Declip

Gambar 45 Model Potongan Rambut Wanita Terfavorit di 2022 1

45 Model Potongan Rambut Wanita Terfavorit di 2022

Model Potongan Rambut Wanita – Bosan dengan gaya-gaya rambut yang itu-itu saja? Mungkin, kamu bisa coba gaya rambut yang akan Minpow rekomendasikan berikut ini.

Memang penting ya Minpow memilih gaya potongan rambut yang tepat? Jawabannya adalah sangat penting. Sebab gaya rambut dapat memengaruhi keseluruhan penampilanmu.

Dari potongan rambut saja, bentuk dan dimensi wajah dapat terpengaruh. Karena itu, cermatlah memilih model rambut. Yuk, ikuti rekomendasi Minpow berikut ini!

BACA JUGA :

45 Model Potongan Rambut Wanita Terfavorit di 2022

1. Butterfly Haircut

Butterfly Haircut Model Potongan Rambut Wanita
purewow.com

Butterfly cut adalah teknik memangkas rambut panjang sehingga seolah-olah terlihat lebih pendek dari rambut aslinya. Padahal, sebetulnya rambutmu tidak sependek yang terlihat. Sering, kan, mendengar seorang teman mengatakan bahwa rambutnya terasa terlalu pendek, namun setelah diraba sebetulnya tidak sependek itu?

Selain itu, melalui model potongan rambut wanita ini juga kamu dapat memangkas rambut area depan alias dekat wajah tanpa memotong bagian lain di area belakang. Lagi-lagi tujuannya adalah untuk memberi ilusi bagi rambut supaya dapat terlihat lebih pendek.

2. Tousled Lob Haircut

Tousled Lob Haircut
hadviser.com

Ingin terlihat glamor? Model potongan rambut wanita satu ini dapat kamu jadikan pilihan. Kesan tak beraturan yang terpancar dari rambut ini justru berikan kesan yang mewah sekaligus anggun.

Tidak ada kesan berantakan atau kusam. Apalagi kalau kamu juga memadukannya dengan setelan dari desainer ternama yang sungguh memikat. Siap-siap menjadi pusat perhatian.

3. Long Hair, Long Layers

Long Hair Long Layers Model Potongan Rambut Wanita
glamour.com

Meski model rambut ini akan lebih cocok diaplikasikan pada wanita bertubuh tinggi, tetapi bukan berarti kamu yang tinggi badannya sedang-sedang saja tidak boleh memilih model potongan rambut wanita satu ini kok. Memberikan kesan sangat feminim dan mewah, cocok bagi kamu yang senang hadirkan penampilan glamour bak ratu.

4. Short Wavy Bob

Short Wavy Bob
thetrendspotter.net

Bob pendek yang dibentuk oleh rambut dengan tekstur rambut berombak atau gelombang bisa menjadi sangat menarik saat kamu memang memiliki kepribadian yang cuek, effortless dan sedikit maskulin. Ketegasan yang terdapat dalam dirimu akan semakin terpancar.

5. Paul Labrecuque’s Legend Hair

Paul Labrecuques Legend Hair Model Potongan Rambut Wanita
prevention.com

Model rambut Vanessa Hudgens ini merupakan karya dari hairstylist yang lumayan terkenal, yaitu Paul Labrecque. Meski terlihatnya sederhana, tetapi model rambut bob ini punya keunggulan khusus yang bisa membuat rambut tipis terlihat lebih tebal. Caranya adalah dengan menerapkan teknik layer yang pas dan sesuai.

6. Pixie Cut

Pixie Cut
allthingshair.com

Aura yang terpancar dari model potongan rambut wanita satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Meski umumnya model rambut pixie cut hanya dipilih oleh para pria, namun para perempuan yang mengaplikasikannya juga tidak kalah memukau.

Justru ada aura ketegaran sekaligus ketangguhan yang terlihat dari para wanita yang memilih model rambut pixie cut. Setuju?

7. Long Curls

Long Curls Model Potongan Rambut Wanita
reddoorz.com

Familiar dengan Barbie’s vibe? Betul sekali. Ini adalah model potongan rambut wanita yang seringkali digunakan oleh para kreator Barbie: panjang, ikal dan menggulung. Biasanya warna-warna yang mereka pilih untuk rambut Barbie adalah warna pirang atau putih, mendukung pakaian yang dikenakannya.

Tetapi, coba lihat pesona warna cokelat gelap semi marun satu ini. Bukankah tetap terlihat memesona? Cocok untuk digunakan oleh kamu yang memiliki wajah lonjong dan panjang, sebab terkesan lebih tirus dan membuat dagu lebih lancip.

8. Natural Textured Hairstyle

Natural Textured Hairstyle

Mungkin benar adanya kalau ada yang bilang bahwa belum ada yang dapat mengalahkan rambut natural. Sebab, coba kamu periksa model rambut natural satu ini. Hanya diberi sentuhan warna highlight, perpaduannya sudah berhasil memberikan daya pikat yang benar-benar berbeda. Jadi, bagaimana? Apakah kamu tertarik mencobanya?

9. Octopus Haircut

Octopus Haircut Model Potongan Rambut Wanita
purewow.com

Dibuat melengkung melalui poni, dengan membiarkan helai demi helai menjuntai tak beraturan ke arah bawah merupakan representasi bentuk gurita; di mana bagian kepalanya menggelembung bulat sementara tentakelnya menjalar ke seluruh sisi.

Meski tak beraturan dan terkesan berantakan, siapa yang sepakat bahwa model rambut satu ini tetap pancarkan pesona?

10. Curtain Bangs and Shag Cut

Curtain Bangs and Shag Cut
hadviser.com

Model rambut shaggy yang dipadukan dengan poni belah tangah menyerupai gordein sejauh ini masih dianggap sebagai perpaduan sempurna untuk para wanita yang menyukai kesederhanaan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Selain itu, proses styling untuk model rambut ini juga dianggap mudah dan sederhana sebab tak libatkan banyak metode. Bisa menghemat waktu dan menghemat produk kosmetik rambut, kan?

11. 90’s Layers

90s Layers Model Potongan Rambut Wanita
glamour.com

Model rambut dengan layers yang populer tahun 90-an ini belakangan kembali ramai digandrungi oleh para wanita di seluruh dunia. Memancarkan kesan klasik dan vintage, gaya rambut satu ini begitu cocok dipilih untuk menghadiri acara tertentu, terutama ketika menghadiri acara formal dan memerlukan penampilan sempurna sekaligus elegan.

12. Blunt Cut

Blunt Cut
thetrendspotter.net

Rapi adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan model rambut blunt cunt. Kamu juga terlihat lebih tegas, profesional, sekaligus mencerminkan pemikiran yang tajam. Selain itu, model rambut satu ini juga termasuk praktis dan mudah perawatannya. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot melakukan styling yang repot-repot.

13. Deep Side Part

Deep Side Part Model Potongan Rambut Wanita
prevention.com

Ini adalah strategi paling mutakhir yang dapat diterapkan oleh para wanita yang berambut tipis. Dengan memilih model rambut satu ini, potongan rambut kita jadi terlihat lebih tebal dan bervolume. Segera coba praktekkan dan lihat perbedaannya sebelum serta sesudah memilih model rambut satu ini.

14. Wavy High Volume

Wavy High Volume
99.co

Ini adalah teknik layering lain yang dapat memberikan kesan bahwa seolah-olah rambut kita terlihat lebih tebal dari aslinya.

Dengan membuat bagian atas rambut lebih tebal, rambut yang dibuat layer dengan tekstur berombak ke bagian bawah akan semakin terlihat berdimensi. Itu akan membawa perubahan yang benar-benar berbeda bagi rambut.

15. Mullet

Mullet Model Potongan Rambut Wanita
allthingshair.com

Ketika membahas potongan rambut wanita, sebaiknya kita tidak melewatkan potongan rambut mullet.

Model rambut yang dinilai sangat maskulin sekaligus fashionable ini ternyata memberikan kesan yang berbeda saat diaplikasikan pada para wanita. Tetap hadirkan nuansa feminin, tetapi melalui cara yang sangat tegas dan mengagumkan.

16. V Shape Layers

V Shape Layers
everbestshoes.com

Model rambut yang membentuk huruf V ketika digerai ke belakang dikenal dengan istilah V Shape Layers.

Sering dijadikan model rambut idaman oleh para wanita di dunia, model rambut satu ini memang dapat tampilkan kesan anggun yang amat memukau. Ketika kamu memilih model rambut satu ini, semua mata akan langsung tertuju padamu.

17. 90’s Curly Hair

90s Curly Hair Model Potongan Rambut Wanita
reddoorz.com

Gaya rambut lain yang populer dipilih oleh banyak wanita di era 90’an adalah model rambut keriting yang tak beraturan.

Gaya 90’s curly hair ini memberikan kesan easy going, menyenangkan, supel dan membuat orang di sekelilingmu merasa terpanggil untuk kemudian berinteraksi denganmu. Ayo segera pilih model rambut klasik satu ini! Memang tidak pernah gagal diterapkan ke tiap bentuk wajah.

18. Beach Wave

Beach Wave
kompas.com

Kamu punya kepribadian yang fun? Menyenangkan? Easy going? Menyukai tantangan dan spontanitas? Model rambut satu ini sangat cocok dijadikan gaya rambut sehari-hari. Pesonanya yang effortless akan membuatmu tampil lebih percaya diri dan memikat. Tentu saja model rambut satu ini akan membuatmu jadi pusat perhatian.

19. Air Bangs

Air Bangs Model Potongan Rambut Wanita
purewow.com

Air bangs merupakan istilah bagi rambut yang hampir tidak memiliki poni sehingga bagian keningmu dapat tertiup angin serta udara dengan bebas. Karena itu, model rambut satu ini diberi istilah air bangs. Bagaimana dengan hasilnya? Tidak sekonyol namanya, sebab model potongan rambut wanita ini begitu menyita perhatian orang.

20. Wavy Cut With Curtain Bangs

Wavy Cut With Curtain Bangs
hadviser.com

Berantakan, satu kata itu cukup mewakili model rambut satu ini. Apakah itu artinya buruk? Tidak juga. Justru, semakin tidak beraturan dan berantakan rambut dengan poni curtain yang teksturnya berombak, penampilanmu akan semakin memukau.

Segera pilih model rambut satu ini untuk menunjang penampilanmu yang meski sederhana, tetapi tidak melenyapkan kesan primadona.

21. Medium Cut

Medium Cut Model Potongan Rambut Wanita
pinterest.com

Cocok untuk kamu yang sangat menyukai kerapian, model medium cut satu ini berikan kesederhanaan sekaligus sesuatu yang elegan dalam waktu bersamaan.

Bagi kamu yang memiliki rambut lurus alami, tidak banyak yang perlu dilakukan saat styling. Sementara kamu yang berambut ikal atau keriting juga bisa membiarkannya tergerai alami.

22. Low Bun

Low Bun
pinterest.com

Ada kesan yang sangat feminin dari tatanan model rambut hair bun yang terkesan berantakan satu ini. Meski tidak menampilkan sesuatu yang sangat anggun atau feminin, tetapi model rambut satu ini tetap pancarkan keanggunan yang tidak kalah dengan model-model rambut lain yang lebih panjang, Jadi, tetap bisa kamu pertimbangkan, ya.

23. Wispy Hairstyle

Wispy Hairstyle Model Potongan Rambut Wanita
pinterest.com

Ampuh sembunyikan permukaan kening yang luas dan lebar, Wispy hair sering digunakan oleh para wanita yang ingin membuat keningnya terlihat lebih mungil. Dengan menutupi sebagian area tersebut, wajahmu tidak akan terlihat terlalu kotak atau terlalu besar.

24. Long Mullet 80’s

Long Mullet 80s
pinterest.com

Sebelumnya, Minpow sudah membahas model rambut model mullet yang populer tahun 80-an, diadaptasi dari gaya para musisi, khususnya musisi rock yang dipangkas dengan layers kasar dan tidak beraturan.

Tetapi, mullet juga bisa dibuat versi rambut panjangnya, persis seperti yang fotonya Minpow lampirkan di sini. Bagaimana, tertarik dan berani mengaplikasikannya tidak?

25. Feathery Fringe

Feathery Fringe Model Potongan Rambut Wanita
pinterest.com

Khusus bagi kamu yang ingin membanggakan tulang pipi dan rahang untuk dapat terlihat lebih menonjol, model potongan rambut wanita satu ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Berikan kesan chic profesional, dijamin kamu tidak akan kehabisan gaya. Buruan terapkan model rambut satu ini sekarang juga!

26. Face Framing Layers

Face Framing Layers
pinterest.com

Punya masalah wajah kotak dan lebar? Tenang, itu bukan akhir dari segalanya. Kamu tetap bisa menutupinya dengan model rambut face framing layers yang sangat fashionable sekaligus feminin.

Tetapi meski demikian, wajahmu tidak akan terlihat membosankan sebab lapisan layer nya memberikan kesan fun, ceria sekaligus membuatmu tempak sebagai sosok yang easy going.

27. Boyfriend Bob

Boyfriend Bob Model Potongan Rambut Wanita
pinterest.com

Boyfriend bob adalah istilah untuk model rambut persegi yang biasa diaplikasikan bagi pria maupun wanita. karena modelnya yang unisex, akhirnya model potongan rambut wanita satu ini juga sukses berikan kesan yang maskulin bagi setiap wanita yang memilihnya.

Tertarik untuk mencobanya? Kamu akan terlihat anggun sekaligus menggemaskan.

28. Soft Layers

Soft Layers
pinterest.com

Soft layers merupakan model rambut yang menampilkan model layers yang tidak terlalu kentara melainkan hanya berikan sentuhan samar tetapi cukup berikan pengaruh pada keseluruhan tampilan. Pilih model soft layer bila kamu tidak terlalu suka dengan model rambut yang menarik perhatian.

29. Whole Braids Hairstyle

Whole Braids Hairstyle Model Potongan Rambut Wanita
kompas.com

Gaya kepang memang tak ada habisnya. Dari waktu ke waktu, gaya kepang akan selalu menjadi tren dan disukai oleh para wanita di seluruh dunia.

Tetapi, pernahkah kamu mencoba gaya kepang yang satu ini? Di mana kepangannya dijalin dari jumput rambut yang tipis-tipis? Sangat menarik dan layak untuk kamu coba dan pertimbangkan.

30. The Power Bob

The Power Bob
purewow.com

Model rambut The Power Bob didesain untuk kamu pemilik rambut ikal atau keriting yang membiarkan tekstur rambutmu terurai tak beraturan. Seolah terlihat tak karuan, model rambut ini memberikan kesan tegas dan penuh  dengan aura kekuasaan. Karena itu, istilah yang dilekatkan dengan model rambut ini adalah The Power Bob.

31. Textured Hair Cut

Textured Hair Cut Model Potongan Rambut Wanita
pinterest.com

Membuat rambut kita untuk dapat tampilan tekstur yang kompleks sekaligus rumit adalah salah satu cara untuk membuatnya lebih tebal sekaligus berdimensi. Dengan menampilkan rambut yang terlihat memiliki volume, rambut tipis pun tidak akan terlihat rapuh.

32. Long and Sleek

Long and Sleek
pinterest.com

Selalu ada orang yang terlahir dengan rambut lurus dan jatuh secara alami dan natural. Biasanya, orang-orang seperti ini akan mudah lepek dan berminyak. Untuk menyiasati hal tersebut, Minpow sarankan untuk selalu membawa shampo spray atau conditioner spray sehingga tiap kali berubah lepek, bisa segera kamu atasi.

33. Short and Straight

Short and Straight Model Potongan Rambut Wanita
pinterest.com

Pilihan lain selain long and sleek adalah short and straight. Sama-sama dibuat  dengan tekstur lurus, model rambut ini bisa memberikan kesan rapi, profesional sekaligus dewasa. Memiliki tantangan yang sama, sebaiknya kamu juga selalu gunakan spray untuk menghindari kelepekan dan rambut berminyak.

34. Messy Lob Hairstyle

Messy Lob Hairstyle
pinterest.com

Messy lob hairstyle, atau juga dikenal dengan istilah messy lob hairstyle mencerminkan model rambut yang berantakan sekaligus tampilkan mode yang penuh gaya.

Meski tidak beraturan, hasil akhir yang dihasilkan oleh model rambut satu ini tetap hadirkan pesonamu yang memukau. Jangan Takut jadi tampil kumal karena justru sebaliknya, auramu akan terpancar nyata.

35. Buzz Cunt

Buzz Cunt Model Potongan Rambut Wanita
briefly.co.za

Pernah terbayang miliki model rambut yang sangat biasa-biasa saja, tetapi tetap dapat hadirkan kesan yang mengagumkan? Meski terdengar kontradiksi, tetapi bukan tak mungkin bagimu untuk mewujudkan keduanya.

Model rambut Buzz Cunt dapat dikombinasikan hal-hal sederhana menjadi tampak mengagumkan hanya dalam satu sentuhan. Tidak percaya? Intip model rambut berikut ini.

36. French Bob

French Bob
allthingshair.com

Kalau kamu mengharapkan model rambut yang benar-benar elegan, dengan pesona yang tidak perlu dipertanyakan lagi, french bob bisa menjadi pilihan yang sempurna.

Tampil sederhana, seolah tidak memerlukan upaya apapun untuk dapat tampil memukau, model rambut satu ini cocok untuk kamu yang ingin hadirkan perbedaan dalam berpenampilan.

37. Side Swept Pixie

Side Swept Pixie Model Potongan Rambut Wanita
pinterest.com

Pixie belah pinggir seperti yang dipilih oleh Anne Hathaway otomatis berikan kesan simpel, sederhana, sekaligus chic dan anggun. Meski seolah mirip rambut anak laki-laki, para wanita yang menerapkan pola rambut ini selalu berhasil wujudkan pesona yang tidak pernah gagal menarik perhatian. Tertarik untuk mencobanya?

38. Center Part Hairstyle

Center Part Hairstyle
pinterest.com

Mungkin ini memang bukan model yang umum dipilih oleh banyak wanita, mengingat hasil akhirnya yang sangat eksentrik. Rasanya, butuh keberanian yang tidak sedikit untuk dapat menerapkan model rambut yang unik sekaligus nyeni ini.

Tetapi, kalau kamu termasuk yang menyukai potongan seperti ini, tentu kamu harus mencobanya. Hidup hanya sekali, sayang bila dilewatkan dengan menurut pada rasa takut dan keraguan.

39. The Shullet

The Shullet Model Potongan Rambut Wanita
pinterest.com

Shullet adalah singkatan dari shaggy and mullet. Tidak kalah nyentrik dengan model potongan rambut sebelumnya, The Shullet juga efektif hadirkan kesan yang unik dan berbeda bagi para wanita yang memilihnya. Tentu saja kamu juga memerlukan kemantapan hati untuk memilih model rambut yang tidak biasa ini.

40. Long, Brunette, Shag with Subtle Highlights

Long Brunette Shag with Subtle Highlights
pinterest.com

Ingin tampilan aura misterius, feminin, sekaligus eksentrik? Model rambut satu ini bisa menjadi jawabannya. Kamu bukan hanya tampilkan aura yang feminin, melainkan sekaligus unik dan berbeda. Warna highlights yang dapat kamu pilih untuk model rambut satu ini bisa kamu sesuaikan dengan seleramu.

41. Modern Diana

Modern Diana Model Potongan Rambut Wanita
pinterest.com

Tahu princess Diana yang di film Spencer? Itu tuh kalau di kehidupan nyata dan rambutnya wavy, bakal terlihat seperti yang fotonya Minpow lampirkan di atas. Plus, princess Diana rambutnya kan pirang, ya? Kita anggap versi kearifan lokal lah ya.

42. Twist

Twist
tiktok.com

Sesuai namanya, model potongan rambut satu ini memang penuh dengan kejutan. Warnanya berhasil mengejutkan, modelnya mengejutkan, hasil akhirnya juga mengejutkan. Apakah berarti buruk? Sama sekali tidak.

Justru dapat berikan karakter yang teramat khas. Selain itu, kamu juga tidak perlu repot-repot mengatur styling tiap habis keramas dan hendak bepergian. Rajin-rajinlah menimpa warnanya supaya tidak terlihat kusam.

43. Teased Pony Tail

Teased Pony Tail Model Potongan Rambut Wanita
pinterest.com

Bukan sekadar ponytail biasa, twisted ponytail ini membubuhi rambutmu dengan gelombang yang lebih berombak. Akan berikan efek dimensi sehingga rambut kita seolah-olah jauh lebih tebal dan memiliki volume.

Cocok diaplikasikan oleh para wanita berambut tipis sebab akan otomatis menyulap rambut terlihat lebih menarik, sehat sekaligus terawat.

44. Middle Part Bob

Middle Part Bob
allthingshair.com

They say classic never go wrong. Katanya, model-model rambut klasik memang tidak ada matinya. Salah satu buktinya adalah model klasik satu ini; yang sederhana rapi, sekaligus elegan. Cocok untuk setiap jenis kepribadian. Tertarik memilih model potongan rambut wanita satu ini? Sangat mudah diterapkan.

45. Choppy Bob

Choppy Bob Model Potongan Rambut Wanita
allthingshair.com

Ini adalah model rambut yang bagian bawahnya sengaja dipotong tidak rata demi dapat berikan penampilan yang messy tanpa mengurangi daya tarikmu secara keseluruhan. Kam tetap dapat terlihat mengagumkan meski memilih model potongan rambut wanita satu ini.

Satu per satu model potongan rambut wanita terfavorit telah Minpow berikan. Selanjutnya, tugasmu untuk memilih mana model rambut yang paling cocok untuk diterapkan sesuai dengan bentuk wajah serta warna kulitmu sendiri. Selamat melakukan eksplorasi!

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *