Declip

5 Jenis Makanan Terbaik untuk Detoks Tubuh yang Wajib Kamu Tau

5 Jenis Makanan Terbaik untuk Detoks Tubuh yang Wajib Kamu Tau

Selain kenangan bareng mantan, hal menyeramkan lain di dunia ini adalah racun di dalam tubuh. Kenapa? Karena meski wujudnya enggak kelihatan, kadang kehadirannya juga gak berasa, tapi racun di dalam tubuh tuh sungguh nyata adanya dan bisa menggerogoti kesehatan tubuh sampai imun. Makannya, kita butuh tahu makanan terbaik untuk detoks tubuh.

Detoks tuh apa, sih, Minpow? Detox adalah istilah yang diambil dari kata detoksifikasi, yang artinya pembuangan racun. Biasanya, setiap makanan memang ada potensi racun. Bahkan, udara yang kita hirup juga mengandung racun, alias polusi.

Bedanya ada yang bahayanya fatal, ada yang enggak. Tapi kayanya gak ada salahnya kalau kita mengonsumsi rutin makanan terbaik untuk detoks tubuh. Dengan kaya gitu, tubuh kita juga jadi rutin meminimalisir racun yang menuhin badan kita. 

Minpow kutip dari https://tonicnaturalhealth.com.au/, katanya paling enggak seminggu sekali kita sebaiknya mengonsumsi makanan terbaik untuk detoks tubuh. Selain buat ngebersihin racun di badan, sumber tersebut juga bilang kalau makanan sehat tersebut bisa bantu kita buat diet, nyeimbangin hormon sampai ningkatin imun dan energi.

Kalau memang makanan terbaik untuk detoks tubuh tuh sepenting itu, mestinya kita mulai jadiin itu prioritas gak sih? Mungkin sebelum kita bahas dan cari tahu makanan terbaik untuk detoks tubuh, kita bisa kepoin cara mengetahui kadar racun dalam tubuh dulu. Simak, ya!

Cara Mengetahui Kadar Racun dalam Tubuh

  1. Gampang Capek

Buat tahu ada atau enggaknya kadar racun dalam tubuh, kamu bisa perhatiin kondisi badan kamu. Kalau kamu gampang capek, padahal gak terlalu sibuk ngapa-ngapain, itu artinya ada kemungkinan dalam badan kamu lagi ada racun yang sebaiknya buruan kamu atasi.

  1. Berat Badan Terus-terusan Turun

Indikasi kalau badan kita lagi nyimpen racun adalah berat badan yang terus-terusan turun. Jangan seneng dulu! Karena berat badan yang terus-terusan turun tuh bisa jadi bahaya. Nanti kamu kurusnya jadi kering gitu dan sebaiknya buru-buru deh kamu cek ke dokter, biar diatur dokter nanti pola makan kamu buat memulihkan berat badan ideal.

  1. Nyeri Otot

Pernah gak sih kamu ngerasain badan linu-linu? Semacam nyeri otot? Atau tiba-tiba otot berasa sensitif? Itu juga bisa jadi salah satu ciri kalau di badan kita lagi ada racun. Sebaiknya kamu tanggap, ya, jangan cuek aja.

  1. Sensitif Terhadap Aroma

Kalau biasanya kamu gak pernah ngeh sama aroma, tapi tiba-tiba kamu jadi mirip anjing pelacak yang super peka, bisa jadi di badan kamu lagi ada racun yang sebaiknya buru-buru kamu cari tahu dan kamu atasi. Sebelum terlambat!

  1. Kulit Nunjukkin Perubahan

Indikasi terakhir yang ngasih pertanda kalau di badan kita mungkin ditemuin racun adalah kalau kulit kita nunjukkin perubahan. Perubahannya apa aja? Bisa macam-macam, mulai dari muncul ruam, berubah kusam, atau kalau kulit kamu jadi enggak mulus alias kasar. 

Kalau muncul salah satu gejala di atas, Minpow saranin mending kamu buru-buru atasin, deh. Meski fungsi hati manusia itu bisa jadi organ penawar racun dalam tubuh manusia, kamu tetep perlu menyiasatinya dengan mengonsumsi makanan terbaik untuk detoks tubuh.

Selanjutnya, kita bahas makanan terbaik untuk detoks tubuh, ya. Ini dia:

Makanan Terbaik untuk Detoks Tubuh

  1. Bawang Putih

Siapa yang nyangka kalau bawang putih bisa ngancurin sel-sel sejenis tumor otak yang mematikan? Selain itu, bawang putih juga ampuh buat ningkatin sistem imun di tubuh kamu, jadi kamu gak gampang kena flu. Terakhir, bisa memperlancar saluran pencernaan! Makannya Minpow noabtkan bawang putih sebagai makanan terbaik untuk detoks tubuh.

Cara menghilangkan racun dalam tubuh dengan bawang putih tuh tinggal kamu masukin aja bawang putihnya ke salah satu masakan yang lagi kamu buat. Enggak perlu kamu konsumsi terpisah karena rasanya mustahil ya kita bisa cemilin bawang putih, kecuali digoreng. Meski digoreng juga tetep gak bakalan enak. 

  1. Asparagus

Makanan terbaik untuk detoks tubuh kedua adalah asparagus. Penelitian yang dirilis sama Journal Of Food Science bilang kalau asparagus tuh mutakhir buat ngelindungin sel hati dari racun berbahaya. Pun kalau udah kepalang masuk dan ngotorin tubuh, asparagus bisa bawa balik racunnya keluar dan ngebersihin badan kamu dari racun.

  1. Wild Salmon

Selain bisa membersihkan darah, wild salmon juga bermanfaat buat ngebersihin arteri sama organ vital kamu. Gara-gara itu wild salmon nempatin posisi ketiga dalam daftar makanan terbaik untuk detoks tubuh Tapi hati-hati nih, kalau beli, pastiin itu yang kamu beli tuh termasuk wild salmon, ya. Bukan salmon biasa.

  1. Bayam

Kamu ada rencana diet? Banyakin deh makan bayam. Karena kandungan dalam bayam yang dinamain thylakoids tuh bisa bikin kamu gampang kenyang dan awet kenyangnya. Makannya, bayam sering dijadiin antioksidan. Bahkan ada juga yang nyampurin bayam dengan dessert yang manis atau di dalam smoothie. 

  1. Kelapa Hijau 

Minpow jamin kamu pasti udah tahu manfaat kelapa hijau sebagai antioksidan dan ampuh buat menangkal dehidrasi. Kamu enggak perlu cari buah kelapa yang masih dilengkapi dagingnya, karena airnya aja udah cukup menyehatkan. Tapi, ya, kalau kamu mau lebih baik lagi konsumsi kelapa dengan dagingnya, ya. 

Itu dia daftar makanan terbaik utnuk detoks tubuh yang benar. Kalau kamu mau khusus detox buah 3 hari, kamu bisa pilih buah beet, kelapa hijau, nanas, apel dan pisang. Supaya gak bosen, kamu selang-seling aja deh tuh buah-buahannya. Dijamin buah-buahan itu efektif dikategorikan sebagai buah untuk detox racun dalam tubuh. 

Kalau saat ini kamu lagi punya masalah dengan rahim, Minpow juga punya rekomendasi  makanan untuk menyembuhkan infeksi rahim. Dikutip dari DrJockers.com, Dr Jockers bilang kalau makanan nabati yang terdiri dari kecambah, berry dan jeruk tuh bisa bikin hormon estrogen dan progesterone seimbang dan ningkatin vitamin C buat nyembuhin infeksi rahim.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Setelah tahu makanan terbaik untuk detoks tubuh, waktunya cari tahu detox tubuh yang benar. Mulai dari minum air lemon setiap pagi, berolahraga, tenangin hati dan pikiran, terus sebisa mungkin hindari makanan olahan dan minuman beralkohol. Apalagi makanan cepat saji. Bye deh!

Satu hal yang harus kamu hindari juga yaitu rambut kusut. Iyuuuuuhhh! Buruan deh kamu cek catalog Minpow dan cek ke-35 warna Jedai Haircules by DeClip yang bisa kamu beli dan kamu mix and match-in dengan outfit kamu sehari-hari. Nah, supaya gak kehabisan warna, mending kamu borong semuanya. 

Urusan kualitas, kayanya gak perlu diraguin lagi, ya. Karena kemaren sempat viral tuh gara-gara digilas alphardnya Tasya Farasya tuh gak rusak bahkan kegores aja enggak. Dibekuin Raisa dalam es batu, dilempar Patricia Gouw juga tetep tahan. Beneran gak perlu khawatir deh kamu soal materialnya. Yuk buruan check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!