Declip

8 Model Rambut untuk Muka Bulat ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu

8 Model Rambut untuk Muka Bulat ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu

Model Rambut untuk Muka Bulat – Declip.id | Kamu pernah nonton Cinderella gak sih? Rilis tahun 90-an, Minpow yakin sebagian dari kalian tahu ceritanya. Sampe sakrang masih bisa ditonton kok di layanan film streaming. Di film itu, Minpow sadar, ya, kalau kaki gak muat sama sepatu, bukan kaki yang disalahin, tapi sepatunya yang perlu kita ganti. Ga usah frustasi, kaya gak ada sepatu lain aja di muka bumi! 

Nah, sama dengan model rambut. Kalau model rambut tertentu gak cocok buat muka kita yang bulat, bukan muka yang kita salahin, tapi model rambutnya yang perlu kita ganti. Yuk, cari tahu model rambut untuk muka bulat! 

Memasuki tahun 2022, ada beberapa model rambut yang berubah drastis, ada juga yang masih jadi trend alias most wanted style. Meski semua itu balik lagi ke kepribadian masing-masing, tapi gak ada salahnya kayanya ya kita cari tahu macem-macem pilihan modelnya biar kamu bisa explore. 

Oh iya, satu hal nih. Buat nentuin model rambut, kamu gak bisa asal suka lihatnya doang. Karena model rambut tertentu yang cocok di wajah seseorang, belum tentu cocok kalau diaplikasiin ke wajah kita. Jadi, kita kudu bener-bener bayangin model rambut itu diaplikasiin ke wajah kita. Zaman sekarang, udah banyak juga filter atau aplikasi yang bantu kita buat pilih model rambut tertentu.

Langsung aja, yuk, kita bahas model rambut untuk muka bulat itu sebenernya ada apa aja, sih? Penasaran, kan? Yuk, simak! Ini dia:

8 Model Rambut untuk Muka Bulat

  1. Rombak Poni
10 Model Rambut untuk Muka Bulat

Salah satu cara buat ngakalin wajah bulat itu sebenernya dengan rombak poni. Mau poni se-alis, poni see-through (yang keningnya samar-samar masih kelihatan), pake poni layer, 90’s bangs (yang di belah tengah, terus disisain masing-masing ujungnya masih panjang), sampai curtain bangs. 

Kenapa Minpow suruh kamu rombak poni, sebagai model rambut untuk muka bulat, karena poni adalah koentji! Poni, meski mungkin porsinya sedikit, tapi pengaruh yang bisa dihasilin buat bawa perubahan tuh besar banget. Makannya, coba kamu belajar lebih kreatif buat eksplore poni, ya.

  1. Pixie Haircut
10 Model Rambut untuk Muka Bulat

Pixie adalah model rambut untuk muka bulat yang ideal, kenapa? Karena dia bisa bikin kamu kelihatan bener-bener beda. Pixie adalah sebutan buat rambut super pendek hampir mirip cowok, sepundak. Tanpa kamu sisain bagian kanan dan kirinya. 

Poni gimana, Minpow? Boleh pake poni, boleh enggak. Tergantung selera. Kalau muka bulatmu dipaduin dengan potongan rambut model pixie, dijamin deh kamu bakal kelihatan pangling dan muka bulatmu gak bakal terlalu mencolok lagi.

  1. Classic Bob

Classic bob adalah bob belah pinggir, yang udah pasti bisa menyamarkan pipi chubby. Tenang, ini gak cuma buat kamu yang tekstur rambutnya lurus kok. Kalau rambutmu keriting juga tetep bisa pilih classic bob buat nyamarin muka yang bulat. 

Mau lebih kece lagi? Bisa kamu kasih layer warna atau highlight. Itu bisa kasih kesan playful, attractive dan fashionable banget. Boleh kamu tambahin accessories, paling enggak tambahin Jedai Haircules by DeClip deh biar rambut kamu bisa kamu ikat kalau lagi gerah. 

  1. Layer + Curtain Bangs 
10 Model Rambut untuk Muka Bulat

Satu kata buat model rambut satu ini: sexy! Layernya itu ngasih kesan unik dan ga ngebosenin. Semakin panjang rambut kamu, hasil layernya bakal semakin oke. Karena rambut kamu bakal kelihatan bertekstur. Jangan dicatok, ya, mending dibuat wavy biar lebih keren kelihatannya.

BACA JUGA : 10 Cara Mengeriting Rambut Tanpa Catok

Poninya jangan lupa kamu buat curtain! Jangan poni penuh sampai alis yang nutupin kening, karena kesan yang harus dihasilin dari rambut ini emang kudu messy, alias berantakan. Jadi, kalau tiba-tiba poni kamu rapi nutupin kening, nanti kurang nyambung aja dengan layer dan wavy-nya.

  1. Curly Side Swept

Syarat buat punya potongan rambut side swept adalah panjangnya paling enggak harus sebahu. Kalau bisa lebih panjang. Terus, lebih panjang, lebih baik. Karena biar tekstur keritingnya lebih kelihatan. Buat ngerapiin model rambut ini, kamu juga enggak perlu sisir. Cukup kamu sisir pakai tangan.

Nah, perlu dicatat nih kalau rambut keriting tuh butuh perawatan istimewa, yang ngebedain dia dengan tekstur rambut lain, yaitu pakai cream atau fragrance yang bisa bikin rambut kamu ngembang. Coba kamu pakai cream Dancoly, deh, terus lihat hasilnya. Kalau suka dengan tekstur keritingnya, kabarin Minpow via Instagram!

  1. Asymmetrical Bob

Ini adalah potongan rambut yang menurut Minpow paling ekstrem dibanding yang lain. Asymmetrical bob adalah potongan rambut yang satu sisi kanan atau kiri panjang, satu sisi lagi dipangkas sampai habis. 

Buat di acara fashion tertentu, potongan rambut ini bisa banget jadi statement. Tapi, kalau kamu ragu, model rambut untuk muka bulat satu ini sebaiknya enggak kamu pilih karena hasilnya yang ekstrem sekaligus beda. Kecuali, kamu emang pengen dan kamu nikmatin sensasi perbedaannya. 

  1. Wavy Blunt Bob 

Ini tuh sebenernya potongan bob biasa, tapi kamu bikin gaya rambut atau teksturnya itu wavy, alias bergelombang. Panjangnya? Ya karena bob, paling panjang sebahu, ya. Atau sepundak. Tapi kalau tebel, dia juga bagus loh sebenernya. 

Potongan rambut ini bukan cuma cocok dibikin model rambut untuk muka bulat, tapi sekaligus bikin kamu kelihatan seger, lebih muda dan ngasih kesan fun. Cocok nih kalau kamu pake baju yang warna-warnanya cerah. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Vintage Bob

Ini mirip dengan bob-wavy, tapi bedanya rambut kamu dibikin layer, bukan wavy. Lebih jadul gitu kesannya. Menurut Minpow, model rambut untuk muka bulat satu ini cocok banget dicat hitam legam, gak pakai highlight atau warna lainnya. Karena warna hitam dan modelnya kalau dipaduin bisa ngasih kesan klasik yang elegan.

Selain itu, kalau kamu pilih potongan rambut satu ini, kamu bakalan kelihatan lebih serius, lebih jutek, tapi juga elegan dan keren. So, pertimbangin, ya, siapa tahu kamu suka dan cocok pakai model rambut sau ini. 

Well, itu tadi 8 model rambut untuk muka bulat yang bisa Minpow bagiin buat inspirasi kamu. Kalau buat bikin rambut kamu on point selama 24/7, Minpow bisa rekomendasiin Jedai Haircules by DeClip yang viral di internet. Tahu kan kenapa sampai bisa viral? Ya, karena dia digilas Alphard aja enggak hancur. Kegores aja enggak!

Akhirnya orang pada berlomba buat nguji ketahanan Jedai Haircules by DeClip, mulai dari diblender, dilempar dari ketinggian 30 meter, dimasukin microwave, sampai dibekuin dalam es batu raksasa. Gak ada satu pun yang berhasil ngancurin Jedai Haircules by DeClip yang merupakan titisan dewa Hercules.

Kalau kamu penasaran, cek deh catalog Minpow di website ini. Di sana ada 35 pilihan warna Jedai Haircules dan variasi bentuk dan ukuran; ada yang gigi 3 dan gigi 5. Masing-masing tersedia dalam ukuran 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Sebelum kehabisan, Minpow saranin mending check out sekarang!   

Sumber : coveteur.com, hottesthaircuts.com, seventeen.com, therighthairstyles.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!