa tata rambut kamu, bahkan bisa kamu cat juga. Seandainya mau kamu styling atau kamu cat, pastiin kamu pilih cara-cara yang aman, ya. 

Aman tuh maksudnya suhu alat buat nata enggak terlalu tinggi, karena bisa mengikis nutrisi. Beralih lah ke cara-cara yang lebih kreatif, misal menggunakan roll rambut buat bikin gaya curly.

  1. Retouch 

Mau gak mau, kalau kamu udah hair extension, kamu juga harus rajin retouch. Minimal 5 atau 6 bulan sekali. Karena ya risiko buat rontok itu akan selalu ada, apalagi kalau kamunya jorok. Nah, makannya, kamu wajib rajin-rajin retouch. Biar hair extension kamu tebel lagi. 

  1. Peka

Bukaaaan, bukan disuruh peka sama gebetan. Peka sama gebetan gak bakal bikin hair extension kamu awet. Peka kalau rambut kamu udah ga kuat buat nyangga hair extension kamu. Emang mungkin terjadi, ya, Minpow? 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Mungkin banget! Biasanya tanda-tandanya itu saat rambut kamu mulai kering, patah dan bercabang, ditambah rontok, mending langsung deh kamu libur dulu selama 3 bulan.

  1. Rajin Perawatan

Sama kaya rambut asli kita, hair extension juga butuh perawatan. Tujuannya tuh buat bikin kulit kepala kita terpenuhi nutrisinya, jadi bisa nyangga hair extension kita dengan baik. Tapi kalau helai demi helai rambutnya sendiri sih enggak bakal banyak berubah meski kamu rajin perawatan. 

Janji Minpow udah lunas! Kamu udah dapetin semua informasi mendetil soal hair extension. Satu yang belum kamu ketahui; yaitu cara bikin rambut extension kamu selalu rapi dan tertata waktu kamu lagi pengen iketan. Jawabannya cuma satu: Jedai Haircules by DeClip!

Kalau kamu scroll Instagram Minpow, udah banyak banget public figur yang berlomba-lomba ngancurin Jedai Hairculesnya Minpow. Masa Raisa sampai masukin jedainya ke dalam es batu raksasa? Udah gitu, Tasya Farasya juga gilas jedainya pakai Alphard. Patricia Gouw juga lempar-lemparnya berulag kali dan gak patah

Bukan cuma mereka, customer juga berlomba-lomba buat ngancurin. Mulai dari diulek bareng ayam geprek sampai diblender. Mohon maaf nih, Jedai Haircules Minpow lebih tahan banting dari semua percobaan itu. Buruan cek catalog Minpow buat kepoin 35 warna jedai yang tersedia. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing 5 dan 6 CM. 

Jangan lupa check out, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!