Declip

Gambar Model Rambut Sanggul Modern Simple Terpopuler

40 Model Rambut Sanggul Modern Simple Terpopuler

Tertarik dengan model rambut sanggul, tapi merasa modelnya terlalu jadul dan Kuno? Tahukah kamu bahwa saat ini ada model rambut sanggul modern simple yang bahkan bisa kita lakukan sendiri di rumah? Benar sekali! Kamu tidak perlu lagi repot-repot mengunjungi salon untuk dapat mewujudkan model rambut sanggul idamanmu.

Jangan salah, model rambut sendiri ada banyak sekali pilihan dan variasinya. Yang perlu kamu lakukan adalah memilih model rambut sanggul yang paling sesuai dengan bentuk wajah serta tubuhmu supaya hasilnya dapat kelihatan indah dan memukau. Penasaran? Langsung saja, yuk, kita bahas satu per satu. Ini dia!

BACA JUGA :

40 Model Rambut Sanggul Modern Simple Terpopuler

High Bun

High Bun Model Rambut Sanggul Modern Simple
thetrendspotter.net

Pertama-tama, mari kita bahas satu model rambut sanggul yang masih populer hingga saat ini. Alias modern, tapi sebetulnya dia berasal dari mode yang sangat lawas, yaitu high bun.

High bun ini meletakkan sanggul di atas kepala kita, sehingga memberikan kesan sanggulnya berada lebih tinggi dari kepala. Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah; tinggal di ikat kemudian digulung ke atas.

Half Up Half Down

Half Up Half Down
geekgirlauthority.com

Model selanjutnya akan memadukan dua model sanggul sekaligus. Yang pertama sanggul di bagian atas. Kemudian yang kedua, biarkan rambut tergerai seperti biasa sebagaimana adanya.

Perpaduan ini mungkin tidak umum bagi gaya rambut sanggul di masa lalu. Tetapi, sebetulnya hari ini model satu ini sudah cukup populer dan familiar di kalangan wanita di seluruh dunia.

Boho Double Knot

Boho Double Knot Model Rambut Sanggul Modern Simple
byrdie.com

Masih di poin ketiga tapi kita sudah akan membahas model rambut sanggul modern yang sangat unik! Unik dari mana, Minpow? Jadi, kamu akan diminta untuk membagi rambutmu menjadi dua belah bagian; yakni kanan dan kiri.

Setelah itu, masing masing bagian kamu gulung dan kamu buat sanggul. Sehingga bila dilihat dari jauh, sanggulnya akan kelihatan seperti bentuk gulungan kembar.

The Braided Bun

The Braided Bun
americanbeautycollege.edu

Model rambut sanggul satu ini seringkali digunakan oleh para pengantin wanita. Kenapa? Karena hasilnya yang sangat feminin, yang sangat berkarakter, serta sangat indah, membuat pengantin wanita semakin terlihat mempesona.

Memang agak sulit dan kompleks bila kita aplikasikan sendiri. Tetapi, kita selalu bisa pergi ke hair stylist untuk membantu kita wujudkan model rambut sanggul modern simple yang tidak terlupakan ini.

Messy Knot Bun

Messy Knot Bun Model Rambut Sanggul Modern Simple
pantene.in

Meskipun terlihat berantakan, tapi model rambut sanggul modern simple satu ini sebetulnya begitu mempesona. Kenapa? Karena sampai hari ini, masih ada begitu banyak wanita yang memilih model rambut modern satu ini.

Kamu tertarik juga untuk mencobanya? Mudah sekali! Tinggal tarik atas, gulung, kemudian biarkan berantakan. Karena memang pola yang tidak teratur justru menjadi pesona tersendiri dari model rambut sanggul modern simple satu ini.

Cignon

Cignon
limone.id

Biasanya hanya para wanita dari kerajaan di negeri Inggris nun jauh di sana yang memilih model rambut sanggul seperti ini. Tetapi, seiring berjalannya waktu, model rambut sanggul ini dimodifikasi menjadi lebih modern dengan menambahkan beragam ornamen.

Sehingga hasilnya pun terlihat lebih memukau. Bukan hanya itu, tetapi mode rambut satu ini juga kelihatan lebih santai dan kasual. Jadi, bisa kamu gunakan juga di acara acara yang tidak terlalu formal.

Solve That Ponytail

Solve That Ponytail Model Rambut Sanggul Modern Simple
thetrendspotter.net

Bingung karena rambutmu sedang serba nanggung? Poni yang tidak terlalu pendek tetapi juga tidak cukup panjang? Sementara rambut kanan dan kiri juga sedang-sedang saja kadang memang rambut yang serba nanggung ini bikin kesal.

Nah, solusinya, kamu bisa tiru salah satu model rambut sanggul modern dari The Transporter satu ini. Namanya Solve That Ponytail, ya!

Space Bun

Space Bun
weheartthis.com

Model rambut Sanggul modern satu ini mungkin akan mengingatkanmu pada model Sanggul Boho Double Knot. Memang mirip! Tetapi Boho itu singkatan dari gaya Bohemian, sementara yang satu ini lebih menonjolkan pembagian gulungan rambut di bagian kanan dan kiri.

Bedanya lagi, yang ini juga lebih rapi dan tidak ada helai-helai rambut yang menjuntai ke bawah seperti Boho Double Knot.

Accessorized Bun

Accessorized Bun Model Rambut Sanggul Modern Simple
byrdie.com

Siapa yang setuju dengan Minpow bahwa model rambut Sanggul satu ini begitu menggemaskan? Belum lagi sosok Olivia Palermo yang menggunakannya sangatlah memukau! Sudah wajahnya cantik, ditambah model rambut sanggul yang modern.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Benar benar perpaduan yang begitu sempurna. Tambahkan juga aksesoris yang menarik seperti Olivia Palermo, ya. Aksesoris berkualitas selalu bisa didapatkan di DeClip.id!

The Knot Up Do

The Knot Up Do
americanbeautycollege.edu

Mirip dengan model rambut Sanggul Messy Hair Braided, gulungan rambut satu ini diletakkan di bagian tengah dan dibuat menggulung sedikit lebih besar dari biasanya. Jangan khawatir kalau kamu membuat rambut menjadi berantakan.

Itu adalah bagian yang mempesona dari model rambut sanggul modern simple satu ini. Boleh juga kalau kamu mau menambahkan warna honey dan coklat dalam perpaduan mode rambutmu yang ini.

Knot Bun

Knot Bun Model Rambut Sanggul Modern Simple
pantene.in

Minpow bisa mengatakan bahwa yang satu ini merupakan model rambut sanggul modern paling simple. Kenapa? Karena cara mengaplikasikannya yang mudah. Kamu hanya perlu menarik rambutmu yang menjuntai, kemudian gulung dan ikat. Bisa kamu terapkan untuk penampilan sehari-hari.

Low Updo

Low Updo
limone.id

Sesuai dengan namanya, model sanggul untuk rambut satu ini diletakkan di bagian bawah bagian belakang kepala. Mendekat ke pundak.

Cara mewujudkannya mudah. Kamu tinggal menarik rambut menjadi sebuah gulungan dan mengaitkannya tepat di bawah bagian bawah belakang kepala. Tambahkan aksesoris juga boleh loh supaya penampilanmu lebih memukau!

The Tower

The Tower Model Rambut Sanggul Modern Simple
thetrendspotter.net

The tower yang artinya menara melambangkan tumpukan rambut yang menggulung di atas kepala. Boleh dibilang, ini merupakan model rambut Sanggul modern yang paling tinggi karena ada dua gulungan atau lebih yang dibuat menumpuk.

Tumpukan rambut yang menggulung di atas kepala bisa dibuat lebih rapi dengan cara menambahkannya hairspray. Sehingga dia juga bisa lebih tahan lama. Untuk membuat gulungannya tambah kuat, pasang jepit yang bisa dibeli di DeClip.id, ya.

Wavy Bun

Wavy Bun
geekgirlauthority.com

Siapa bilang kita tidak bisa menggabungkan antara model wavy dengan sanggul modern? Tentu saja bisa! Hasilnya akan lebih Indah dan memukau. Karena perpaduan tersebut dapat menghasilkan sebuah model yang serasi; tidak terlalu rapi, tetapi juga tidak terlalu berantakan. Bagaimana? Kamu tertarik mencobanya?

Center Parted Low Bun

Center Parted Low Bun Model Rambut Sanggul Modern Simple
byrdie.com

Kesan tegas, profesional dan rapi adalah kesan-kesan yang terpancar dari mode rambut sanggul modern yang satu ini. Tetapi, sayangnya, model satu ini hanya diperuntukkan bagi kamu yang memiliki rambut pendek atau rambut tipis.

Kenapa? Sebab gulungan rambut sanggul di belakangnya yang berada di bagian bawah memang sengaja dibuat mungil. Tidak bisa terlalu besar. Karena, kalau terlalu besar, nanti rambutmu akan menjadi kelihatan berantakan.

The Topsy Tail

The Topsy Tail
americanbeautycollege.edu

Ini adalah kebalikan model rambut sanggul The Tower. Kalo rambut The Tower, kamu mengumpulkan gulungan rambut ke atas kepala, sehingga tampak berlapis. Sementara yang satu ini, gulungannya kamu buat memanjang ke bawah. Sehingga tampak seperti rambut yang diikat biasa.

Tetapi, kalau diperhatikan lebih jelas dari dekat, baru kamu dapat melihat sanggul yang menyembul di bagian tengah kepala.

Crown Bun

Crown Bun Model Rambut Sanggul Modern Simple
pantene.in

Rasanya tidak ada yang mengalahkan kemewahan model rambut sanggul modern yang dinamakan crown bun. Sesuai dengan namanya, crown alias mahkota adalah lambang keanggunan dari seorang wanita. Kalau kamu memilih rambut model sanggul modern satu ini, kamu juga tentu akan terlihat mewah dan elegan.

Twisted

Twisted
limone.id

Model rambut twisted merupakan gabungan dari kepang kanan dan kiri yang diikat di bagian tengah kepala, dijadikan satu seolah rambut yang di kepang tadi terhubung satu sama lain.

Sehingga bila dilihat dari jauh kepangan tersebut membentuk garis melengkung di bagian belakang kepala. Karena terlalu formal, Minpow sarankan untuk menggunakan model satu ini di acara acara yang formal saja ya!

Round Croissant

Round Croissant Model Rambut Sanggul Modern Simple
thetrendspotter.net

Berbeda dengan croissant seperti biasanya yang berbentuk lonjong memanjang, yang satu ini dibuat lebih bundar. Karena itu namanya round croissant, alias bagian croissant yang berada di bagian tengah dibentuk bulat. Gulungan yang terdapat dalam sanggul modern satu ini haruslah dibuat demikian rapi.

Caranya bagaimana? Ketika membuat gulungan tersebut, pastikan kita membentuk pola yang tepat. Sehingga tidak ada helai rambut yang menjuntai ke bawah

Two Buns Hairstyle

Two Buns Hairstyle
tspawinnipeg.com

Model rambut sanggul satu ini mirip dengan beberapa model sanggul kembar yang telah Minpow bahas sebelumnya. Bedanya model rambut sanggul yang satu ini tetap membiarkan bagian rambut lainnya menjuntai ke bawah.

Jadi tidak menghabiskan seluruh bagian diikat sampai rapi dan bersih, tetapi mengkombinasikan kedua model tersebut untuk berada dalam satu tampilan.

Cornrows Braided Into A Bun

Cornrows Braided Into A Bun Model Rambut Sanggul Modern Simple
geekgirlauthority.com

Salah satu musisi yang paling terkenal di dunia yang memilih model rambut satu ini adalah Alicia Keys! Dengan gayanya yang sangat keren, memukau, sekaligus juga elegan, Alicia keys membuat rambut sanggul dengan kepang kecil ini menjadi sangat iconic.

Sehingga kalau kamu memilih rambut sanggul satu ini, orang orang akan mengasosiasikan kamu dengan Alicia Keys.

Bun with Bow

Bun with Bow
byrdie.com

Model rambut Sanggul selanjutnya melibatkan aksesoris pita yang sangat elegan. Untuk dapat mewujudkan model rambut sanggul yang rapi, persis sama dengan foto yang Minpow lampirkan, pastikan kamu juga memilih pita rambut berwarna hitam, ya.

Kemudian kamu sesuaikan dengan dress yang juga berwarna hitam. Sehingga penampilanmu menyiratkan kesan gothic, tapi tetap Indah dan menawan.

Easy French Twist

Easy French Twist Model Rambut Sanggul Modern Simple
americanbeautycollege.edu

Sekilas model rambut satu ini terlihat sangat berantakan. Tetapi, sebetulnya itu karena cara mewujudkan atau mengaplikasikannya saja yang begitu rumit.

Ada begitu banyak gulungan, ada begitu banyak ikatan yang harus kamu lakukan sehingga kamu dapat wujudkan kompleksitasnya. Model rambut sanggul yang satu ini dinamakan French Twist!

Ballerina Bun

Ballerina Bun
pantene.in

Tentu kamu sering melihat model rambut para penari balet alias ballerina. Mereka juga menggunakan mode rambut sanggul modern, lho, ketika sedang menari! Ada alasannya.

Sebab, kerapian adalah kunci utama dalam meraih kesuksesan ketika sedang menari balet. Karena itu, tidak boleh ada helai rambut yang menjuntai ke bawah atau keluar dari gulungan.

Low Bun Long Bangs

Low Bun Long Bangs - model rambut sanggul modern simple
limone.id

Coba bayangkan sanggul yang berada rendah di bagian belakang kepala, dan dipadukan dengan poni yang panjang. Kombinasi keduanya akan menimbulkan perpaduan yang sangat serasi untuk model sanggul modern.

Kalau masih kurang manis, kamu bisa tambahkan aksesoris berbentuk bunga sakura seperti yang Minpow lampirkan pada foto dalam artikel ini.

Stylish Messy Bun

Stylish Messy Bun
tspawinnipeg.com

Model messy hairstyle satu ini sering disebut model rambut yang identik dengan anak-anak sekolah. Kenapa? Karena para murid di SMA atau kuliah seringkali mengikat rambutnya dengan model satu ini.

Sebagian dibuat sanggul, namun sisanya dibiarkan terurai ke bawah. Itu termasuk model rambut sanggul modern simple terpopuler yang paling banyak diminati wanita di seluruh dunia.

Messy and Classic Hair Bun

Messy and Classic Hair Bun Model Rambut Sanggul Modern Simple
thetrendspotter.net

Kalau kita perhatikan, sebetulnya banyak model rambut sanggul modern yang terlihat asal-asalan atau berantakan. Padahal, itu merupakan salah satu gaya fashion yang sedang tren saat ini. Ketidakteraturan pola tersebut justru timbulkan kesan yang memukau.

Jadi, kamu jangan khawatir bila memiliki model rambut sanggul modern yang tidak beraturan seperti yang Minpow lampirkan di foto.

Pigtail Bun

Pigtail Bun
geekgirlauthority.com

Menurut info ini merupakan salah satu model rambut sanggul modern yang sangat sulit untuk dipraktekkan. Bisa kamu cermati dari mulai pola kepang sampai gulungan rambut yang ada di atas kepala itu dibuat dengan sangat cermat.

Meskipun terkesan berantakan dan terdapat bagian-bagian yang menjuntai, tetapi percayalah bahwa proses pembuatannya itu tidak semudah seperti yang terlihat. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Bedhead Bun

Bedhead Bun Model Rambut Sanggul Modern Simple
byrdie.com

Saking mungilnya, sanggul pada model rambut satu ini hampir tak terlihat. Selain itu, sanggul ini juga diletakkan di kepala bagian bawah. Di bagian depan, sedikit rambut sengaja dibiarkan menjuntai di bagian kanan dan kiri untuk mempermanis penampilan yang terlihat seperti Poni.

Side French Braid Bun

Side French Braid Bun
americanbeautycollege.edu

Model kepang ala Perancis yang gulungannya dimasukkan ke bagian sisi kanan dan kiri ini sangat khas sekali di Paris, Perancis. Bila dilihat dari jauh, model rambut satu ini akan terlihat seperti lengkungan yang menggulung-gulung di bagian kepala belakang.

Salah satu ciri khas dari mode rambut satu ini adalah kesan yang sangat rapi. Nyaris tidak ada rambut yang menjuntai serta bagian bagian yang diatur sedemikian rapi.

Bun For Super Short Hair

Bun For Super Short Hair Model Rambut Sanggul Modern Simple
thetrendspotter.net

Rambutmu super pendek? Tidak usah khawatir, sebab dengan rambut sanggul modern, kamu tetap bisa ikut disanggul. Tidak usah menciptakan gulungan sanggul yang besar. Cukup gulungan mungil saja di bagian bawah kepala. Tambahkan aksesoris berornamen bunga supaya penampilanmu menjadi lebih manis, ya.

Side Bun

Side Bun
geekgirlauthority.com

Meski tidak umum, tetapi banyak juga perempuan yang senang membentuk sanggul modern pada satu sisi saja. Hal tersebut hasilkan penampilan yang unik dan menawan, sekaligus out of the box, alias tidak biasa. Bisa kamu gunakan untuk menghadiri acara formal maupun casual. Tertarik untuk mencobanya?

Sock Bun

Sock Bun Model Rambut Sanggul Modern Simple
byrdie.com

Dengan menciptakan gulungan yang berpusat di tengah, hal tersebut dapat membuat rambutmu seolah-olah kelihatan lebih tebal. Itu karena pusaran yang diletakkan di tengah dan menciptakan gulungan yang solid. Dengan begitu, selain gulungan terlihat lebih tebal, rambutmu juga kelihatan lebih rapi.

Low Chignon

Low Chignon
pantene.in

Sama dengan model chignon, model rambut satu ini diletakkan di bagian bawah kepala belakang. Coba buat gulungan dalam bentuk bundar, kemudian gunakan sisanya untuk mengikat akar dari gulungan tersebut sehingga tidak ada rambut-rambut yang menjuntai ke bawah.

Doughnut Bun

Doughnut Bun Model Rambut Sanggul Modern Simple
limone.id

Model rambut yang memang menyerupai donat satu ini seringkali digunakan oleh para remaja perempuan. Selain karena mudah diaplikasikan, model rambut satu ini juga ternyata cukup menarik untuk membingkai wajah para perempuan.

Terutama kalau kamu tertarik menambahkan aksesoris. Boleh juga, tuh! Declip.id memiliki aksesoris terbaik yang dapat dipilih oleh seluruh wanita di Indonesia.

Cute Bun

Cute Bun
limone.id

Sesuai dengan namanya, model rambut sanggul modern satu ini memang diperuntukkan bagi kamu yang senang dengan kesan yang awet muda, manis, sekaligus menggemaskan. Jadi kalau kamu mau tetap dengan kesan seperti itu, jangan ragu untuk memilih model rambut sanggul modern satu ini, ya.

Cornrow Low Bun

Cornrow Low Bun Model Rambut Sanggul Modern Simple
byrdie.com

Mirip dengan model yang telah Minpow bahas sebelumnya, yang satu ini hanya membiarkan bagian gulungan rambut menjuntai ke bawah. Alias tidak digulung di bagian belakang kepala.

Apakah ini termasuk model rambut sanggul modern? Meskipun gulungannya tidak berada di kepala, tetapi model satu ini juga dikategorikan sebagai sanggul modern, lho. Bagaimana, menarik bukan?

Messy Bun For Long Hair

Messy Bun For Long Hair
thetrendspotter.net

Model rambut sanggul memang akan terlihat lebih Indah dan cantik bagi para pemilik rambut yang panjang. Contohnya adalah yang satu ini.

Melalui foto yang Minpow lampirkan dalam artikel ini, kamu bisa lihat bahwa makin panjang rambut, biasanya, sanggul juga akan semakin tebal dan menggulung. Meski demikian, kamu tetap bisa menggunakan model messy dan hasilnya juga tetap mengagumkan kok

Messy Half Knot

Messy Half Knot Model Rambut Sanggul Modern Simple
byrdie.com

Tertarik menggunakan model rambut sanggul, tetapi terkesan terlalu rapi? Kamu bisa mengubahnya menjadi lebih messy, alias berantakan. Keduanya tetap tawarkan kesan berbeda, tetapi sama kuatnya. Jadi, sebetulnya ini hanya persoalan selera saja. Mana yang lebih kamu sukai?

Half Up with Bangs

Half Up with Bangs
byrdie.com

Sangat mirip dengan half knot, yang satu ini menggunakan teknik half knot dengan bangs, alias poni. Jadi. sekilas, memang seperti half knot, tetapi karena ada poni di bagian depan, jelas itu mengubah penampilannya secara keseluruhan. Kalau kamu ingin kelihatan lebih manis, kamu bisa pilih model rambut sama dengan satu ini ya

Kalau kita ulas kembali, 40 model rambut sanggul modern simple tadi Minpow yakin akan ada beberapa model rambut yang cocok untuk membingkai wajahmu.

Mulai dari braided bun, high bun, space bun, sampai classic dan messy hair bun. Sekali lagi, Minpow ingatkan kalau rambut sanggul modern ini bisa disesuaikan dengan selera masing masing.

Setelah memberikan 40 model rambut sanggul modern simple terpopuler sesuai janji Minpow di awal tadi, selanjutnya tinggal kamu yang menyesuaikan dengan seleramu.

Jangan lupa pilih hairstylist yang tepat untuk mendiskusikan kecocokkan model rambut dengan wajah kontur serta postur tubuh kamu.Selamat berkreasi dan semoga berhasil!

BACA JUGA :

Contek Make Up Simple Kondangan Ini Biar Tampil Memukau!

15 Cara Mengikat Rambut Simple Tapi Bagus

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *