Declip

Gambar Ini Dia Manfaat Retinol untuk Wajah Hasil Mengejutkan

Ini Dia Manfaat Retinol untuk Wajah, Hasil Mengejutkan!

Temen-temen kamu udah pada tau cara manfaat retinol untuk wajah? Tapi kamu sebenernya enggak ngerti itu tuh produk apa dan masih asing? Apalagi, sebelumnya kamu juga gak pernah pakai retinol.

Ok, tenang dulu, di artikel ini Minpow bakal spill semua yang perlu kamu ketahui tentang retinol, ya. Dijamin abis pakai retinol, muka kamu bakal jadi jauh lebih kinclong!

Cuma, meski manfaat retinol untuk wajah itu banyak banget, retinol tuh agak ribet bestie. Banyak banget aturannya.

Gak bisa dipake gitu aja terus kelar, muka kamu kinclong. Sama sekali enggak sesimpel itu.

Melainkan ada banyak panduan, tahapan, sekaligus pantangan yang harus dipatuhi selama kita menggunakan retinol.

Apa aja tuh? Kita bahas satu per satu, ya.

Minpow comot dari website https://www.healthline.com/ secara general, manfaat retinol untuk wajah tuh bisa buat anti aging, alias krim untuk menahan penuaan dini, pembasmi jerawat dan secara keseluruhan juga bisa merejuvenasi kulit.

Diperoleh dari vitamin A, kandungan utama retinol sendiri merupakan retinoid.

Tetapi, beda dengan retinoid yang keras, retinol sengaja diformulasikan dengan ringan. Retnol biasanya paling tinggi itu kita temuin di dalam produk sebanyak 2%.

Cari tahu yuk, serba-serbi lain retinol sebelum kamu memutuskan buat menggunakannya secara rutin. 

Manfaat Retinol Untuk Wajah 

1. Pembasmi Jerawat

Manfaat retinol untuk wajah pertama adalah pembasmi jerawat. Retinol menjaga pori-pori kita tetap bersih, makannya kalau ada kotoran itu langsung keangkat.

Dengan begitu, kulit wajah kita jadi bebas jerawat deh. Nah, istimewanya lagi, retinol juga bisa membangun inflamasi, atau saluran yang bisa menjaga jaringan kulit kita dari paparan polusi atau kotoran dari luar.

Makannya, karena itu, retinol enggak cuma bisa bikin kulit kita bebas jerawat, tapi juga sekaligus membasmi bintik, ruam, atau bahkan noda kehitaman dan bikin wajah kamu auto mulus.

Mulai sekarang, boleh dong kamu pertimbangin buat pakai retinol?

2. Anti Aging

Dengan retinol, sel kulit kamu bakal otomatis jadi lebih sehat dan cerah. Mencegah penuaan dini adalah manfaat retinol untuk wajah yang kedua.

Tapi, seiring berjalannya usia, kamu tetep enggak bisa melawan kerutan atau garis halus meski rajin pakai retinol. 

Seenggaknya, retinol membantu memperlambat penuaan kamu. Kalau orang mulai tuaan di usia 30an, kamu bisa lebih lama tuh mulai muncul kerutnya.

Pengen tahu manfaat retinol untuk wajah yang ketiga? Yuk, cari di poin selanjutnya. 

3. Mengatasi Sun Damage

Sun damage tuh susah banget dihindari karena kita tinggal di negara tropis dan tiap hari kita pasti terpapar sinar matahari.

Tetapi, bisa diatasi. Apa aja sih sebenernya yang termasuk sun damage? Keriput, garis halus, sampai hiperpigmentasi (contohnya kaya freckles)/

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Dengan penggunaan retinol, semua masalah itu bisa teratasi dengan baik!

4. Meregenerasi Kulit 

Manfaat retinol untuk wajah terakhir adalah bisa meregenerasi kulit. Tahu gak sih kamu kalau sel-sel kulit mati di wajah kamu itu bakal bikin kulit jadi kering dan kusam.

Retinol bisa membantu kamu untuk membuang sel-sel kulit mati tersebut sekaligus meregenerasi kulit sehingga kelihatan lebih sehat dan cerah. 

Apakah Retinol Udah Teruji Secara Klinis?

Dari website healthline juga, penelitian yang dilakukan oleh The National Institute of Health di Amerika, katanya kandungan retinol sebanyak 0,3 % sampai dengan 0,5 % bisa mengurangi hiperpigmentasi serta masalah kulit lainnya. 

Bolehkah memakai Retinol Setiap Hari?

Buat kamu yang pemula, sebaiknya jangan gunakan retinol setiap hari. Karena, kulit kamu perlu beradaptasi dan kamu juga harus perhatiin dulu reaksi terhadap penggunaan retinol ini.

Biasanya, kulit kamu bakal jadi bruntusan gitu atau kemerahan. Makannya, pakai seminggu 2x dulu aja. Kalau udah kerasa hasilnya, baru boleh ditambahin jadi seminggu 3x. Udah kinclong banget baru deh pakai tiap hari.

Kapan Sebaiknya Menggunakan Retinol?

Minpow saranin sih waktu yang terbaik untuk menggunakan retinol itu malam hari, karena dia tuh sensitif banget sama paparan sinar matahari.

Siapa aja yang boleh pakai retinol? Meski banyak produk yang ngkelaim kita buat pakai retinol sejak usia dini, let say kaya 25 tahun, di healthline tadi Minpow baca kalau usia ideal menggunakan retinol itu adalah 30 tahun.

Efek Samping Retinol

Meski hasilnya begitu memuaskan, jangan salah, retinol juga punya efek samping loh. Apalagi kalau kamu makainya enggak sesuai dengan peraturan. Apa aja efek samping yang bisa kita alami dengan menggunakan retinol? 

  • Kulit kering
  • Kulit kemerahan
  • Kulit gatal-gatal

Kalau udah terjadi efek begitu, sebaiknya kamu langsung konsultasikan dengan dokter dermatologi kamu, ya.

Produk Skin Care yang Mengandung Retinol 

Penasaran dengan produk-produk skin care yang mengandung retinol? Nih, Minpow bagiin satu per satu di bawah ini, ya:

1. Innisfree

Ini dianggap sebagai produk skin care terbaik yang mengandung retinol. Karena di dalamnya, selain mengandung retinol dia juga mengandung centella asiatica atau disingkat cica).

Dijamin deh kalau pakai produk ini, semua permasalahan kulit kamu bakal teratasi. Mulai dari pori-pori yang tertutup, sel kulit mati, bahkan sampai noda hitam.

2. Avoskin

Meski tergolong baru, tapi brand asal Jogja ini berhasil menggebrak pasar dengan produk mereka yang terbukti bisa menjadi solusi bagi permasalahan kulit. Salah satunya adalah produk Avoskin ampoule yang mereka produksi.

Diperkaya dengan vitamin E, tea tree, aloe vera dan raspberry, dia ampuh banget ngatasin penuaan dini dan masalah jerawat. 

3. BHUMI

Bhumi adalah produk skin care lokal dengan kualitas premium yang bisa kamu andalkan.

Kandungan retinolnya Cuma 1%, tapi dia juga diperkaya dengan beragam kandungan lain yang bisa mendukung kesehatan kulit kita atas beragam permasalahan kulit yang sebelumnya kita hadapi.

4. Somethinc

Kamu peduli banget sama isu sosial? Berarti kamu kudu pilih somethinc sebagai produk yang cruelty free dan mereka juga tentu udah terdaftar di BPOM.

Nama produknya adalah Somethinc 1% retinol. Cobainnya sesuai jadwal yang sebelumnya Minpow udah spill, ya! 

5. The Ordinary

Ini jagoan Minpow yang gak boleh sampe lupa Minpow taro di dalam list produk skincare yang mengandung retinol, yaitu The Ordinary.

Dibuat di Kanda, The Ordinary yang mengandung 1% retinol ini disukain banget sama banyak orang karena hasilnya yang teruji secara klinis dan banyak juga testimonial pengguna yang mengaku puas dengan produknya.

Cuma susah aja cari produknya yang orisinil.

Itu dia info yang perlu kamu tahu dari retinol, terutama manfaat retinol untuk wajah.

Selanjutnya, Minpow pengen kasih tahu kamu manfaat Jedai Haircules by DeClip untuk rambut, yaitu bisa bikin rambut tertata dengan rapi selama 24 jam non stop dan gak bikin kusut. 

Minpow yakin kalian juga sering denger kan soal keunggulan Jedai Haircules yang menurut Shopee terkuat, terlaris sekaligus terviral ini? Tasya Farasya pernah gilas jedainya pakai Alphard dan gak patah loh. Raisa juga pernah masukin jedainya ke dalam es batu raksasa dan masih bisa dipake setelahnya. Buruan buktiin sendiri. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!