Declip

Simak 5 Manfaat Workout untuk Wanita

Simak 5 Manfaat Workout untuk Wanita

Ngakunya pengen punya body kaya Zendaya tapi kerjaannya khilaf pesen mekdi tengah malem atau masak indomie. Gimana, sih? Kamu ngarepin abis makan mekdi, terus bangun-bangun body kamu otomatis berubah, gitu? Hei… bangun, Fugoso! Jangan kebanyakan ngayal! Mending cita-cita tadi itu kamu mulai dengan cari tahu manfaat workout untuk wanita, yuk!

Work out tuh buat Minpow adalah usaha paling sederhana sekaligus paling realistis yang bisa dilakuin sama semua wanita. Karena gak butuh macem-macem yang ribet-ribet, cuma butuh satu: niat! Sayangnya, satu hal itu justru yang paling berat, ya, Bund!

Kamu gak perlu repot-repot menguras kocek buat daftar gym. Gak perlu beli mesin treadmill sendiri, atau ikut kelas yoga. Kenapa? Karena work out itu bisa kamu lakuin secara mandiri di kamar cuma modal matras sama Youtube. Tapi ya kalau emang niatnya gak ada, itu semua selamanya cuma bakal jadi wancana. 

Makannya, demi bisa ngumpulin niat, kamu harus sering-sering bayangin body-body seleb yang aduhai biar makin termovitasi. Tapi, jangan sampai malah jadi overthink terus minder dan depresi, ya. Karena bandingin sama badan sendiri. Salah juga itu. Niat kamu mandangin bodygoals itu biar kamu terpicu untuk work out aja.

Sebelum bahas manfaat workout untuk wanita, ada baiknya kamu cari tahu dulu jenis work out apa aja yang sebaiknya kamu lakuin demi bisa meraih body impian. Karena beda bentuk, beda juga jenis work out yang harus kamu tempuhnya. Penjelasan lebih mendetails Minpow taro di bawah ini, ya:

Workout Untuk Pemula Demi Wujudin Bodygoals

  1. Kardio

Meski umumnya kardio itu dilakukan di atas treadmill, sebetulnya kamu bisa jalan kaki di mana aja. Mulai dari halaman rumah sampai jalan kecil keliling kompleks. Jangan sampai enggak adanya treadmill bikin kamu jadi alesan buat enggak work out. 

BACA JUGA : 7 Model Baju Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

  1. Yoga

Dateng ke kelas yoga emang efektif, apalagi kalau tempatnya mendukung. Bisa bikin jiwa dan raga langsung berasa lebih segeran. Tapi, sebenernya dengan modal mat yoga dan Youtube, kamu udah bisa yoga dari… kamar! Yes, turun tempat tidur doang kamu udah bisa work out dan wujudin bodygoals. 

BACA JUGA : 5 Urutan Pemakaian Body Care yang Benar

  1. Aerobik

Ini adalah senam yang sesuai panduan dengan tujuan untuk membentuk bagian tubuh tertentu supaya lebih ideal (selain menyehatkan, tentunya). Dilakuin bareng-bareng ramean emang lebih seru. Cuma kalau kamu gak tahu di mana ada aerobik dan kamu termasuk tipe yang susah bangun pagi, kamu bisa aerobik sendirian di rumah. 

  1. Push Up

Kalau ketiga jenis workout di atas bikin kamu mager bahkan cuma buat ngebayangin, Minpow saranin kamu buat paling enggak push up deh. Gak butuh effort dan gerakan macem-macem; cuma turun  naikin badan di atas matras puluhan kali, kamu bakalan bisa lihat hasilnya nanti. Tapi harus rutin, ya. Kalau bisa sehari dua kali.

  1. Squat

Ini adalah gerakan workout yang bagus buat mengencangkan otot paha dan bokong, bagus juga buat melancarkan pencernaan. Gerakannya Cuma turun naik doang, paling rendah itu saat lutut kamu ditekuk, jangan sampai jongkok, kemudian kamu naikkin lagi tubuh kamu. 

Ulangi gerakan puluhan kali dan bikin sesinya sehari dua kali kalau kamu mau bokong berubah jadi kaya bokong Kim Kardhasian. Kalau kamu cuma rebahan dan nontonin video orang lagi work out, niscaya bodygoals kamu selamanya cuma bakal jadi angan-angan. 

  1. Dumbell 

Dumbell, atau halter adalah alat angkat beban yang bisa dipake sama laki-laki maupun perempuan. Beratnya juga beragam, disesuaikan dengan kapasitas masing-masing individu. Meski Dumbell populer di kalangan cowok-cowok yang pengen ngebentuk otot mereka, jangan salah, Dumbell juga bermanfaat loh buat wanit. 

Manfaat dumbbell bagi wanita adalah mengencangkan otot di lengan, membantu pelepasan hormon dan menambah kekuatan. Enggak berhenti cuma bikin otot kencang doang. Alat angkat bebannya juga udah mudah ditemui kok sekarang. Gak ada lagi alasan buat menunda dong ya?

Latihan angkat beban untuk wanita tuh bisa kamu temuin di tempat-tempat gym (udah banyak kok sekarang). Atau kalau kamu mau beli alat angkan beban alias dumbbell sendiri juga boleh dan praktikkan sendiri di rumah, ya. 

Itu baru 6 contoh workout sederhana yang bisa kamu lakuin sehari-hari di rumah. Kita belum bahas manfaat workout untuk wanita atau manfaat workout sehari-hari. Langsung aja kita bahas yuk satu-satu!

Manfaat Workout untuk Wanita

  1. Bikin Bahagia

Suer gak bohong. Minpow gak lagi ngibulin kamu juga. Salah satu manfaat workout untuk wanita adalah bikin bahagia. Kok bisa? Iya, karena waktu workout itu tubuh kita ngelepasin hormone endorphin, yang secara alami selain bisa ngurangin nyeri juga bisa bikin hepi. 

Makannya, buat kamu yang rajin galau sampai seminggu tiga kali, mungkin udah waktunya kamu alihin perhatian, waktu dan energi kamu buat olahraga. Siapa tahu sedih kamu jadi keganti sama hormone endorphin terus kamu jadi hepi deh! 

  1. Berat Badan Ideal

Ini merupakan manfaat workout untuk wanita yang paling didambakan sama kita semua, yaitu punya berat badan ideal. Karena selama ini tuh permasalahannya kalau enggak kegemukan, ya berarti kamu kekurusan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Dengan rajin berolahraga, kamu bisa ngejaga berat badan kamu supaya bisa tetap ideal, enggak kurang, ataupun lebih. Tapi ini kalau kamu rutin, ya, olahraganya. Kalau gak rutin mah ya udah aja dalam beberapa hari juga masalah berat badan kamu udah bikin kamu pusing lagi. 

  1. Bikin Kulit Cantik 

Olahraga juga bikin kulit kita bersinar, cerah dan sehat loh! Kalau selama ini botol-botol skinker kamu gagal bikin kamu kelihatan kinclong, mungkin udah waktunya kamu beralih ke cara konvensional, yaitu olahraga. Manfaat workout untuk wanita satu ini jadi masuk akal karena kulit yang sehat biasanya keseluruhan sistem di dalam tubuh stabil.

  1. Ningkatin Fungsi dan Memori Otak

Biasanya karena begitu banyak hal kita pikirin, akhirnya kita jadi gampang skip. Atau, tiap lagi mikir, rasa-rasanya kok otak kita mumet dan buntu, ya? Nah, dengan rajin workout di rumah, sebenernya kamu lagi melatih fungsi otak dan pikiran kamu supaya lebih tajam. Kamu jadi gak gampang skip dan daya nalar kamu juga bertambah. 

  1. Ningkatin Energi

Padatnya jadwal kerja atau freelance gak bisa kamu jadiin alasan buat gak workout. Justru, workout tuh udah secara sains terbukti bisa ningkatin energi kamu dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Kalau kamu gak pernah workout, energi kamu juga bakal lesu dan rendah, kamu makin mager dan pengennya rebahan doang.

Daftar manfaat workout untuk wanita di atas juga sama dengan manfaat workout setiap hari. Kalau kamu workout setiap hari, itu artinya kamu konsisten dan hasil workoutnya juga bakal lebih kerasa dan kelihatan. 

Selain itu, kamu juga sebaiknya konsisten pilih brand berkualitas premium dalam setiap produk daily wear kamu, contohnya Jedai Haircules by DeClip. Selain tersedia dalam 35 warna, yang itu artinya bisa kamu mix-and match tiap hari kalau kamu borong warnanya, Jedai Haircules juga hampir gak bisa patah. Beneran sekuat itu!

Tasya Farasya pernah gilas Jedai Haircules by DeClip punya Minpow dan gak patah atau kegores. Raisa pernah masukin Jedai Haircules by DeClip-nya ke dalam es batu raksasa, tapi aman aja tuh, gak patah sama sekali. Terakhir, Patricia Gouw lempar-lemparin Jedai Haircules by DeClip tapi masih tahan juga.

Kalau mau beli jedai yang strongnya jauh melampaui ketabahan hati kamu ngadepin si dia, udah paling bener Jedai Haircules by DeClip pilihannya. Jangan lupa check out, ya! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!