Declip

Gambar Harus Tahu Ini 5 Perbedaan Fungal Acne dan Bruntusan

Harus Tahu! Ini 5 Perbedaan Fungal Acne dan Bruntusan

Kamu memiliki masalah jerawat? Bingung jerawat yang kamu hadapi itu harus diatasi dengan cara apa? Pertama-tama, sebelum memikirkan solusi atasi jerawat, ada  baiknya kamu memahami dulu jenis jerawat yang kamu miliki. Termasuk ke dalam jenis jerawat seperti apa.

Dari sekian banyak jenis jerawat, dua jenis yang seringkali dihadapi oleh banyak perempuan adalah fungal acne dan bruntusan. Apa itu fungal acne dan bruntusan? Apa saja perbedaan fungal acne dan bruntusan? Melalui artikel ini, Minpow akan membagikan informasinya secara lengkap dan menyeluruh. Simak artikelnya sampai habis, ya!

BACA JUGA : 

Perbedaan Fungal Acne dan Bruntusan

1. Definisi

Fungal acne dan bruntusan sebetulnya memiliki definisi yang berbeda. Secara medis, fungal acne merupakan masalah kulit di dalam infeksi jamur di dalam folikel rambut pada kulit kita.

Biasanya, dipengaruhi oleh kelenjar sebum pada kulit. Fungal acne berupa benjolan lumayan besar (lebih besar dari bruntusan) yang isinya berupa nanah atau darah.

Sementara bruntusan itu kondisi di mana kulit memunculkan benjolan super mungil dalam jumlah banyak di area tertentu pada wajah. Biasanya, masing-masing benjolan itu jaraknya berdekatan dan mengumpul satu sama lain. Sementara itu, bagian lainnya bisa sangat mulus dan tidak ditumbuhi satu pun benjolan.

2. Alasan / Penyebab

Perbedaan fungal acne dan bruntusan berikutnya berkaitan dengan alasan atau penyebab. Alasan munculnya fungal acne dan bruntusan bisa berbeda. Fungal acne dikarenakan infeksi, yang kemudian bertumbuh menjadi kuman yang bertransformasi dari jamur.

Sementara bruntusan itu muncul biasanya karena biang keringat atau ketidak seimbangan hormon. Untuk menghindari keduanya, kamu perlu menerapkan gaya hidup serta pola hidup yang sehat.

Mulai dari mencuci muka setiap beraktivitas, berkeringat atau bermake up, hingga menjaga pola makan dan olahraga agar hormon selalu stabil.

3. Pilihan Produk sebagai Solusi

Karena berbeda jenis, berbeda masalah, beda pula penyebabnya, kita harus membedakan juga produk skincare yang kita pilih untuk mengatasinya. Ketika kamu memiliki permasalahan fungal acne, kita harus memutuskan untuk memilih produk yang mengandung antioksidan untuk memberantas kuman yang terdapat di wajah kita.

Sementara kalau kita menghadapi permasalahan bruntusan bisa kita atasi dengan serum yang mengandung vitamin C atau niacinamide. Kedua serum tersebut ampuh angkat kuman dan noda yang membandel di area wajah. Sehingga wajah akan memukau dan berseri.

4. Pilih Facial Wash yang Tepat

Kedua permasalahan di atas, yakni fungal acne dan bruntusan itu sangat berpengaruh pada facial wash yang kita pilih. Mengapa demikian? Sebab facial wash itu akan menjadi penentu sejauh mana wajah kita dibersihkan dengan optimal. Semakin efektif facial wash yang kita pilih, maka hasilnya pun akan lebih baik bagi kulit wajah kita.

Setelah kamu amati, perbedaan fungal acne dan bruntusan itu terletak pada definisi, alasan, pemilihan produk sebagai penanganan, hingga facial wash yang tepat untuk kita pilih. Karena itu, Minpow tidak akan bosan untuk memperingatkan supaya dapat lebih selektif memilih keduanya dengan bijak.

Itu dia perbedaan fungal acne dan bruntusan yang bisa kamu simak untuk dapat mengatasi permasalahan kulitmu dengan optimal. Setelah membaca artikel ini, Minpow harap kamu tidak kebingungan lagi untuk mengatasi berbagai noda serta permasalahan kulit di wajahmu dan mulai mencari-cari produk yang paling sesuai dengan kebutuhanmu, ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *