Declip

Gambar Kenali Hyaluronic Acid Tidak Boleh Dicampur dengan Apa Saja

Kenali! Hyaluronic Acid Tidak Boleh Dicampur dengan Apa Saja?

Meski kamu selama ini merasa rajin mengaplikasikan skin care di dalam perawatan harian, kadang kamu tidak merasakan ada hasil yang signifikan. Bahkan, kamu malah mendapat masalah baru. Pernahkah kamu merasa demikian? Bisa jadi, itu karena kamu tidak mengaplikasikan serangkaian produk dengan tepat.

Beberapa jenis skincare tidak bisa diterapkan secara bersamaan, sebab nanti akan memberikan efek yang berbahaya dan menimbulkan masalah baru. Salah satunya adalah hyaluronic acid. Hyaluronic acid tidak boleh dicampur dengan apa saja? Minpow beri penjelasannya melalui artikel ini, ya! Simak baik-baik!

Hyaluronic Acid Tidak Boleh Dicampur dengan Apa Saja?

Face Oil

Dari beberapa jenis bahan atau kandungan pada produk skincare, hal utama yang sebaiknya dihindari saat pemakaian hyaluronic acid adalah face oil. Mengapa demikian, sebab bahan dasar face oil adalah minyak.

Sehingga teksturnya lebih kental. Ketika digabungkan dengan hyaluronic acid yang teksturnya lumayan cair, kadan kulit di wajah tidak dapat menampung keduanya bersamaan dengan baik.

Kabar baiknya, hyaluronic acid hanya tidak boleh dicampur dengan face oil. Sebab ia merupakan produk perawatan kulit yang memang cukup fleksibel dan efektif dicampur dengan berbagai produk apapun untuk mendukung kesehatan serta keindahan kulitmu.

Hyaluronic Acid Boleh Dicampur dengan Apa Saja?

1. Niacinamide

Boleh dibilang, ini adalah perpaduan yang sangat ciamik! Sebab keduanya saling melengkapi dan dapat memaksimalkan kerja skincare di kulit kita. Ketika kita menggabungkan keduanya, maka masing-masing akan membantu membuat kulit di wajah kita menjadi lebih baik.

2. Retinoids

Biasa digunakan pada malam hari, hyaluronic acid yang digunakan dengan retinoids akan menjaga kelembaban pada kulit. Bila retinoids membuat kulit kering dan mengelupas, hyaluronic acid dapat mengembalikan kelembaban kulitnya secara alami.  Bahkan, Minpow sangat menyarankan kamu untuk mengkombinasikan keduanya.

3. Retinol

Turunan dari retinoids, retinol banyak ditemukan dalam berbagai produk skincare. Hanya saja retinol lebih mudah didapatkan, bahkan tanpa resep. Sama-sama memiliki manfaat untuk menghilangkan noda di wajah, retinol juga akan sangat terbantu bila penggunaannya digabungkan dengan hyaluronic acid.

4. Vitamin C

Pilihan lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda selain retinoid atau retinol adalah vitamin C. Tetapi, vitamin C sendiri tidak boleh digunakan bersamaan dengan retinoid atau retinol. Saat digabung dengan hyaluronic acid, hasilnya akan lebih maksimal. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan keduanya bersamaan, ya.

5. Sunscreen

Tentu saja sunscreen wajib melengkapi rangkaian perawatan kecantikan harianmu. Sunscreen ampuh memproteksi kulit dari sengatan matahari, polusi udara, sinar UV dan berbagai risiko lain yang mungkin dapat menyerang kekebalan kulitmu.

Jadi, kamu wajib menggunakannya setiap hari tanpa absen, ya. Kalau perlu, gunakan sunscreen yang semprot kalau kamu bersktivitas di luar ruangan sepanjang hari.

Setelah kamu simak, hyaluronic acid memang hanya tidak boleh dicampur dengan face oil. Tetapi, hasilnya akan benar-benar memuaskan bila kamu menggabungnya dengan sunscreen, vitamin C, retinol, retinoids, sampai dengan niacinamide.

Setelah kamu paham hyaluronic acid tidak boleh dicampur dengan apa saja, kini kamu dapat mengatur pemakaian produk skincare harianmu supaya dapat memaksimalkan hasil perawatan kecantikanmu. Ingat, tidak ada yang instan. Jalani prosesnya secara sabar dan suatu saat, pasti hasilnya akan terasa. Cahaya pada kulitmu akan terpancar indah dan memesona.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *