Declip

Model Baju Batik untuk Orang Gemuk

5 Model Baju Batik untuk Orang Gemuk Biar Kelihatan Kurus

Model Baju Batik untuk Orang Gemuk – Declip.id | Kapan terakhir kali kamu pakai batik? Sebagai orang Indonesia, batik adalah salah satu kebanggan bangsa yang bahkan sukses bikin negara lain ngiri, lho. Dinilai dari motif serta kreativitasnya, rasanya enggak berlebihan kalau batik dianggap sebagai salah satu pusaka yang perlu kita hargai, ya.

Satu hal yang bikin Minpow suka banget sama motif batik, yaitu sifatnya yang fleksibel. Enggak memandang bentuk tubuh dan ukuran, baju batik cocok dipakai sama siapa aja. Mau badan kita langsung, berisi, curvy, gemuk, kita bakal tetep kelihatan kece kalau pakai batik. 

Tentu hal itu tergantung dengan model dan bahan dari baju batik itu sendiri. Model dan bahan batik tertentu bisa menonjolkan penampilan, sekaligus bisa bikin penampilan zonk juga. Tergantung gimana kamu padu padaninnya.

Let say nih badan kita curvy atau agak berisi, pengen tahu gak sih model baju batik untuk orang gemuk kaya gimana yang bakal kelihatan super kece pas dipake? Simak panduan dari Minpow berikut ini ya!

BACA JUGA : 5 Model Rambut Wanita Gemuk Agar Terlihat Kurus

5 Model Baju Batik untuk Orang Gemuk Biar Kelihatan Kurus

Hindari Motif Batik Berukuran Besar

Kadang kita nemu batik yang motifnya besar-besar, jadi pas dipake, badan kita kelihatan lebih besar karena seolah motifnya kelihatan jadi lebih mengembang. Makannya, kalau bisa, saat kamu miliih batik, hindari motif batik berukuran besar supaya kamu enggak kelihatan tambah besar.

Selain motif batik berukuran besar, model baju batik untuk orang gemuk juga enggak disarankan yang motifnya bertumpuk. Motif bertumpuk bisa bikin badan kelihatan lebih berisi, which is kita gak mau dong itu sampai kejadian. 

Jadi, dua poin barusan bisa kamu jadiin catatan ya tiap kali lagi cari baju model batik, atau kalau lagi beli kain batik. Jangan sampe niatnya pakai batik biar kelihatan kurus dan elegan eh malah keliatan lebih melar. Sedih, shaaaay.

BACA JUGA : 7 Model Baju Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

Bentuk Vertikal & Diagonal Adalah Koentji

Psssstttt. Minpow kasih tahu tips nomor dua dalam tips milih model baju batik untuk orang gemuk biar kelihatan kurus: cari bentuk vertikal dan diagonal. Biasanya, batik berbentuk garis vertikal ditemuin di gaun-gaun batik lurik, sementara bentuk diagonal bisa kamu dapetin di batik parang.

Selain itu, kalau kamu mau aman, coba pilih motif yang mungil-mungil dan berjaraj satu sama lain, alias ada space-nya. Semakin besar space-nya, semakin bakal bikin kamu langsing. Atau pilih motif pengulangan dari batik cap. 

Intinya, model baju batik untuk orang gemuk yang bisa bikin kurus adalah yang sederhana, tapi sekaligus bisa jadi fashion statement. Kalau konteksnya batik, yang begitu tuh ada banyak banget kok yang bisa kamu pilih. Gak bakal susah deh nyarinya.

Pilih Warna Gelap

Bukan cuma misteri siapa jodoh kamu aja yang gelap, batik warna gelap juga cocok buat kamu pilih kalau lagi nyari model baju batik untuk orang gemuk biar kelihatan kurus. Apa hubungannya? 

Ada banget. Baju batik yang warna dasarnya gelap itu bisa nyamarin siluet badan yang agak melar. Bukan berarti gak boleh pakai warna terang, boleh aja, tapi kalau bisa pilih yang nuansanya sederhana, ya. Misal, warna pastel. Atau earth tone. 

Warna pastel tuh gabungan warna warm color dan cool color, tapi dalam versi yang lebih pudar. Sementara earth tone tuh di antaranya; cokelat, abu, hitam, pokonya warna-warna yang merepresentasikan elemen bumi; tanah, batu, udara dan beberapa elemen bumi lainnya.

Kombinasiin Motif

Trik pilih model baju batik untuk orang gemuk kelihatan kurus lainnya adalah ngombinasiin motif, dua atau tiga. Kenapa? Karena kombinasi itu bisa menyamarkan tubuh yang besar. Perhatian orang bakal teralihkan dari bentuk badan kita ke kombinasi motif di batik kamu.

Inget, ya, kombinasi motifnya harus kreatif dan tetep good looking, gak boleh yang nabrak dan berantakan. Karena kalau kombinasinya nabrak dan berantakan, jatohnya malah jadi enggak good looking dan perhatian orang bakal balik ke tubuh kita masing-masing. 

Tapi, tetep, kalau kombinasiin motif, jangan sampe motifnya jadi bertumpuk atau nyiptain layer. Inget di teori nomor satu, kalau motif yang bertumpuk dan layering itu bisa bikin badan kita kelihatan tambah menumpuk dan lebar. 

Fit In

Model-model fit in itu sempurna buat model baju batik untuk orang gemuk. Karena, dengan kita pakai batik yang fit in alias ngepas di badan, kita jadi enggak punya space lebih dan bentuk badan kita otomatis kelihatan mengecil karena ngepas. 

Kalau baju kita longgar, space kosong di bagian yang longgar itu bikin kaya seolah-olah isinya lemak kita, bukan space kosong. Makannya, penting untuk nyiasatin ukuran baju kalau badan kita curvy atau extra size. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Banyak kok baju batik yang modelnya fit in, tinggal kita pilih aja yang cuttingnya kreatif dan out of the box. Tujuannya supaya penampilan kita makin cetar dan badai. Sayang aja udah pakai batik, fit in, tapi cutting bajunya masih biasa aja. Kalau bisa sekalian bikin mindblowing, kenapa enggak?

Itu tadi 5 inspirasi model baju batik untuk orang gemuk yang bisa bikin kita kelihatan kurus. Sebaiknya kamu beneran nurut sama Minpow dalam setiap poinnya, ya. Karena kalau kamu bandel, nanti juga hasilnya bakal zonk, alias masih kelihatan melar. Hehe.

Batik udah on point, sekarang tinggal rambut kamu yang butuh sentuhan badai. Apa yang kira-kira bakal kamu tambahin di kepala sebagai hair ornament? DeClip punya jawabannya. Kamu tinggal cek katalog dan di sana udah tersedia semua hair ornament berkualitas premium yang kamu butuhin.

Salah satunya adalah Jedai Haircules by DeClip yang kemarin sempat viral. Bukan viral karena drama dan sensasi, ya. Melainkan viral gara-gara kualitasnya yang tahan banting, sampai Tasya Farasya sama Raisa aja ikut ngebuktiin ketahanan Jedai Haircules dengan cara ngegiles pakai Alphard dan bekuin jedainya ke dalam es batu.

Hasilnya? Jedai Haircules Minpow tetep tegar bertahan dan gak kegores sedikit pun. Banyak juga netizen yang coba ngeblender, ngelempar dari ketinggian 30 meter, sampai yang coba ngebakar juga ada. Tapi sorry, nih, Minpow harus kasih tahu kalau semua percobaan itu gagal. Jedai Haircules Minpow tetep gak kenapa-napa.

Jedai Haircules Minpow jelas lebih kuat daripada kamu yang sekali dighosting langsung gak punya semangat hidup. Chin up, girls! Buruan beli Jedai Haircules biar ketularan strong. Cek catalog Minpow buat persediaan produk yang lengkap, totalnya ada 35 warna dan bisa kamu sesuaikan dengan penampilan sehari-hari.

Share info ini ke temen-temen se-geng biar pada pakai jedai samaan. Mau samaan dengan Raisa? Bisa. Pilih Jedai Haircules yang Frozen edition. Jangan lupa check out, ya, Gengs! Happy shopping! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!