Declip

Gambar 5 Cara Menjaga Kecantikan di Bulan Ramadhan

5 Cara Menjaga Kecantikan di Bulan Ramadhan

Meski selama Ramadhan kita berpuasa selama delapan jam, gak makan dan gak minum, tapi itu bukan alasan kita bisa tampil seadanya. Big nooooo! Kita gak tahu bakal papasan sama siapa, kan? So, kita harus selalu on point 24/7. Meski lagi shaum. Makannya, Minpow ngerasa penting nih buat bagiin kamu tips menjaga kecantikan di bulan Ramadhan. Puasa harus, tapi paripurna juga jangan sampai lupa. 

Sebelum bahas soal tips menjaga kecantikan di bulan Ramadhan, Minpow pengen kasih tahu kamu dulu soal gaya hidup selama berpuasa yang bakal mempengaruhi kecantikan kamu sepanjang Ramadhan.

Apa aja sih emang gaya hidup yang mempengaruhi kecantikan kita selama bulan Ramadhan itu? Ini dia:

Gaya Hidup Selama Ramadhan yang Memengaruhi Kecantikan

  1. Paham Soal Gizi

Memahami kebutuhan tubuh atas asupan gizi itu ngaruh banget ke penampilan kita loh. Cari tahu jumlah nutrisi yang perlu kamu penuhi selama berpuasa.

Nutrisi apa aja yang perlu kita perhatiin? Mulai dari protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan masih banyak lagi.

Kalau gak paham gimana, Minpow? Kalau kamu enggak paham soal kebutuhan tubuh kamu atas gizi, kamu jadi enggak bakal berusaha buat penuhi kebutuhan itu.

Jadinya, badan kamu bakal lebih gampang lemes. Ngaruh gak ke penampilan? Ya ngaruh, kamu jadi bakal kelihatan pucat dan kering, kaya orang sakit. 

Jadi, sebelum bulan Ramadhan dimulai, Minpow saranin kamu mulai baca-baca deh soal gizi.

Abis itu, kamu bikin pola yang bisa kamu terapin tiap hari selama berpuasa. Itu juga bakal ngebantu kamu biar enggak bingung mau makan apa pas sahur atau berbuka puasa. 

  1. Minum Air Putih!

Ini sih enggak cuma selama Ramadhan, ya, melainkan sepanjang waktu sebaiknya kamu sempatkan minum air putih.

Cuma, masalahnya, waktu kita untuk minum air putih kan jadi terbatas, cuma dari jam 6 sore sampai jam 4 pagi. Makannya, kamu kudu maksimalin waktu-waktu itu supaya gak sampe kelupaan. 

Jumlah air yang sebaiknya kita minum sehari-hari itu paling enggak sebanyak 4 liter. Itu jumlah minimal, ya. Kalau mau lebih juga enggak apa-apa, asal jangan kurang.

Kalau kurang minum itu bahaya, karena itu yang bikin kita jadi lemes dan bikin kulit kusam. 

  1. Jangan Makan Sebelum Tidur

Tahu gak sih kamu kalau makan sebelum tidur itu bisa mengakibatkan maslah gula darah rendah yang serius? Bukan cuma itu, hal tersebut juga bisa bikin kita dehidrasi pas besokannya.

Alias bikin kamu jadi haus mulu. Kamu gak mau dong puasa kamu gagal gara-gara haus?

Selain itu, makan sebelum tidur juga bisa bikin kamu mengalami gangguan pencernaan. Karena tubuh kita tuh butuh waktu buat mencerna makanan sampai utuh.

Kalau tubuh belum selesai mencerna, tapi kita udah rebahan, itu juga bisa bikin proses pencernaan kita jadi berantakan.

Meski kayanya sepele, tapi akibatnya tuh bisa kemana-mana. Kalau kamu sampai kehausan, kulit kamu bakal jadi kering.

Kalau pencernaan kamu bermasalah, kamu juga bakal jadi lemes dan enggak glowing. Jadi gak kece deh kalau selfie ya kan bund.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Berbuka dengan Makanan yang Mudah Dicerna

Supaya gak terlalu berat, Minpow juga saranin kamu pilih makanan-makanan yang mudah dicerna.

Selain air putih, kita juga bisa pilih menu untuk berbuka kaya sup atau camilan yang manis kaya kurma. Meski memberi energi, tapi dia juga enggak bikin perut kamu kewalahan.

  1. Olahraga

Selain pola makan dan minum, kebiasaan olahraga juga ngaruh banget ke penampilan dan kecantikan kamu selama berpuasa di bulan Ramadhan.

Minpow paham, meski Ramadhan, kamu juga pasti banyak kegiatan. Meski begitu, kamu tetep kudu rajin berolahraga supaya kelihatan glowing dan seger. 

Oh iya, olahraga juga bagus buat proses pencernaan kamu dan kesehatan mental, loh. Karena waktu gerakin tubuh, hormone serotonin bakal menuhin badan kamu dan hormone itu juga yang bikin kamu bahagia. 

Nah, setelah kamu tahu apa aja yang memengaruhi kecantikan paripurna kamu selama Ramadhan, Minpow saranin kamu ikutin tiap tahapannya, ya.

Selain itu, kamu juga harus cari tahu cara menjaga kecantikan di bulan Ramadhan. Apa aja, sih? Ini dia:

Cara Menjaga Kecantikan di Bulan Ramadhan

  1. Tidur yang Cukup

Selain pola makan, hal lainnya yang terganggu selama berpuasa di adalah pola tidur. Karena kita akan bangun setiap pukul 2 atau 3 pagi untuk sahur, kemudian ada yang kembali tidur dan ada yang enggak.

Makannya, cara menjaga kecantikan di bulan Ramadhan adalah dengan memiliki jumlah tidur yang cukup.

  1. Skin Care Terus Jalan

Bunda… meski siang kamu gak makan dan minum, tapi jangan sampai skip skinkeran, ya. Karena skin care tuh enggak membatalkan shaum.

Pagi, siang dan malam itu pastiin kamu punya jadwal skin care rutin yang harus tetep jalan, karena itu merupakan salah satu cara menjaga kecantikan di bulan Ramadhan. 

  1. Perhatikan Gaya Hidup

Cara menjaga kecantikan di bulan Ramadhan selanjutnya adalah dengan memperhatikan gaya hidup. Apa aja yang bisa kamu perhatiin? Kamu bisa cek di section sebelumnya, ya.

  1. Mix & Match Fashion

Cantik tuh bukan Cuma soal kulit dan badan, tapi juga apa yang kita pake. Makannya, dalam tips menjaga kecantikan di bulan Ramadhan, Minpow juga saranin kamu untuk tetep nge-mix and match fashion hijab kamu selama Ramadhan.

  1. Be Yourself!

Tips menjaga kecantikan di bulan Ramadhan yang terakhir adalah jadi diri sendiri. Ga usah deh kamu ikutin gaya orang-orang, meski lagi viral (kecuali kamu emang suka gayanya).

Percaya deh sama Minpow, keputusan kamu untuk jadi diri sendiri tuh bisa kamu buat sebagai keputusan terbaik yang kamu ambil karena manfaatnya yang banyak banget!

Itu dia cara-cara menjaga kecantikan di bulan Ramadhan yang bisa kamu terapin tahun ini. Inget, Bestie… Mata-mata dan mulut julid netizen tuh ada di mana-mana.

Enggak di sekitar komplek, di kampus atau kantor, sekalipun di tempat umum. Makannya, hukumnya wajib buat selalu tampil on point 24 jam penuh. Salah satunya adalah dengan pakai Jedai Haircules by DeClip!

Jedai titisan dewa Hercules ini tuh kuat banget dan hampir ga bisa rusak. Udah pernah digilas Alphard-nya Tasya Farasya, dimasukin ke es batu raksasa sama Raisa dan dilempar-lempar dari ketinggian 30 meter sama Patricia Gouw pun masih gak rusak nih jedai. Sakti, kan?

Cussss deh cek catalog Minpow dan pilih warna jedai favorit kamu. Total ada 35 warna ditambah 4 warna glitter, barangkali kamu kudu dateng ke acara-acara fancy kaya buka bareng atau idul fitri. Jangan lupa check out, ya, Bestie… Buruan!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *