Declip

Gambar 5 Menu Diet untuk Pemula yang Gampang Dilakuin

5 Menu Diet untuk Pemula yang Gampang Dilakuin

Dikutip dari heathline.com, tiap pekan, ideal dan sehatnya itu kita bisa ngurangin setengah kilo berat badan. Lebih dari itu, ada kemungkinan pola diet kita enggak sehat atau membahayakan. Jadi, mending kamu cek lagi pola diet kamu deh, khawatir ada efek samping berkepanjangan. Apalagi kalau kamu baru coba diet sekarang. Minpow kasih tahu menu diet untuk pemula, ya.

Ngeganti makanan sehari-hari dengan sayur-sayuran itu sebenernya gak efektif, loh, kalau kata Kris Gunnars, BSc. Karena kalau kita cuma makan sayur-sayuran, kita bakal jadi laper terus dan malah lemes terus. Malah, kamu jadi semakin berhasrat buat balas dendam setelah sekian lama cuma makan sayuran. 

Diet karbo tuh katanya dinilai paling realistis, karena kamu masih bisa makan daging dan tetap merasa kenyang. Karena dalam ngejalanin diet karbo, kita cuma harus ngurangin makan nasi, kentang, atau roti. Tapi, kandungan protein masih boleh jalan kok. Jadi, kamu banyakin makan daging yang direbus aja. 

Apa aja sih yang bisa kalian dapetin kalau rajin ngejalanin diet sehat? Ini dia:

3 Pengaruh Setelah Menjalani Diet Karbo

  1. Berkurangnya Selera Makan

Bukan apa-apa nih, selera makan tuh sebenernya wajar-wajar aja. Malah dibutuhkan juga. Tapiii, kalau selera makan kamu kaya petinju ya bahaya juga ya bund… Entar body kamu juga ikutan kaya petinju lagi. Agak susah kalau kamu lagi pengen pake crop top atau keatasan sabrina.

Nah, kalau kamu konsisten dan rajin nerapin diet karbo, biasanya selera makan kamu akan berkurang. Bukan berkurang sampai ke level yang mengkhawatirkan, ya. Tapi bisa dibilang berkurangnya ada di level yang wajar, yang gak bikin mudah gemuk. 

BACA JUGA : 7 Model Baju Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

  1.  Berkurangnya Berat Badan

Lanjut dari poin pertama, jadi masuk akal ya kalau kemudian berat badan kita jadi ikut berkurang gara-gara selera makan kita juga berkurang. Karena, gak bakal ada lagi tuh khilaf-khilaf pesen indomie telur kornet keju tengah malam. Bahkan, kita mungkin udah tidur sebelum tengah malam.

Minpow ngerti sih kalau berkurangnya berat badan adalah tujuan dan impian semua orang, tapi untuk mencapainya, kita juga gak boleh sembarangan. Melainkan perlu dengan cara yang sehat dan aman. Emang kamu mau kurus tapi penyakitan? Enggak kan? Makannya yuk lebih hati-hati, ya. 

BACA JUGA : 5 Urutan Pemakaian Body Care yang Benar

  1. Melancarkan Metabolisme

Metabolisme adalah pengolahan zat gizi dari makanan yang udah kita konsumsi. Nah, biasanya, kalau metabolism kita gak lancar, kita bisa terserang beragam penyakit sampai lonjakan berat badan yang naik secara drastis. 

Kok bisa sih metabolisme kita enggak lancar? Biasanya itu terjadi karena kebutuhan tubuh atas aktivitas fisik kurang, kamu males olahraga, kebanyakan rebahan, sering begadang, ditambah overthinking dan anxiety. Makin parah deh tuh metabolism di tubuh kamu. Bukannya diolah, malah jadi lemak semua. Serem gak sih?

Setelah kamu ada bayangan soal manfaat diet karbo yang sehat, kamu mungkin jadi pengen tahu kira-kira menu diet untuk pemula tuh apa aja, ya? Minpow kasih tahu, ya! Ini dia:

Menu Diet untuk Pemula

  1. Daging Tanpa Lemak

Daging tanpa lemak tuh maksudnya apa aja, sih? Bisa mulai dari dada ayam atau sirloin sapi. Memang enggak segurih paha, ya, tapi memang namanya juga diet ya mau gak mau kita harus ada pengorbanannya, sis! 

Selain dada ayam, buat dapetin daging tanpa lemak tuh kamu juga bisa makan sirloin. Bisa kamu gabungin dengan sepotong ubi, daripada kentang. Menu diet untuk pemula ini bisa memenuhi kebutuhan gizi kamu, tapi enggak secara berlebihan. Yuk bisa yuk punya body Kendal Jenner di 2022.

  1. Salad + Seafood

Sebelumnya, Minpow bilang kan kalau cuma makan sayur-sayuran, kamu bakalan tambah laper dan tambah berhasrat buat balas dendam dan makan segala macem pas diet sayur kamu udahan? Nah, makannya, Minpow kasih solusinya, nih!

Coba deh kamu gabungin salad dengan sea food; bisa udang, bisa cumi, bisa gurita, bisa kerang, karena sea food tuh kandungan proteinnya juga tinggi. Sebagai dressing, kamu bisa tambahin olive oil biar diet karbo kamu makin sukses, ya! 

  1. Buah + Telur 

Kalau lagi diet karbo, kamu harus kreatif. Coba deh kamu riset buah apa aja yang kandungan karbonya tinggi? Pisang dan anggur! Jadi kamu hindari, ya. Ganti dengan alpukat. Kalau pagi nih kamu mau sarapan, coba bubur ayam atau ketopraknya kamu hindari dulu, bisa gak?

Ganti dengan omelet yang ditambah alpukat, atau telur orek pake sayuran dan daging asap. Menu sarapan kaya gitu tuh ideal banget buat dijadiin menu diet untuk pemula. Karena selain gampang, kamu juga bakalan bisa menikmti hasilnya dengan cepat. 

  1. Yogurt!

Ini tuh ampuh banget loh buat dijadiin menu buat diet. Karena di dalam yogurt tuh terdapat kandungan protein dan kalsium yang bisa ngurangin nafsu makan, jadi hasrat kamu buat makan segala macam bisa ketahan nih. Udah gitu, kamu bakalan tetep kenyang juga. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kamu boleh kombinasiin yogurt dengan kacang-kacangan yang kaya akan serat. Dia bisa bikin kamu ngerasa kenyang lebih lama. Makannya, kalau dipaduin nih yogurt dan kacang-kacang (gak pake oat ya) bakalan oke banget dijadiin menu diet untuk pemula. 

  1. Ikan

Yesssss. Mau ikan mas, ikan salmon, segala macam ikan tuh bagus buat kamu jadiin menu diet untuk pemula. Tapi, makan ikannya jangan pakai nasi, ya. Ganti karbo kamu dengan dengan sayuran, atau sup. 

Karena nih ya, kalau kamu udah makan ikan tapi ditemenin sama sepentung nasi, diet karbo kamu auto gagal sis ☹ Makannya, tahan-tahanin ya supaya gak makan nasi selama diet karbo. Kalau pun udah gak tahun, at least kurangin porsinya secara masif, ya. 

Itu tadi menu diet untuk pemula berdasarkan menu diet Indonesia. Sebetulnya, kalau kamu mau cari, ada loh menu diet 1 minggu turun 10 kg. Tapiii, itu enggak Minpow rekomendasiin karena efek sampingnya ngeri banget, Sis! Minpow gak pengen kamu kenapa-kenapa dengan nekat ngejalanin diet ekstrem kaya gitu. Mending pelajari menu diet untuk pemula aja.

Poin-poin di atas bisa kamu terapin sebagai resep menu diet sehat 30 hari. Atau, kalau 30 hari masih berat, boleh deh dijadiin menu diet seminggu untuk pemula. Karena kalau kita perhatiin, poin-poin di atas tuh termasuk menu diet simple loh. 

Untuk ngakalin harganya, kamu bisa bikin menu diet murah untuk seminggu dengan mengganti ikan, sapi atau ayam dengan tempe dan tahu, yang juga kaya akan protein. Dengan tempe dan tahu, kamu bahkan bisa ngejadiin itu sebagai menu diet sehat 30 hari murah, tenang aja, gak bakalan aneh kok orang semua bahan yang Minpow sebutin di atas tuh menu diet Indonesia. 

Kalau udah kurusan nih kamu bisa fokus hiasin rambut kamu pake hair ornament dari DeClip, salah satunya yang paling hits dan viral tuh Jedai Haircules. Di catalog Minpow kamu bisa nemuin 35 warna yang bisa kamu matching-in sama baju sehari-hari, borong semua aja biar pilihannya banyak. Tersedia dalam versi gigi 3 dan gigi 5, masing-masing ada yang 5 cm dan 6 cm.

Kenapa Jedai Haircules by DeClip ini sampai viral, karena udah coba diancurin sama public figure tapi gak ada yang berhasil. Mulai dari Tasya Farasya sampai Raisa, mereka semua berlomba-lomba ngetes kekuatan Jedai Haircules by DeClip, mulai dari nge-gilas pakai mobil sampai ngebekuin jedainya di es raksasa, gak ada yang berhasil juga.

Cuuuuus! Check out Jedai Haircules by DeClip bareng temen se-geng dan post ke IG fotonya, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *