Declip

Gambar Jaga Kulit Tetap Sehat Ini Alasan Kenapa Harus Menggunakan Moisturizer Setiap Hari

Jaga Kulit Tetap Sehat, Ini Alasan Kenapa Harus Menggunakan Moisturizer Setiap Hari!

Moisturizer dalam kebutuhan skincare sudah seperti nyawa dalam kehidupan. Karena salah satu bagian skincare yang tidak boleh kamu tinggalkan dan lupa. Manfaat moisturizer bukan hanya untuk melembapkan kulit, tapi juga dapat menahan atau menyegel air keluar dari permukaan kulit sehingga terasa lebih lembap, halus, dan tidak kering.

Biasanya moisturizer adalah pelembap yang memiliki bahan dasar dimethicone, petroleum, dan mineral oils. Moisturizer juga seringkali mengandung emolien atau zat yang dikhususkan untuk menenangkan kulit dan minyak tumbuhan dari kelapa, jojoba, atau buah zaitun.

Bukannya moisturizer hanya untuk kulit yang kering? Sebenarnya tidak juga. Penggunaan moisturizer ini untuk semua jenis kulit mulai dari kulit yang kering, normal, ataupun berminyak. Sekarang ini sudah banyak brand skincare yang memiliki jenis moisturizer sesuai dengan jenis kulitmu dan memiliki kandungan yang mampu menjawab masalah kulit kamu juga.

Nah untuk kamu yang masih bertanya-tanya kenapa harus menggunakan moisturizer, simak artikel ini yang akan membahas alasan kenapa harus menggunakan moisturizer setiap hari yuk!

Alasan Kenapa Harus Menggunakan Moisturizer Setiap Hari

1. Menjaga Kulit Tetap Awet Muda

Pasti hampir semua wanita menginginkan kulit yang awet muda bukan? Nah Minpow sangat merekomendasikan kamu untuk rutin menggunakan moisturizer agar mampu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan yang ditandai oleh timbulnya garis-garis halus.

Semakin bertambah usia, kekuatan skin barrier terkadang juga sudah mulai mengurang, jadi kulit akan lebih mudah rusak dan berujung pada keriput. Sehingga memakai moisturizer harus rutin dilakukan setiap hari.

BACA JUGA:  Punya Permasalahan Jerawat? Simak 12 Moisturizer yang Mengandung Niacinamide Ini!

2. Melindungi Kulit Dari Lingkungan Yang Buruk

Tanpa disadarai saat kamu melakukan banyak aktivitas di luar, terkadang kondisi diluar yang tanpa sadar banyak mempengaruhi kondisi kulitmu. Misalnya terik matahari yang juga bisa membuat kondisi kulit kasmu mengalami penuaan, atau jika kamu terlalu banyak beraktivitas di dalam ruangan seperti AC, juga dapat membuat kondisi kulit kamu kering.

Jadi penggunaan moisturizer ini juga dapat mengatasi masalah kulit kering ataupun mengontrol minyak jika kamu merasa produksi minyak dikulitmu terlalu berlebihan.

3. Mengurangi Penampakan Bekas Jerawat

Jika kamu merasa punya masalah dengan bekas jerawat. Terkadang jika kamu memiliki kondisi kulit yang berjerawat, bekas jerawat memang sulit sekali untuk hilang. Bahkan kamu harus menggunakan makeup untuk menutupinya.

Fun fact, dengan menggunakan  moisturizer juga membantu menghilangkan bekas jerawat dan meratakan warna kulit. Banyak keuntungannya bukan?

4. Menghaluskan Kulit

Bukan hanya dengan mencuci muka atau melakukan eksfoliasi yang mampu membuat kulitmu terlihat dan terasa lebih halus, tapi penggunaan moisturizer setiap harinya juga bisa membantu menghaluskan tekstur kulit jika kamu memilikinya karena permasalahan jerawat atau pori-pori yang besar.

Kelembapan yang diperoleh dari kamu menggunakan moisturizer juga mampu membuat tekstur kulitmu lebih halus. Makin penasaran ingin mencobanya bukan?

5. Memberi Nutrisi

Moisturizer umumnya mengandung banyak vitamin seperti vitamin A dan B5. Vitamin ini sangat baik untuk menjaga kesehatan wajah, membuatnya lebih kencang, cerah, dan lembap. Selain vitamin A dan B5 terdapat pula antioksidan, vitamin C, dan vitamin E. yang membuat kulit jauh dari kerusakan.

6. Menghidrasi Kulit

Kulit yang terhidrasi dengan baik juga akan lebih mudah menjaga kadar kelembapannya. Salah satu alasan kenapa kamu harus menggunakan moisturizer setiap hari adalah dapat menjaga kadar kelembapan tersebut.

BACA JUGA:  10 Cara Mengatasi Kulit Terbakar Matahari, Agar Kulit Lembap Kembali

Kandungan kelembapan kulit akan berkurang jika kamu mencuci muka dengan sabun atau facial wash dan air. Hilangnya kandungan ini yang harus dijaga dengan moisturizer.

7. Mengontrol Minyak di Kulit

Selain kamu akan mendapatkan kelembapan dan menjaga kekenyalan kulit dengan baik, fungsi moisturizer adalah berperan mengontrol minyak di kulit wajah. Biasanya jika kulit kamu sangat kering, kulit akan memberikan sinyal pada kelenjar minyak untuk memproduksi lebih banyak minyak.

Jadi jangan heran juga ketika kulit berminyak bisa menjadi sangat berminyak. Dengan fungsi moisturizer adalah menjaga kelembapan sehingga produksi minyak tidak berlebihan.

8. Mencegah Jerawat

Seperti yang Minpow sudah bahas sedikit, dengan moisturizer bukan hanya mampu mengontrol produksi minyak berlebih, tapi juga mencegah jerawat yang timbul di wajah. Bagi kamu yang memiliki kulit wajah berminyak, moisturizer sangatlah penting.

Untuk kamu yang memiliki wajah kering, kamu bisa menggunakan moisturizer krim, tapi jika kamu memiliki wajah yang berminyak, Minpow sarankan kamu untuk menggunakan lotion karena lebih ringan atau yang bertekstur gel atau watery seperti air yang cepat menyerap.

Nah itu dia 8 alasan harus menggunakan moisturizer setiap hari yang kamu harus ketahui. Se-penting itu loh bestie memakai moisturizer setiap hari! Kamu sudah belum memakai moisturizer setiap hari? Kalau kamu masih merasa belum pakai, coba mulai sekarang pakai, dan rasakan sendiri perbedaannya! Kamu juga bisa cek artikel Minpow mengenai skincare lainnya disini!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *