Declip

Gambar Intip Model Potongan Rambut Wanita Tahun 2021

Intip Model Potongan Rambut Wanita Tahun 2022

Declip.id | Biasanya, ada alasan kenapa kita ngecek model potongan rambut wanita yang terbaru. Coba jujur, siapa yang pernah potong rambut setelah putus sama pacar? Atau pernah enggak kamu berniat ngubah haluan hidup besar-besaran dan mutusin buat ganti model rambut supaya ngerasa lebih siap?

Apapun alasan kamu, sah-sah aja sebenernya buat ganti gaya rambut. Cuma, hati-hati, ya. Jangan sampai salah ngintip gaya. Kan berabe juga jadinya kalau kamu malah pilih gaya rambut jadul. Atau, model rambutnya sih modern, tapi cocok enggak tuh sama bentuk wajah kamu?

Intinya, milih model potongan rambut wanita itu gampang-gampang susah. Selain kudu hati-hati, kamu juga kudu bener-bener yakin sama model potongan rambut wanita yang kamu pilih sebelum kamu mengeksekusi. Makannya, kami kumpulin beberapa tips biar gak nyesel. Simak ya!

4 Tips Memilih Model Potongan Rambut Wanita Berdasarkan Bentuk Wajah

  1. Wajah Bulat

Geng wajah bulat merapat sini! Khusus buat kamu yang wajahnya bulat, coba deh kamu pilih model potongan rambut wanita dengan gaya berlapis-lapis, potongan asimetris, atau pixie, alias yang panjang ke depan dan pendek di samping kanan, kiri dan belakangnya.

Potongan rambut itu bakal nambahin sudut sekaligus najemin bentuk buat wajah bulat kamu. Rambut yang melewati bahu atau bob dan berlapis-lapis itu bisa menyamarkan wajah kamu yang bulat. 

  1. Wajah Lonjong

Wajah lonjong itu biasanya lebih lebar di atas sekitar tulang pipi dan terus makin mengecil ke arah dagu. Nah, bentuk wajah lonjong ini bakal keliatan kece banget kalau pake poni se-alis, karena itu bakal jadi bingkai buat wajah kamu yang cukup lebar.

Kalau wajahmu bentuknya lonjong, enggak usah ragu buat manjangin rambut kamu sampai ke dada atau pinggang, ya. Dibuat berlapis juga bakalan oke banget nih, enggak mesti selalu pendek potongannya. 

  1. Wajah Kotak 

Kalau wajah kamu bentuknya kotak, itu artinya pipi kamu lebih lebar. Pilih model potongan rambut wanita yang bergelombang di seluruh rambut atau pun cuma di bagian ujung. Sekadar tips nih, kalau mau pakai poni, buat ke samping ya poninya biar kelihatan lembut.  

  1. Wajah Oval

Beruntunglah kamu yang bentuk wajahnya oval, karena kamu cocok pilih model potongan rambut wanita yang mana aja. Mulai dari asimetris, pixie, gaya berlapis, poni ataupun tanpa poni, gelombang, lurus, tinggal kamu tambahin hair ornament dari Declip.id aja.

Udah paham model potongan rambut wanita yang paling cocok buat wajah kamu, sekarang waktunya cari tahu model potongan rambut wanita yang jadi trend di tahun 2022, yuk! 

Ngintipin Hair Adviser, sebuah website yang khusus melayani konsultasi soal gaya rambut di Amerika, ada seenggaknya 10 trend model potongan rambut wanita yang paling banyak diminta di tahun 2022.

10 Trend Model Potongan Rambut Wanita Tahun 2022

Tousled Lob Haircut 

Ini adalah potongan model potongan rambut wanita sebahu yang dibuat dengan gaya wavy. Ngasih kesan berantakan, potongan gini emang cocok kalau kamu sering kudu dateng ke acara casual di kerjaan kamu sehari-hari. Ditambahin highlight warna cerah pasti makin kece deh.

Curtain Bangs and Shag Haircut

Ini adalah istilah buat poni yang hampir nutupin alis kamu tapi masih ninggalin poni panjang yang menjuntai ke pipi di bagian kanan dan kiri wajah. Potongan wavy dibiarin jadi dominan di area belakang kepala dan panjangnya cukup sepundak.  

Textured Haircut – Model Potongan Rambut Wanita

Kalau kamu selalu pengen punya rambut model bob tapi males perawatan rutin, boleh niih kamu cobain model textured haircut. Secara teknik sih ini sama kaya bob biasa, bedanya layernya dibuat wavy dan mesy, alias berantakan.

Center Parted Medium Hair 

Ini tuh gaya rambut wavy sebahu yang dibelah tengah. Cocok buat kamu yang berwajah bulat. Kalau mau keliatan seger, coba dicat cokelat kemerahan yang agak terang gitu. Buat ngejaga volum wave-nya, pakein cream atau hair mousse.

Medium One Length Haircut

Buat kamu yang sekarang panjang rambutnya lagi nanggung, lewatin bahu tapi belum sampe ke dada, kamu bisa pilih gaya rambut ini. Belahan rambutnya dibuat ke pinggir, bentuknya bisa lurus atau wavy sesuai dengan bawaan rambut asli kamu.

Collarbone Razored Feathered Bob 

Bisa dibilang ini adalah model potongan rambut wanita yang paling effortless. Kamu cukup potong rambutmu seukuran medium – long bob dan biarin teksturnya sesuai dengan rambut asli kamu. Boleh ditambahin poni sampai alis sebagai pemanis, gaya ini cocok buat kamu yang males ribet.

Straight Layered Bob – Model Potongan Rambut Wanita

Meski trend tahun 2022 didominasi sama model rambut wavy, tapi buat kamu yang berambut lurus juga masih bisa bergaya, kok. Tinggal dibentuk bob dan ditambahin layer, rambut kamu enggak bakal keliatan ngebosenin. Kalau mau dicat dengan warna-warna unik juga boleh.

Stunning Messy Lob With Money Pieces 

Yang menarik dari model potongan rambut wanita ini adalah efek bleachingnya di sebagian area rambut. Itu bikin rambut kamu jadi kelihatan unik. Kalau center parted medium hair tadi itu wavy yang dibelah tengah, yang ini belahannya di pinggir, ngikutin garis muka.

Straight Collarbone Bob

Pernah enggak sih kamu ngerasa bosen punya rambut panjang? Kami rekomendasiin potongan model bob lurus dibelah tengah buat kamu.  Selain bisa kasih perubahan drastis, potongan rambut ini juga bikin kamu keliatan lebih seger.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Long See Through Bangs 

Ini rambut lurus bergelombang sedada yang pakai poni menjuntai ngelewatin mata. Dipangkas agak berjarak, jadi enggak sampai ngalangin pandangan kamu. Kalau bosen, sesekali kamu bisa ngeritingin rambut kamu pake cara-cara yang alami. 

Itu dia sepuluh model potongan rambut wanita yang lagi trend di tahun 2022. Jangan lupa sesuaikan dengan bentuk wajah sebelum memilih salah satu model, ya. Selain itu, kamu juga bisa cat rambut kamu pakai warna favorit sekaligus yang cocok buat warna kulit kamu. 

Sebagai sentuhan terakhir, coba deh kamu lihat katalog kita yang menyediakan macem-macem hair ornament. Salah satu produk unggulannya adalah Jedai Haircules, yang bukan cuma bakal mempercantik penampilan kamu, tapi juga bisa awet ngerapiin rambut kamu dalam jangka panjang.

Jedai Hercules didesain dengan material terbaik yang tahan banting, tahan panas sekaligus anti rusak. Udah teruji Tasya Farasya yang ngelindes Jedai Haircules pakai Alphard dan diblender sama Netizen. Kebayang, nggak, kalau tahan diuji seekstrem itu, udah pasti awet kan ada di kantong kamu?

Yuk, ke salon dan ubah potongan rambut kamu sekaligus belanja hair ornament di Declip.id. Waktunya bikin perubahan yang siginfikan dalam hidup kamu!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!