Declip

Gambar Model Sanggul untuk Kebaya Terkini 2022

Model Sanggul untuk Kebaya Terkini 2022

Coba kamu sebutin satu hal yang punya muatan lokalitas tinggi, alias Indonesia banget! Batik? Tembikar? Soto Ayam? Rendang? Dan… yang gak mungkin kita skip adalah sanggul dan kebaya. Kenapa Minpow mulai artikel bermuatan lokal, karena kali ini Minpow bakal kasih tahu kamu model sanggul untuk kebaya.

Segala hal yang punya muatan lokal tuh emang punya kharismanya sendiri, setuju gak kamu sama Minpow? Aura kita kaya tiba-tiba terpancar aja gitu kalau kita pakai kebaya, atau kalau kita pilih hairstyle model sanggul. 

Kebayang gak kamu kalau kita ngombinasikan keduanya sekaligus? Udah pakai kebaya, terus pakai sanggul lagi. Dijamin auto badai deh penampilan kamu. Kalau kamu bingung bisa pakai sanggul dan kebaya kemana, kamu bisa jadiin momen wisuda sebagai perayaan yang tepat  buat pake outfit dan penampilan itu.

BACA JUGA : 10 Model Rambut Wisuda Terurai Panjang dan Pendek

Biar kamu gak bingung, Minpow kasih tahu model sanggul untuk kebaya apa aja yang bisa kamu terapin buat dateng ke wisuda, ya. Yuk, simak! Ini dia:

Model Sanggul untuk Kebaya

  1. Modern Bun  : 

Pengen nampilin kesan high end dan modern di penampilan kamu pas wisuda? Kamu bisa pilih modern bun hairstyle, yang jelas dia tuh termasuk model sanggul untuk kebaya. Mungkin kamu bingung, kok bisa sih Minpow model rambut bergaya modern dipaduin dengan kebaya yang tradisional banget?

Justru perpaduan dari dua hal berlainan itu yang bikin penampilan kamu jadi unik. Dengan maduin modern sanggul dengan kebaya, kamu lagi bereksperimen dengan gaya kamu yang enggak ngikutin ke acuan fashion tertentu, melainkan murni eksplorasi kamu aja dalam berpakaian. 

Kalau pilih modern bun, kamu boleh tambahin accessories yang senada dengan kebaya kamu khusus di area rambut. Gak usah kebanyakan karena nanti jadi terlalu heboh (cukup motif kebaya aja yang rame, tshay). Accesoriesnya sederhana aja, ya. Mau cari accessories by DeCLip? Tinggal click catalog Minpow, ya.

BACA JUGA :

  1. Classic Bun

Model sanggul untuk kebaya kedua adalah gaya klasik. Classic can never go wrong, pernah denger istilah itu enggak? Setuju gak sih sama Minpow kalau ada beberapa gaya klasik yang gak bakal ketinggalan zaman? Contohnya classic bun, alias gelung klasik yang bukan cuma bisa kamu paduin dengan kebaya, tapi juga dengan modern dress.

Kalau tadi kamu maduin kebaya yang bermuatan tradisional dengan modern hair bund, sekarang kita paduin kebaya kita dengan sanggul bergaya klasik. Kalau kamu pilih gaya rambut ini, kamu emang bakal mancarin kesan lawas dan elegan, sih.

Satu hal yang perlu kamu antisipasi dengan memilih gaya rambut ini adalah kemungkinan kamu bakal kelihatan sedikit lebih tua dari usia kamu yang sebenernya. So, pertimbangin matang-matang sebelum milih gaya rambut ini, ya. Buat bikin sanggul klasik, kamu biarin polos aja gak perlu ditambahin accessories. 

BACA JUGA : Ikuti 6 Cara Mencatok Rambut Sendiri Biar Gak Bikin Rambut Rusak!

  1. Bun for Short Hair
Gambar Model Sanggul untuk Kebaya Terkini 2022

Mau nangis karena pengen sanggulan tapi rambut kamu pendek? Bisa kok! Gak usah nangis dulu shaaaay. Meski rambut kamu pendek, kamu masih bisa temjuin model sanggul untuk kebaya juga kok. Gimana caranya? Minpow ajarin, ya.

Kamu perlu ngambil sejumput rambut di bagian bawah, terus kamu gulung dan kumpulin di tengah, menjorok ke bawah gapapa. Meski hasilnya gak bakal setebel kalau kamu sanggul pas rambut kamu lagi panjang, gapapa, tapi kan masih bisa sanggulan juga meski kecil.

Keunggulan sanggul buat rambut pendek adalah kamu kelihatan lebih rapi dan fresh. Buat sanggul rambut pendek, kamu gak perlu tambahin banyak accessories, tapi jangan terlalu sepi juga. Satu accessories harusnya cukup jadi pemanis.

BACA JUGA : 15 Cara Mengikat Rambut Simple Tapi Bagus

  1. Braids Bun
Gambar Model Sanggul untuk Kebaya Terkini 2022

Suka dengan gaya-gaya rambut ala era Victoria yang banyak kepang-kepangannya? Kamu juga bisa maduin sanggul dengan kepangan loh. Caranya gampang pula. Kamu tinggal bikin kepangan di masing-masing kanan dan kiri rambut, terus kamu tarik ke bagian tengah kepala deh.

Di bagian tengah kepala, kamu jadiin satu deh kepangannya. Pas dijadiin satu itu kamu bentuk sanggul, ya. Karena udah ada gulungan kepangan. Minpow saranin sebaiknya jangan pakai accessories yang macem-macem juga biar nanti sanggul kamu enggak kaya puncak panjat pinang.

Satu bros berbentuk floral boleh sih, kamu tancepin satu di sanggul kamu. Asal jangan yang terlalu rame aja bentuk floralnya. Usahain accesoriesnya kamu atur sesederhana mungkin pokonya. Kalau kamu nanya saran Minpow, Minpow sih gak bakal tambahin accessories macem-macem lagi kalau udah pakai sanggul kepangan gini.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Half Updo

Kalau rambut kamu terlalu pendek dan gak muat waktu dibikin sanggul, tapi kamu masih penasaran, kamu boleh pilih hairstyle half updo. Meski enggak sama persis kaya sanggul, tapi kesan yang dihasilinnya masih mirip-mirip. 

Caranya tuh sama kaya mau sanggulan, bedanya rambut yang diketengahin enggak semua bagian di bawah, melainkan di kanan dan kirinya doang. Bagian rambut kanan dan kiri itu kamu tarik ke tengah, terus di tengah kepala kamu iket biasa, enggak perlu digulung kaya mau digelung.

Nah, kalau model yang ini boleh kamu tambahin accessories karena dia sederhana banget nanti hasilnya. Sedikit sentuhan accessories bisa memeriahkan tampilan kamu. Kalau model sanggul untuk kebaya satu ini Minpow jamin bisa diterapin buat semua ukuran rambut deh, kecuali model rambut pixie. 

Itu dia model sanggul untuk kebaya yang bisa Minpow rekomendasiin buat kamu. Catat ya, model sanggul untuk kebaya di atas itu bisa kamu aplikasiin juga sebagai model sanggul modern untuk pesta, masih cocok buat diikutin sebagai model sanggul modern 2021, sanggul modern simple dan model sanggul modern untuk wajah bulat.

Jadi, kamu gak perlu khawatir bakal zonk pas diterapin ke wajah kamu yang agak chubby. Cuma satu hal nih yang perlu kamu perhatiin. Waktu bikin model sanggul, kamu bakal butuh penjepit rambut yang bisa bikin rambut kamu tercengkram dengan kuat dan rapi, makannya kamu juga butuh jepitan rambut super strong kaya Jedai Haircules by DeClip.

Selain kuat nyengkram rambut, Jedai Haircules juga udah pernah coba digilas Alphard, diblender, dibekuin ke dalam es batu, sampai dilempar dari ketinggian 30 meter. Kamu kasih tahu Minpow coba jedai mana lagi yang kuatnya udah nandingin Jedai Hercules by DeClip?

Kalau kamu cek catalog Minpow, di sana ada 35 warna jedai haircules yang bisa kamu mix and match dengan warna-warna outfit yang kamu pake sehari-hari. Dijamin gak bakal kehabisan warna deh kalau kamu borong semuanya. Ajakin juga temen-temen kamu biar kalian jedainya samaan semua.

Terakhhir, upload deh foto kamu bareng temen-temen se-geng pakai Jedai Haircules by DeClip ke Instagram, biar samaan dengan Raisa, Tasya Farasya, atau Patricia Gouw. Nanti tag Minpow biar bisa Minpow langsung like dan repost, ya! Cussss!

Sumber : bridalhairstylist.co.uk, theeffortlesschic.com, aimingbhutantours.com, beststylo.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *