Declip

logo final declip

Mau Rambut Lebih Berkilau dan Halus? Simak 8 Cara Mengatasi Rambut Kaku dan Kering

Gambar Mau Rambut Lebih Berkilau dan Halus Simak 8 Cara Mengatasi Rambut Kaku dan Kering

Cara Mengatasi Rambut Kaku dan Kering – Bestie kamu pernah mengalami keadaan rambut yang kaku dan kering? Biasanya rambut dalam keadaan kering dan kaku ini membuat kesan rambut seperti singa. Jika kamu memiliki kondisi rambut yang serupa, tenang aja bestie! Minpow punya cara mengatasi rambut kaku dan kering yang bisa kamu coba sendiri, mulai dari merubah kebiasaan kamu dalam merawat rambut, sampai memakai produk perawatan rambut yang mampu membuat rambut lebih berkilau dan lembut.

Selain itu, ada banyak cara lainnya yang bisa membuat rambut kamu kembali glowing. Ingin tahu apa saja? Yuk intip cara untuk mengatasi rambut kaku dan kering!

Cara Mengatasi Rambut Kaku dan Kering

1. Menggunakan shampo yang tepat saat keramas

Agar rambut kamu halus dan berkilau cara pertama yang harus kamu lakukan adalah menggunakan shampo yang membuat rambut silky and smooth.

Minpow menyarankan kamu menggunakan shampo yang memiliki kandungan Keratin dan kaya vitamin yang bukan hanya membuat rambut jauh lebih halus dan berkilau, tapi juga menutrisi rambut kamu.

2. Menggunakan sisir yang memiliki gigi lembut

Pemilihan sisir juga berpengaruh pada tekstur rambut kamu. Jadi pastikan kamu memilih sisir yang bergigi lembut.

Minpow rekomendasikan sisir rambut yang memiliki bola kecil diujung giginya, hal ini juga membantu memperbaiki tekstur rambut yang tadinya kaku menjadi halus.

BACA JUGA:  Simak 15 Cara Merawat Rambut Rusak, Sangat Simple dan Sehat

3. Melakukan creambath untuk menutrisi rambut

Perawatan rambutmu tidak sampai menggunakan shampo atau kondisioner aja nih, tapi juga ada beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki tekstur rambut kamu. Salah Satunya dengan melakukan creambath.

Pastikan kamu memasukan perawatan ini ke dalam rutinitas hair care kamu ya! Kamu hanya cukup membalurkan produk creambath ke seluruh permukaan rambut, dan diamkan selama 5-30 menit  lalu bilas dengan air. Jangan kaget hasilnya akan sehalus dan selembut itu.

4. Jangan skip menggunakan kondisioner

Minpow tebak nih, pasti diantara kamu masih suka skip menggunakan kondisioner bukan? Kalau kamu ingin tampilan rambut yang lebih berkilau dan halus, jangan skip cara ini ya! Kondisioner ini berfungsi untuk melembapkan rambut yang kering setelah keramas menggunakan shampo.

5. Gunakan serum atau vitamin rambut

Pastikan kamu juga memilih serum dan vitamin rambut yang membantu rambut kamu lebih berkilau. Salah satu kandungan vitamin yang sangat bagus untuk melembutkan rambut adalah vitamin E. Selain memaksimalkan nutirisi rambut, rambut kamu juga tidak akan mudah rapuh.

Kamu bisa menggunakan serum dan vitamin rambut ini setelah kamu melakukan keramas saat rambut masih basah, atau sebelum kamu melakukan styling rambut dengan menggunakan hot styling tools.

6. Gunakan alat styling sesuai dengan kebutuhan

Jika kamu ingin menggunakan styling tools pastikan kamu menggunakannya tidak terlalu sering ya! Hal ini karena penggunaan hot styling tools bisa membuat rambut kamu semakin kering. Rambut yang terkena paparan panas secara langsung mampu membuat kutikula rambut rentan rusak.

Jika kamu ingin menggunakan alat styling pastikan kamu menggunakan heat protector sebelumnya.

7. Keramas dengan cara yang benar

Cara keramas yang kurang baik juga menjadi salah satu penyebab kenapa rambut lebih kering dan kaku. Pastikan kamu sesuaikan cara keramasmu dengan jenis rambut kamu. Misalnya jika kamu memiliki ujung rambut yang kering dan kulit kepala yang lebih berminyak, kamu bisa keramas hanya fokus membersihkan kulit kepala saja.

BACA JUGA:  Penting! Ini Penyebab Rambut Kasar Dan Kering Setelah Berenang

Tapi jika kamu memiliki ujung rambut yang lebih kering, Minpow sarankan kamu menggunakan kondisioner hanya di ujung rambut saja. Minpow tidak menyarankan kamu untuk melakukan keramas terlalu sering. Jadi pastikan kamu hanya keramas 1-2 kali dalam seminggu.

8. Mengeringkan rambut dengan tepat

Keringkan rambut dengan tepat itu penting bestie. Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer saat mengeringkan rambut. Kamu cukup menggunakan handuk dengan bahan microfiber dan menekan rambut dengan halus. Atau hanya mengangink-anginkan rambutmu saja.

Itu dia 8 cara mengatasi rambut kaku dan kering yang harus kamu ketahui. Cara mana yang kamu sering lakukan nih bestie? Gampang banget bukan untuk membuat rambut lebih halus dan berkilau? Selain cara mengatasi rambut kaku dan kering, Minpow masih banyak tips and trick mengenai haircare dan hairstyle lainnya yang bisa kamu lihat selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!