Declip

Gambar Perlu Gak Sih Ikut Kursus Memasak Online Gratis Simak Tipsnya Di Sini

Kursus Memasak Online Gratis dari Mancanegara Ini Wajib Kamu Ikutin

Sejak pandemi, gak bisa kita pungkiri, banyak hal jadi beralih ke ranah daring, alias online. Mulai dari sekolah, kerja, bahkan sampai pacaran pun harus via zoom. Hiks! Minpow perhatiin, banyak juga kursus singkat yang diadakan melalui online, salah satunya kursus memasak online gratis. Wah, gimana, tuh?

Buat kamu yang emang seneng masak dan tertarik buat belajar, bisa banget deh kamu cari-cari kursus memasak online gratis apa aja yang bisa kamu ikutin.

Minpow nanti bakal kasih kamu listnya juga biar kamu bisa daftar. Tetapi, masak kan harusnya ketemuan langsung biar cita rasa dan teksturnya bisa dicek, kalau kursus memasak online gratis ini gimana?

Nah, buat nyikapin permasalahan itu, di artikel kali ini Minpow kasih tips buat ikutan kursus memasak online gratis ya. Apa aja, sih, yang harus kamu siapin? Gimana cara ngakalin hal-hal teknis kaya tadi? Ini dia:

Tips Ikutan Kursus Memasak Online Gratis

1. Riset

Sebelum memulai kursus memasak online gratis, kamu harus riset dulu. Pastiin lembaga yang kamu ikutin itu emang kredibel.

Mulai dari kokinya, pemahaman mereka soal industri gastronomi, sampai value yang mereka terapin. Kenapa ini jadi penting banget?

Karena masakan itu personal. Meski semua makanan sama, tapi kita merespon rasa dengan cara yang berbeda-beda dan itu tuh pengalaman personal yang enggak bisa didebat.

Opini makanan enak tiap orang tuh beda-beda, makannya kamu perlu riset dan cari yang emang sealiran sama kamu. 

2. Reputasi

Pertimbangin reputasi koki dan lembaga yang mau kamu daftar. Meski bergengsi, kira-kira sesuai enggak sih dengan gaya memasakmu selama ini?

Si kokinya sendiri sering gak sih bikin menu-menu yang kamu suka? Kan, percuma kalau yang ngajarin kamu masak bahkan enggak bikin kamu tertarik buat makan. 

Jadi, bukan cuma kredibilitas dari lembaga yang gelar kursus memasak online gratis doang yang perlu kamu pikirin, melainkan ada atau enggaknya kesamaan antara kamu dan lembaga atau koki terkait juga enggak kalah penting. 

3. Disiplin

Karena ini kursus memasak online gratis, kita harus disiplin. Baik dalam mengelola waktu, mengelola bahan masakan, sampai mengelola tahapan dalam memasak.

Urusan waktu, meski kita enggak usah bepergian ke kelas masaknya, kita tetep enggak boleh telat buat mulai join room meetingnya. Karena kalau ketinggalan, masakan kita bisa gagal.

Selain disiplin waktu, kita juga wajib disiplin soal bahan masakan dan tahapan memasak. Minpow paham, inovasi dan kreativitas itu penting.

Tapi, tolong ya… Kalau ikut kursus memasak online gratis, enggak usah ngadi-ngadi pilih bahan sendiri yang berlainan dengan yang udah diajarin deh.

Selain itu, tahapan masaknya juga harus sesuai. Durasi yang harus dilewati dari tiap proses harus akurat. Kenapa?

Karena bahan masakan, tahapan dan durasi masing-masing proses itu udah ditakar dengan cermat. Enggak pakai feeling. Jadi, kamu harus disiplin mematuhi semua peraturannya. 

4. Perhatiin Tekstur dan Warna 

Karena ini kursus memasak online gratis, kamu enggak bisa minta guru masak kamu buat nerobos lewat layar smartphone atau laptop kamu buat nyobain hasil masakan kamu dan kasih tahu enak atau enggak hasilnya. Jadi, harus gimana dong, Minpow?

Perhatiin tekstur masakan dan warnanya. Tanyain sama guru kamu, tekstur dan warna masakan yang ideal itu kaya gimana.

Karena pasti tiap masakan tuh kan beda-beda, nah abis itu kamu cek deh sendiri kesesuaiannya. Gak bisa ngandelin lidah kamu sendiri nih buat mastiin enak atau enggaknya.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Karena namanya masakan sendiri, bisa aja kamu jadi enggak objektif, kan?

5. Undang-undang

Kalau ikut kursus memasak online gratis, kamu bakal punya banyak makanan dan yang makannya terbatas.

Jadi, mending sebelum kelasnya dimulai, kamu undang-undang orang dulu deh buat nyobain masakan kamu. Terus minta juga feedback yang jujur dari mereka soal masakan yang kamu buat. 

Kalau keluarga sendiri, mereka juga kadang enggak mau ngasih masukan jujur karena takut nyakitin perasaan kamu.

Tapi, kalau kamu undang-undang orang lain, bisa temen atau sodara, mungkin mereka bakal lebih leluasa buat nyampein pendapatnya yang jujur. 

Itu dia tips-tips yang bisa Minpow bagiin buat bekal kamu ikutan kursus memasak online gratis. Selanjutnya, kursus memasak online gratis apa yang bisa Minpow rekomendasiin? Ini dia:

Rekomendasi Kursus Memasak Online Gratis

1. Bake It Easy With Nestle’s Head Baker: Meredith Tomason

Pengen bisa bikin kue legendaris? Kamu kudu belajar dari ahlinya. Head baker Nestle, Meredith Tomason membuka kursus gratis bikin roti dan kue buat siapa aja yang tertarik buat mendaftar.

Yuk, buruan cek Instagramnya abis itu baru deh daftar kelasnya.

2. Tastemade

Sebuah situs kursus masak ala akademis ini bisa diakses dari penjuru dunia manapun dan biayanya gratis.

Mulai dari makanan tradisional negara tertentu, sampai makanan cuisine campuran (dua atau lebih) budaya suatu masakan di suatu negara. Masakan homemade juga sering diajarin di sini.

3. The Culinary Cook

Lebih expert lagi, di sini kamu bakal diajarin hal-hal yang lebih teknis. Kaya misalnya gimana sih caranya pakai pisau yang bener?

Terus, kamu udah tahu belum jenis-jenis pisau tuh ada apa aja dan bisa dipakai buat motong apa aja? Hal-hal semacam itu yang bakal menambah pengetahuan plus skill kamu di bidang kuliner sekaligus gastronomi. 

4. Inspired Cooking (SkillShare)

Nah, ini buat kamu yang emang seneng bereksplorasi saat membuat masakan. Ada banyak banget tips seru buat kamu praktekin pas kamu lagi masak.

Jadi, hasilnya, masakan kamu juga bisa jadi jauh lebih kreatif dan out of the box. Terutama kalau kamu seneng dengan proses plating (atau menghias sajian sebelum dihidangkan) kamu wajib ikut sih!

5. BBC Food Techniques 

Iya, ini tuh BBC media berita yang terpercaya itu. Mereka juga menyediakan kursus memasak online gratis dan membagikan lebih dari 1.000 resep yang bisa kamu praktekin sendiri di rumah.

Ya itu tadi saran Minpow, asal jangan ngadi-ngadi aja kamunya dengan berkreasi sendiri di tengah pelajaran kreasi memasak. 

Sambil masak, biar rambut enggak ganggu gerakan akrobatik kamu di dapur, mending iket dulu deh pakai Jedai Haircules by DeClip. Udah pernah dimasukin blender dan diancurin juga masih gak rusak itu jedai. Ya, gimana, orang titisan dewa Hercules? Jedai lain mana ada yang bisa nyaingin coba? Sama Tasya Farasya juga pernah digilas Alphard dan gak kenapa-kenapa.

Mending buruan deh amanin jedai punya kamu sekarang di catalog yang ada di website Minpow. Ada 35 warna ditambah 4 warna glitter, kalau-kalau kamu butuh pergi ke acara resmi yak an? Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing ukurannya 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Yuk, check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!