Declip

Gambar Kepoin Segala Hal Tentang Lip Care Routine Yuk

Kepoin Segala Hal Tentang Lip Care Routine, Yuk!

Bibir kamu hitam? Itu bukan berarti kiamat kok Bestie, karena ada banyak banget cara buat menyiasati bibir yang hitam. Di artikel kali ini, Minpow bakal kasih tahu penyebab bibir hitam, urutan lip care, sampai lip care routine untuk bibir hitam tuh bagusnya dari brand mana aja. 

Banyak yang bilang katanya bibir hitam itu adalah akibat rokok, bener gak tuh? Nanti bakal Minpow bahas juga.

Yang jelas, bibir yang merah muda cerah itu nandain kalau tubuh kamu lagi sehat dan fit doang. Yuk, langsung bahas segala hal tentang lip care routine!

Penyebab Bibir Hitam

Ada beberapa penyebab yang bikin bibir kamu hitam. Beberapa di antara penyebab itu gak bakal kamu duga dan mungkin bakal bikin mau mengubah kebiasaan buruk kamu.

Apa aja sih Minpow penyebab bibir hitam itu? Nih, Minpow kasih tahu:

  1. Terpapar Sinar UV

Sinar matahari emang bagus buat kulit dan bisa menjadi vitamin D. Tapi, kalau kamu enggak melindungi kulitmu dengan krim proteksi atau sunscreen, itu malah bisa merusak jaringan kulit dan bisa menyebabkan dampak yang serius, salah satunya kulit mati dan penuaan dini. 

BACA JUGA : Ini Dia 10 Lipstik untuk Bibir Kering

Nah, bibir kita juga begitu. Kalau bibir kita terlalu sering terpapar sinar matahari, lama-lama bisa jadi berubah kehitaman.

Bukan cuma itu, bisa jadi kering, pecah-pecah dan mengelupas juga. Serem deh pokoknya. Makannya, kurang-kurangin paparan sinar matahari langsung ke bibir kita, ya.

  1. Nggak Pernah Bersihin Sisa Lipstik

Minpow jamin kamu pasti pernah abis beres event atau beraktivitas seharian pas sampe rumah kamunya langsung tepar dan udah gak mood ngapa-ngapain.

Bahkan terlalu capek cuma buat ngehapus makeup, termasuk menghapus sisa dan bekas lipstik. Padahal, itu tuh bahaya banget!

Jadi mau mager kaya apapun, usahain selalu sempetin hapus makeup atau at least bekas lipstik. Kenapa?

Karena bekas lipstik yang tersisa dan gak kita bersihin itu tuh bakal jadi kuman yang numpuk di bibir dan lama-lama dia juga bisa bikin bibir kamu jadi hitam. 

  1. Bibir Terlalu Kering

Banyak hal yang bikin bibir kita kering. Kelamaan di ruangan ber-AC, sampai karena terlalu sering jilatin bibir.

Waktu kita jilatin bibir itu justru lapisan bibir kita terlapisi enzim, yang pada akhirnya bikin bibir kita kering dan pecah-pecah.

BACA JUGA : Cara Ombre Lipstik Cantik yang Gampang. Liat 5 Langkah Berikut

Hati-hati, kalau udah kering gitu kamu kudu buru-buru lapisi bibir kamu pakai pelembab biar enggak tambah parah.

Kalau enggak pakai pelembab bibir, kamu juga bisa pakai madu. Olesin sedikit aja sebelum tidur dan biarin nempel sampai pagi. 

  1. Kekurangan Cairan

Ini kalau kamu kurang minum, tubuh jadi kekurangan cairan dan salah satu penyebabnya bibir jadi kering.

Selain itu kekurangan cairan juga ngaruh ke beberapa organ di tubuh yang bisa fatal juga penyebabnya. Kalau urusan penampilan, kekurangan cairan tuh bisa bikin kulit jadi kering dan bersisik.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Minpow yakin pasti kamu sering denger kalau minimal, kita tuh sebaiknya minum delapan gelas air putih per hari, nah kalau kurang dari itu, ya pasti kamu berpotensi kekurangan cairan.

Segera atasi dengan membiasakan diri buat minum air putih lebih sering, ya!

  1. Penyakit Tertentu

Nah, ini tuh kalau masalahnya udah menyangkut penyakit tertentu yang berkaitan dengan bibir kering.

Biasanya, kalau kasusnya kaya begini, bibir kering jadi susah diobati dan kalau pun kamu mau mengatasinya, kamu harus sembuhin dulu penyakitnya.

BACA JUGA : Ini 5 Cara Mengatasi Bibir Pucat! Praktekin!

Cara nyembuhin penyakitnya adalah dengan berkonsultasi ke dokter terkait dan berobat secara rutin sampai kamu sembuh.

Tanyain juga pemicunya apa, biar kamu jadi enggak kumat lagi nantinya. Kalau penyakitnya udah pergi, baru deh kamu bisa fokus ke penggunaan lip care routine. 

Urutan Lip Care Routine Untuk Bibir Hitam

lip care routine images

  1. Scrub

Emang kulit doang yang butuh dikasih scrub atau lulur? Nooo. Bibir juga butuh diberi scrub sebagai perawatan exfoliasi dan pengangkatan sel-sel kulit mati.

Scrub harus kamu jadiin urutan lip care routine sebelum yang lain. Setelah kamu selesai pakai scrub, kamu bilas dulu sebelum beralih ke tahap selanjutnya, ya.

Hal-hal yang perlu kamu perhatikan waktu nge-scrub bibir adalah jangan gosok bibir terlalu keras karena itu bisa bikin luka.

Pijat lembut aja dan abis itu kamu terapin tahap selanjutnya, yang kedua, yaitu lip serum.

BACA JUGA : Intip Kelebihan Bibir Tebal, Mulai dari Angelina Jolie sampai Scarlet Johansson

  1. Lip Serum

Sama kaya rambut dan kulit, serum bisa menutrisi bibir dan memberikan kelembaban alami yang bikin kita kelihatan selalu segar.

Kalau mau lip serum, waktu nentuin lip care routine itu kamu pakai setelah scrub dan sebelum lip balm, ya.

Beberapa lip serum mengandung warna dan aroma berlebih yang mengandung bahan kimia tinggi. Agak serem, bestie, mending dihindari aja, ya, daripada nanti bibir kamu malah jadi tambah kering. 

  1. Lip Balm

Apa sih gunanya lip balm dalam penerapan lip care routine, Minpow? Dia tuh gunanya untuk menjaga kelembaban.

Jadi, kalau kamu lagi di ruangan ber-AC atau di bawah terik matahari, kelembaban bibir kamu jadi enggak terganggu. Jangan lupa masukin lip balm ke dalam lip care routine kamu!

  1. Lipstik

Kadang kita suka tuh nge-mix and match warna lipstik dengan baju, dan itu sah-sah aja.

Cuma nih ya, kalau kamu mau pakai lipstik, pastiin kamu masukin lipstik ke dalam urutan terakhir lip care routine supaya warnanya enggak tercampur dengan lip care routine lain. 

  1. Lip Mask

Nah, ini kalau kamu lagi punya waktu luang aja, enggak perlu kamu bener-bener masukin ke dalam lip care routine.

Lip mask ini gunanya biar bibir kita selalu sehat, segar, dan memudarkan noda hitam di bibir. Karena butuh waktu dalam penerapannya, pastiin kamu enggak melakukan lip care routine satu ini waktu kamu lagi buru-buru.

Itu dia urutan lip care routine untuk bibir hitam. Sebaiknya, hindari penggunaan lipstik yang bahannya terlalu keras karena itu juga bisa berpotensi bibir tambah kering.

Kalau bibir kamu hitam, pertama kamu perlu cari tahu penyebabnya di penjelasan Minpow yang di awal tadi dan abis itu kamu atasi deh, bukan malah ditutup-tutupi.

Setelah kamu tahu cara mengatasi bibir hitam, selanjutnya kamu juga harus tahu siasati rambut biar enggak kusut dan selalu rapi selama dua puluh empat jam penuh, yaitu pakai Jedai Haircules by DeClip! Tersedia dalam 35 pilihan warna, ditambah 4 warna glitter, Jedai ini tuh badai banget deh buat dipakai ke segala acara.

Bukan Cuma itu, nih jedai juga udah berhasil mecahin rekor MURI sebagai jedai yang tahan dibanting dari ketinggian 120 meter. Udah pernah diblender, diulek bahkan sampai dimasukin microwave pun dia masih bisa dipake kaya biasa. Penasaran, kan? Yuk, check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *