Declip

Gambar 15 Ide Model Rambut Segi Layer Oval

15 Ide Model Rambut Segi Layer Oval

Model rambut segi layer oval – Rambut sering disebut sebagai mahkota perempuan. Beragam potongan dan model rambut akan mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri perempuan. Ada yang lebih senang dengan tampilan praktis, sehingga lebih memilih berambut pendek.

Ada juga yang senang dengan tampilan feminim, sehingga memilih berambut panjang. Rambut yang panjang berarti banyak pilihan dalam berdandan.

Namun, bagi yang malas berambut terlalu panjang tapi enggan berambut terlalu pendek, masih ada pilihan lain. Model rambut segi layer oval (oval-layered haircut) bisa menjadi pertimbangan untuk penampilan kita kali ini.

Model rambut ini juga banyak dipilih oleh para pesohor Hollywood hingga bintang drakor (drama Korea). Penasaran dengan contoh-contohnya? Yuk kita mulai!

BACA JUGA :

15 Ide Model Rambut Segi Layer Oval

Layered Lob

Layered Lob Model Rambut Segi Layer Oval
pinterest.com

Ini adalah model rambut segi layer oval yang dipotong sedang. Tekstur rambut dibuat bergelombang, agar cocok dengan wajah oval. Penataannya juga cukup mudah. Gunakan kondisioner secara teratur untuk mempertahankan tekstur rambut dan membuatnya tetap terawat.

Shoulder-Length Loose Waves

Shoulder Length Loose Waves
pinterest.com

Potongan rambut sebahu cocok bagi yang tidak ingin punya rambut terlalu panjang maupun terlalu pendek. Gaya ini termasuk dinamis, namun tetap terlihat feminin. Selama jenis rambut juga lurus atau bergelombang, model rambut sebahu bergaya loose waves dapat membingkai wajah oval dengan sempurna.

Sayangnya, model ini kurang cocok untuk yang berambut keriting. Bisa-bisa wajah terlihat terlalu lebar dan menghilangkan kesan “membingkai wajah”.

Long-Feathered Layers

Long Feathered Layers Model Rambut Segi Layer Oval
pinterest.com

Wajah oval juga cocok dengan model rambut berponi yang menutupi dahi. Rambut dibentuk bergelombang dan panjang melewati bahu. Layer dibuat tipis seperti bulu, sehingga terlihat halus dan menawan. Ingin menambah kesan lembut pada tampilan rambut, sekaligus memberikan efek layer? Gunakan pewarna rambut yang terang.

Long Wavy Locks

Long Wavy Locks
pinterest.com

Ingin wajah terlihat bulat? Coba saja gaya rambut ini. Long wavy locks berupa poni lurus, namun dengan rambut bergelombang di sisi wajah. Model rambut ini dapat membuat rambut terlihat lebih penuh dan tebal, sekaligus membingkai wajah oval dengan lebih baik. Muka pun dapat terlihat lebih bulat.

Soft-faced, Framing Layers

Soft faced Framing Layers Model Rambut Segi Layer Oval
pinterest.com

Berbeda dengan model rambut segi layer oval, gaya rambut ini membingkai wajah dengan layer (lapisan) yang halus. Tidak ada poni yang menutupi dahi. Bagi yang tidak berdahi lebar, potongan rambut ini layak untuk dicoba. Berkreasi dengan model rambut ini lebih mudah, karena layer yang halus dan lebih mudah diatur.

Blunt French Bob

Blunt French Bob
pinterest.com

Potongan rambut bob dikenal telah menjadi pilihan banyak perempuan yang ingin tampil praktis namun tetap feminin. Tidak terlalu pendek, karena rambut masih bisa dikibaskan saat menoleh. Potongan rambut lebih pendek dari dagu dengan gaya tumpul di ujungnya.

Kuncinya adalah menjaga potongan tetap tumpul, dengan rambut lurus dan belahan tengah.

Keuntungan dari gaya Blunt French Bob adalah tidak butuh waktu terlalu lama untuk berdandan. Bahkan, kita tidak perlu repot-repot harus menguncirnya bila sedang mengalami ‘bad hair day’. Rambut tetap terurai rapi sempurna.

Loose Medium Waves

Loose Medium Waves Model Rambut Segi Layer Oval
pinterest.com

Loose medium waves termasuk potongan rambut yang dinamis. Gaya ini cocok sekali bagi perempuan yang berambut tebal. Panjang rambut harus minimal sebahu untuk menciptakan kesan loose medium waves.

Poni dibentuk menyamping dengan layer yang bergelombang untuk kesan penuh dan tebal. Wajah terbingkai dengan rapi, namun rambut bisa tetap tergerai luwes.

Curtain Bangs

Curtain Bangs
pinterest.com

Merawat rambut dengan gaya ini cukup mudah dan dapat membingkai wajah oval dengan sempurna. Sesuai namanya, curtain bangs berarti “poni yang mirip dengan tirai”, karena dapat dibelah dua. Dahi akan tetap tertutup sekaligus terlihat lebar.

Gaya ini membuat komposisi bingkai rambut terlihat seimbang. Gunakan sikat bundar besar untuk mengatur poninya agar tampak mencuat keluar dengan halus. Bila sedang bosan dengan poni, cukup pakai bandana atau jepit rambut untuk sementara.

Long Wavy Haircut with Layers

Long Wavy Haircut with Layers Model Rambut Segi Layer Oval
pinterest.com

Merasa bosan dengan rambut lurus panjang yang tampak kaku karena terlalu “rapi”? Silakan coba gaya rambut ini. Dengan gelombang panjang berlapis, rambut akan terlihat lebih “berkarakter” dan tidak membosankan. Bahkan, sedikit highlight pada rambut dapat memperindah gaya rambut ini.

Textured Pixie

Textured Pixie
pinterest.com

Model rambut segi layer oval memang cocok untuk rambut panjang maupun pendek. Aktris Halle Berry adalah salah satu pesohor Hollywood yang paling sering tampil dengan gaya ini.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Textured pixie mempertegas aksen pada wajah oval, terutama pada bagian mata, tulang, pipi, dan bibir. Bila ingin rambut terlihat tebal dan sedikit ‘acak-acakan’, gunakan mousse.

Textured Bob with Heavy Bangs

Textured Bob with Heavy Bangs Model Rambut Segi Layer Oval
pinterest.com

Tidak heran bila banyak yang iri dengan perempuan berwajah oval. Tampaknya, gaya rambut apapun cocok untuk mereka, terutama yang memakai poni. Untuk gaya rambut ini, tekstur rambut tebal lebih diuntungkan.

Poni yang tebal dengan potongan rambut bob hingga sedagu membuat mata terlihat lebih besar dan menonjol. Mau poni dibelah, dibuat menyamping, atau pun dibiarkan jatuh menutupi dahi, hasilnya sama-sama menawan.

Grown-out Pixie

Grown out Pixie
pinterest.com

Butuh nyali besar untuk mencoba gaya rambut ini. Biasanya gaya Grown-out Pixie jadi andalan mereka yang tadinya berambut Textured Pixie ala Halle Berry.

Sembari menumbuhkan rambut, mereka bisa berkreasi dengan menambahkan gaya choppy layers (lapisan secara acak) pada rambut. Mereka juga mengandalkan aksesori tambahan agar tampil lebih manis, seperti jepit rambut.

Shoulder-Length Soft Curls

Shoulder Length Soft Curls Model Rambut Segi Layer Oval
pinterest.com

Ingin layers tampak lebih bergelombang lagi, sementara rambut lurus atau halus? Sisir rambut dengan belahan di tengah menggunakan alat pengeriting rambut untuk aksen gelombang yang halus, lembut dan mempesona. Bagian atas boleh tetap lurus, bawahnya sah-sah saja bila mau digelung.

Side-swept Bangs

Side swept Bangs 1
pinterest.com

Bosan dengan model poni yang itu-itu saja, yang dibiarkan jatuh menutupi dahi? Coba sisir poni ke samping. Bagi yang berambut panjang dengan gelombang besar-besar, Side-swept

Bangs adalah gaya rambut penyelamat saat sedang merasa bosan dengan model yang itu-itu saja. Sama seperti Textured Pixie, gaya rambut ini membingkai wajah oval dengan seimbang. Selain itu, gaya rambut ini juga semakin menonjolkan bentuk mata.

Side-parted Lob

Side parted Lob Model Rambut Segi Layer Oval
pinterest.com

Punya rambut yang lebih tipis dan halus? Potongan pendek adalah gaya teraman untuk jenis rambut ini. Biarkan layer terlihat panjang dan tipis menjuntai menutupi leher. Atur poni agar menyamping dengan belahan rambut tetap di tengah. Cara ini dapat mempertegas bentuk rahang pada wajah.

Kalau kita benar-benar melakukan riset, ternyata banyak gaya yang bisa diaplikasikan lewat model rambut segi layer oval. Wajah oval adalah aset sempurna yang cocok untuk hampir semua gaya rambut.

Manfaatkan keuntungan tersebut untuk tampil lebih menawan. Jangan takut untuk berkreasi dan mencoba potongan rambut baru. Siapa tahu, gaya itu cocok untuk kamu.

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *