Declip

Gambar Jangan Keliru Ini 5 Perbedaan Body Serum dan Body Lotion

Jangan Keliru, Ini 5 Perbedaan Body Serum dan Body Lotion

Ketika kamu berada di pusat perbelanjaan, tentu kamu sering melihat produk kosmetik kecantikan berjajar. Mulai dari body serum, sampai body lotion. Meski sama-sama krim yang digunakan pada lengan dan kaki pada tubuh dengan tujuan melembabkan, tahukah kamu perbedaan body serum dan body lotion?

Kamu harus mengetahui perbedaan body serum dan body lotion supaya tidak salah memilih saat membeli produknya. Sebab tidak hanya tekstur, kegunaan keduanya sebetulnya sangat berbeda.

Karena itulah kita perlu mahir mengenali perbedaannya dan memilih sesuai dengan kebutuhan. Apa saja perbedaannya? Simak sampai habis, ya!

5 Perbedaan Body Serum dan Body Lotion

1. Tekstur

Coba kamu perhatikan, biasanya body lotion memiliki tekstur yang lebih lengket ketimbang body serum. Mengapa demikian? Sebab body serum itu bahan dasarnya air. Sementara body lotion itu krim.

Sehingga saat digunakan, tekstur body lotion lebih lengket ketimbang body serum. Dari tekstur saja, kita sudah dapat membedakan body serum dan body lotion.

2. Bahan Kandungan

Ketika para produsen fokus menciptakan produk pelembab dalam bentuk body lotion, body serum sebetulnya dibuat untuk menjawab kebutuhan beberapa pengguna saat menghadirkan body serum, yaitu sekaligus menutrisi kulit. Karena itu, bahan kandungannya juga lebih lengkap.

Di dalam body serum, kalian akan menemukan glycolic acid, vitamin A, C D dan E, lactic acid sampai antioksidan. Sementara body lotion hanya mengandung vitamin yang dapat melembabkan kulit di bagian permukaan saja, tidak benar-benar menutrisi hingga menyeluruh.

3. Aroma

Karena bahan kandungannya berbeda, biasanya hal tersebut juga akan memengaruhi aroma. Aroma body serum lebih tajam, karena bahan kimia yang terdapat dalam kandungannya juga lebih tinggi. Aroma menjad indikasi kedua yang bisa kita cermati ketika berupaya menemukan perbedaan body serum dan body lotion.

Bagi kamu yang tidak suka dengan produk kecantikan yang aromanya berlebihan, kamu bisa pilih produk-produk body serum atau body lotion yang aromanya tidak terlalu tajam. Beberapa produk sudah berhenti menggunakan parfum dalam memproduksi body lotion maupun body serumnya.

4. Manfaat / Kegunaan

Meski sama-sama dioles, body lotion dan body serum ternyata memiliki manfaat atau kegunaan yang berbeda. Saat body lotion bisa kamu gunakan untuk melembabkan kulit dan melindunginya dari sinar matahari, body lotion mengemban tanggung jawab atau tugas yang lebih berat, lebih serius dan lebih berisiko: yakni menutrisi kulit.

Bagi teman-teman yang memiliki kulit ekstra kering, kamu bisa coba gunakan body serum yang kandungannya dapat menjadi permasalahan kulit kering kamu. Gunakan sebelum beraktivitas di luar rumah sehingga seluruh kotoran, polusi udara hingga sinar UV matahari tidak dapat merusak kulit di tubuh kamu.

5. Target Pengguna

Hal terakhir yang dapat dijadikan perbedaan body serum dan body lotion adalah target pengguna. Ketika body lotion dapat digunakan oleh semua orang dengan kualitas kulit yang umum, body serum biasanya dibutuhkan oleh kamu yang memiliki kulit ekstra kering, bahkan yang kulitnya sudah mengelupas.

Dengan menggunakan body serum, kulitmu bukan hanya akan tampak lebih sehat dan cerah, melainkan dapat ternutrisi dengan baik. Tetapi, kalau kulitmu sudah sehat, penggunaan body lotion saja sudah cukup.

Demikian 5 perbedaan body serum dan body lotion yang harus betul-betul kamu pahami sebelum melakukan pembelian. Satu hal yang penting, kulit terjaga kelembabannya dan dapat terlindungi dari gangguan luar ketika beraktivitas di luar ruangan.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *