Declip

logo final declip

Jangan Tertukar! Ini Perbedaan Essence dan Serum yang Harus Kamu Ketahui!

Gambar Jangan Tertukar Ini Perbedaan Essence dan Serum yang Harus Kamu Ketahui

Penggunaan skincare pastinya sangat penting untuk diperhatikan. Mulai dari pembersih wajah, toner, exfoliator, serum, essence, pelembap, sampai sunscreen. Terkadang juga agak tricky untuk memilih skincare yang memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh kulit.

Kamu sering notice tidak sih ada kemiripan tekstur antara essence dan serum. Biasanya manfaat serum dan essence adalah merawat garis halus, melawan bintik hitam, dan membuat kulit tampak lebih glowing. Meskipun essence dan serum memiliki manfaat yang sama, tapi ada manfaat lain yang membuat kedua produk skincare ini berbeda. Minpow akan spill perbedaannya nih. Simak yuk!

Perbedaan Essence dan Serum

Essence bertekstur ringan dan melembapkan kulit. Biasanya essence diaplikasikan setelah penggunaan toner dan sebelum serum. Dalam rutinitas skincare, essence berfungsi menghidrasi kulit sehingga kulit menjadi lembap dan lebih ternutrisi sebelum diaplikasikan serum. Memiliki kandungan bahan aktif dengan konsentrasi rendah sehingga dapat membantu menutrisi wajah.

Sedangkan untuk serum, produk skincare ini memiliki konsentrat yang tinggi dan bermanfaat mengatasi tanda penuaan. Dibandingkan dengan essence, serum lebih kental dan pekat. Serum biasa diaplikasikan setelah penggunaan essence dan sebelum menggunakan pelembap. Keunggulan serum adalah produk ini mengandung bahan aktif terbaik dengan konsentrasi tinggi, yang berfungsi mengatasi tanda-tanda penuaan kulit, seperti pigmentasi, dan kulit yang tampak kusam.

Lebih baik menggunakan Serum atau Essence

Karena manfaat serum atau essence yaitu sama-sama untuk permasalahan kulit yang serupa, yaitu garis-garis halus, bekas jerawat, tanda-tanda penuaan, dan kekeringan. Sementara yang lain mungkin menganggap serum terlalu kuat dan menggantinya dengan essence.

BACA JUGA:  Kenali Apa Itu Fungal Acne, Ciri-Ciri dan Cara Mencegahnya!

Pada kenyataannya, jika kamu ingin menghidrasi kulit tetapi tidak bisa menggunakan produk yang tebal, kamu bisa menggunakan serum. Kalau kamu merasa terlalu kental, kamu bisa menurunkannya ke essence. Jika kamu menginginkan efek anti penuaan tapi disaat yang bersamaan, tapi disaat yang bersamaan kamu memiliki wajah yang sensitif kamu bisa memilih essence daripada serum untuk meminimalkan iritasi dari bahan-bahan yang lebih berkonsentrasi seperti retinol.

Sebelumnya Minpow kan sudah menyinggung sedikit tentang cara pemakaian serum atau essence, simak secara detail bersama!

Cara menggunakan Serum dan Essence

Penggunaan serum dan essence. Sebagian besar produk skincare pun menyarankan konsumen untuk memakai essence terlebih dulu karena teksturnya yang jauh lebih ringan dibandingkan serum. Langkah pertama yang dilakukan adalah mencuci muka dan memakai toner. Setelah essence meresap dengan baik ke dalam kulit, baru kamu bisa memakai serum.

Tanda bahwa essence sudah meresap adalah kulit kamu terasa lebih lembap dan lentur. Hasil ini seharusnya bisa kamu rasakan setelah 1-2 menit menggunakan essence.

Kamu bisa menggunakan essence saat pagi dan malam hari, sementara untuk serum kamu bisa memakai sebelum makeup atau sebelum tidur. Serum dan essence akan menyerap lebih maksimal jika digunakan secukupnya.

Nah itu dia perbedaan serum dan essence pada produk skincare kalian. Jadi jangan sampai tertukar lagi ya! Pastikan juga penggunaan essence atau serum tersebut juga sesuai dengan kondisi kulit kamu ya! Untuk artikel perawatan kulit lainnya bisa kamu cek disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!