Declip

Gambar Intip 8 Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal Yuk

Intip 8 Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal Yuk!

Bisnis online sekarang ini menjadi alternative banyak orang untuk memulai usaha.  Bisnis online bukan hanya menjanjikan keuntungan yang besar, tapi kamu tidak mengeluarkan modal. Hanya dengan menggunakan handphone dan sosial media, kamu sudah bisa melakukan bisnis online.

Salah satu bisnis online yang bisa kamu coba adalah menjadi reseller. Nantinya kamu akan memasarkan atau menjual produk dari supplier ke target market yang sudah kamu tentukan.

Jika kamu ingin menjadi reseller, pastikan kamu sudah mengenal dengan betul produk yang akan kamu jual karena kamu juga sudah berperan dalam saluran distribusi suatu merek.

Jika kamu masih bingung bagaimana menjadi seorang reseller tanpa mengeluarkan modal, Minpow akan kasih kamu cara untuk menjadi seorang reseller nih, simak selengkapnya ya!

Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

1. Memilih Produk yang Tepat

Tahap pertama saat kamu ingin memulai menjadi reseller adalah memastikan kamu memilih produk yang tepat. Sebagai reseller, kamu tidak perlu membeli barang dari toko, kamu cukup mencari penyedia produk atau supplier.

Minpow juga mau mengingatkan, pastikan kamu paham mengenai produknya mulai dari perhitungan keuntungan, kebutuhan masyarakat, sampai kemudahan pengiriman.

2. Mencari Supplier yang Tepat

Jangan sembarangan memilih supplier ya! Pastikan kamu tahu kualitas produk yang disediakan supplier memiliki kualitas yang tinggi, komunikasi dengan supplier baik dan cepat tanggap.

Memiliki supplier yang cepat tanggap akan mempercepat alur distribusi penjualan, selain itu membangun komunikasi yang baik dengan supplier juga bisa membangun kepercayaan dan kerjasama yang baik dengan supplier.

3. Melihat Pasar dan Kompetitor

Sebelum kamu ingin menjadi reseller, pastikan kamu juga melihat pangsa pasar produk yang akan kamu pasarkan. Sejak awal kamu harus mengkalkulasikan kasar atau bersifat sementara untuk menghindari kerugian yang akan terjadi kedepannya.

Selain itu kamu juga harus melihat kompetitor yang menjalankan bisnis reseller ini, karena biasanya supplier tidak membuka kuota yang banyak untuk reseller dalam satu daerah. Supplier menghindari persaingan harga yang akan merugikan supplier.

4. Memanfaatkan Sosial Media untuk Melakukan Pemasaran

Dengan melakukan pemasaran melalui sosial media, kamu bisa menjangkau banyak pelanggan potensial dengan mudah. Jangkauan sosial media yang sangat luas juga membuat produk kamu akan dengan mudah dikenal oleh banyak orang.

Kamu juga bisa memakai banyak jenis platform sosial media yang ada seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan sebagainya. Sedikit tips dari Minpow, pastikan tampilan sosial medianya menarik ya! Agar pelanggan potensial mu juga banyak mengunjungi sosial medianya.

5. Selalu Memberikan Pelayanan yang Terbaik

Reseller yang baik pastinya selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggannya. Selain akan membangun kepercayaan dari para pelanggan padamu sebagai seller, pelayanan yang terbaik juga mempengaruhi loyalitas para pelanggan.

Jika kamu membangun hubungan yang baik dengan pelanggan pastinya mereka enggan untuk pindah ke seller yang lain.

6. Kembangkan Produk Baru dan Menarik

Pengembangan sebuah produk juga merupakan hal yang penting jika kamu menjadi reseller. Kamu harus terus menerus mencari produk kualitas tinggi dengan harga yang cukup ramah dikantong. Kamu juga bisa memberikan pilihan pada pembeli untuk memilih produk sesuai dengan preferensi mereka.

Tujuan mengembangkan produk ini untuk memaksimalkan keuntungan yang didapat, dan menambah pengetahuan kamu mengenai produk yang dijual.

7. Pastikan Kamu Mengelola Keuangannya Dengan Baik

Sebagai reseller, kamu juga harus selalu bisa mengelola keuangan dengan baik. Pengelolaan uang yang ketat bisa mempengaruhi bisnis reseller yang anda kelola. Kamu bisa mengelola keuangan dengan memisahkan rekening.

Pisahkan rekening untuk mengelola keuangan untuk bisnis  seperti membeli barang, menerima bayaran pembeli, dan lainnya. Lalu sediakan juga rekening untuk keperluan pribadi dan keluarga.

Kamu juga bisa menggunakan cara seperti modal awal bisnis menjadi reseller bisa kamu putar dan keuntungannya bisa kamu bagi untuk setiap kepentingannya. Misalnya untuk pengembangan bisnis, tabungan, dan investasi pribadi.

8. Selalu Melakukan Evaluasi Penjualan Bisnis Kamu Secara Berkala

Melakukan evaluasi juga sangat penting dalam bisnis reseller kamu. Evaluasi ini berguna untuk melihat apakah ada kekurangan dari perjalanan bisnis reseller mu sehingga kamu bisa mengatur strategi untuk bisa mengembangkan bisnis kedepannya.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Itu dia 8 cara menjadi reseller tanpa modal. Menarik untuk dicoba kan? Sudah punya rencana produk apa yang akan dijual belum? Kalau belum, Minpow mau kasih info produk untuk kamu yang mau coba berbisnis jadi reseller.

Kamu pasti sudah familiar dengan produk Jedai Hercules kan? Nah, buat kamu yang ingin menjadi reseller produk Jedai Hercules yang pastinya berkualitas tinggi, dan banyak peminatnya, langsung saja klik disini ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *