Declip

Gambar Ini Dia Perbedaan SPF 30 dan SPF 50 Lebih Baik Menggunakan Yang Mana

Ini Dia Perbedaan SPF 30 dan SPF 50, Lebih Baik Menggunakan Yang Mana?

Sunscreen sangat penting di pakai setiap hari agar kulit tidak terpapar sinar matahari langsung. Banyak akibat yang dialami jika kamu tidak menggunakan sunscreen. Seperti kulit muka terlihat kusam, muncul flek hitam, pori-pori yang terlihat besar, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu mempertimbangkan besaran nilai Sun Protection Factor (SPF) juga penting dalam memilih sunscreen. SPF adalah ukuran yang menentukan seberapa besar kemampuan sunscreen melindungi kulit dari sinar UV.

Semakin besar ukuran SPF semakin maksimal juga perlindungan sunscreen terhadap kulitmu. Misalnya SPF 50 berarti kamu dapat perlindungan 50 kali lebih lama untuk terbakar sinar matahari. Besar ukuran SPF diantaranya ada SPF 25,30, dan 50.

Minpow sarankan pakailah sunscreen dengan minimal SPF 30. Sebenarnya apa sih perbedaan dari SPF 30 dan SPF 50? Yuk simak ulasan berikut ini!

Perbedaan SPF 30 dan SPF 50

Perbedaan SPF 30 dan SPF 50 dapat dilihat melalui ketahanannya masing-masing dalam melindungi kulit. Misalnya SPF 30 akan melindungi kulit selama 300 menit sebelum kulit terbakar karena sinar UVB, atau sunscreen dengan SPF 50 mampu melindungi kulit selama 500 menit sebelum kulit terbakar karena sinar UVB.

Kamu pernah mendengar pernyataan mengenai ketahanan sunscreen dengan SPF 50 berarti memberi 50 kali perlindungan dibandingkan tidak menggunakan SPF sama sekali? Ternyata tidak selalu benar adanya, kebanyakan orang berpikir perlindungan adalah durasi.

Walaupun perlindungan merupakan durasi, tapi banyak faktor yang mempengaruhi seperti intensitas matahari yang ada.

Selain durasi, kamu juga harus tau beberapa angka ukuran dan kandungan dalam SPF. Ukuran SPF memiliki 4 tingkatan yaitu rendah (SPF 6<15), sedang (SPF15<30), tinggi (SPF 30<50), dan sangat tinggi (SPF>50).

Walaupun SPF 30 dan SPF 50 sama-sama memberikan perlindungan yang tinggi, sunscreen dengan kandungan SPF 30 memberi perlindungan sebesar 97%, sedangkan sunscreen SPF 50 memberikan perlindungan sebanyak 98%.

Perlindungan tersebut tidak selalu akurat dalam melindungi kulit sesuai dengan persentase yang disebutkan. Para dermatologis menyarankan untuk memakai sunscreen dengan kandungan SPF 50 karena memberikan perlindungan yang maksimal dibawah sinar matahari.

Walaupun Indonesia termasuk negara tropis yang mataharinya bisa dikategorikan sebagai UV yang berbahaya, dengan menggunakan SPF 30 maupun SPF 50 sudah cukup melindungi kulitmu dengan optimal.

Dari tingkatan ketahanan tersebut, hanya 3% Sinar UVB yang sanggup mengenai kulit ketika kamu menggunakan SPF 30, dan 2% sinar matahari yang masuk ke kulit ketika pakai SPF 50.

Itu dia pembahasan mengenai perbedaan SPF 30 dan SPF 50. Sudah tahu perbedaannya kan? Dalam memilih ukuran SPF, pastikan kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Apapun sunscreen yang kamu gunakan, jika kamu tidak memakainya kembali dalam 2-3 jam, maka akan percuma.

Karena kamu akan berkeringat saat kamu beraktivitas dan SPF yang kamu pakai akan luntur. Jadi Minpow ingatkan untuk selalu reapply sunscreen kamu dan jangan skip step ini di rangkaian skincare kamu!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *