Declip

logo final declip

Ini Perbedaan Ash Color dan Warm Color Pada Pewarnaan Rambut, Kamu Pilih Cool atau Warm?

Gambar Ini Perbedaan Ash Color dan Warm Color Pada Pewarnaan Rambut Kamu Pilih Cool atau Warm

Siapa sih yang tidak tahu tone warna rambut ash? Akhir-akhir ini banyak orang yang lebih memilih mewarnai rambut dengan warna abu-abu karena dianggap membuat rambut tampak lebih berdefinisi dan membuat efek kulit yang lebih cerah.

Tone warna rambut ash ini tidak cuman satu saja bestie! Warnanya bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit kamu. Misalnya jika kamu lebih suka warna rambut yang natural, kamu bisa menggunakan warna ash brown, tapi jika kamu lebih memilih warna yang nyentrik dan berbeda dari yang lain, kamu bisa banget pakai warna ash platinum.

Selain warna ash, warna warm juga sering menjadi shades yang digunakan oleh kebanyakan orang Asia. Selain lebih mudah dilakukan karena base shade warna rambut orang Asia adalah warm, berbeda dengan warna ash warna warm cenderung memiliki pilihan warna yang lebih menyala.

Saking banyaknya shades warna ash dan warm, pasti kamu jadi bingung apa perbedaannya dan cara mencocokan dengan warna kulitmu seperti apa bukan? Nah Minpow bakal bantu kamu untuk memilih shades warna ash dan warm yang cocok, simak bersama ya!

Perbedaan Ash Color dan Warm Color

Ash Color

Shades warna ash kebanyakan memiliki tone warna yang didominasi oleh warna biru, dan sedikit warna hijau yang menciptakan kesan yang cool dan tajam. Ash color memiliki ciri warna yang cenderung abu-abu, ungu, biru, coal black, dan platinum blonde.

Lalu bagaimana cara mencocokannya ke kulit? Gampang banget bestie, warna ash ini sangat pas melengkapi kamu yang memiliki warna tone kulit yang cool. Kamu dapat melihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan yang berwarna biru atau ungu.

BACA JUGA:  15 Contoh Warna Rambut Coklat Karamel

Kamu juga bisa melihat dari cahaya warna kulit. Jika kamu memiliki warna kulit pink, merah, atau biru.

Cool skin kurang cocok untuk memakai warna yang cerah, justru akan lebih cocok menggunakan warna ash.

Warm Color

Warna yang hangat biasanya memiliki ciri-ciri warna merah, kuning, dan oranye. Menggabungkan warna dasar dengan tingkat kecerahan mulai dari 1-10 bisa memberikan warna penuh dengan shades warna yang warm.

Kamu juga bisa memilih warna mulai dari warna dark chocolate brown, auburn, copper, golden, atau sunset bronze.

Sudah paham perbedaannya belum nih bestie? Selanjutnya Minpow akan bagiin beberapa warna rambut yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis warna rambut kamu.

Cool Skin Tone

1. Ash Blode

Ash Blode Cool Skin Tone

Warna yang aman untuk kamu yang memiliki warna skin tone yang cool.  Kalau kamu suka warna yang terang, tajam, dan berbeda bisa banget nih pakai warna ash blonde.

2. Ash brown

Ash brown

Mau warna yang lebih natural? Kamu bisa pilih warna ash brown. Selain warnanya yang lebih menyatu dengan warna rambut asli, warna ash brown juga membuat rambutmu lebih berdefinisi tanpa terlihat berlebihan. Untuk teknik pewarnaannya kamu bisa pakai teknik balayage agar terlihat lebih elegan.

3. Lavender

Lavender Cool Skin Tone

Untuk kamu para kaum kulit cool tone yang ingin mencoba warna yang tidak biasa, kamu bisa coba warna lavender. Tidak perlu mewarnai keseluruhan rambut, kamu bisa menggunakan teknik peek a boo atau ombre.

4. Platinum blonde

Platinum blonde

Warna rekomendasi Minpow selanjutnya adalah Platinum blonde. Berbeda dengan ash blonde yang cenderung lebih gelap, platinum blonde lebih terang dan hampir mencapai shades warna putih.

Untuk perawatannya pastikan kamu selalu rajin retouch dan menggunakan purple shampoo ya!

BACA JUGA:  20 Warna Rambut Highlight Cokelat Terfavorit

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Warm Skin Tone

1. Honey Blonde Hair

Honey Blonde Hair Warm Skin Tone

Warna yang cocok untuk para kaum warm tone adalah Honey blonde hair. Menambahkan kesan yang segar untuk penampilanmu. Warn aini juga menjadikan penampilan kamu lebih terlihat berbeda.

2. Golden copper

Golden copper

Perpaduan shades blonde, brunette, red, dan black akan menghasilkan warna golden copper yang cerah. Warna ini menyatu dengan sempurna jika kamu memiliki kulit yang lebih kekuningan atau agak peach.

3. Soft Chocolate Brown

Soft Chocolate Brown Warm Skin Tone

Takut untuk mewarna rambut yang terlalu lebay? Kamu bisa menggunakan warna soft chocolate brown ini karena lebih mendekati warna rambut yang naturalmu.

4. Chestnut brown

Chestnut brown

Warna rambut selanjutnya yang cocok untuk warm tone adalah Chestnut brown. Selain membuat kulit terlihat lebih glowing, warna ini juga membuat rambut yang lebih berkilau.

Itu dia bestie perbedaan antara ash color dan warm color yang bisa kamu pertimbangkan kalau kamu ada kepikiran untuk mewarnai rambut. Lebih suka yang mana nih warnanya bestie?

Ngomong-ngomong soal rambut, pasti kadang suka bosen sama rambut yang tampilan gitu-gitu aja? Nah dari pada bingung, kamu bisa pakai aksesoris rambut dari DeClip buat ngelengkapin hairstyle kamu.

DeClip punya banyak produk mulai dari jedai sampai ikat rambut gemesin dengan banyak ukuran dan warna yang bisa kamu sesuaikan sama tebal rambutmu. Mending cek disini dan cari aksesoris rambut favorit kamu!

Jedai Haircules

Sumber gambar : Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!