Declip

Gambar Perbedaan Eau de Perfume Eau de Toilette dan Eau de Cologne

Para Pecinta Parfum, Ini Perbedaan Eau de Perfume, Eau de Toilette, dan Eau de Cologne

Siapa yang setiap mau bepergian atau sesudah mandi sering semprat semprot parfum? Atau kamu yang suka mengoleksi parfum? Dengan menggunakan parfum pastinya kita merasa lebih percaya diri karena wanginya yang membuat orang lain bisa berpaling.

Ngomong- ngomong soal parfum, saat kamu membeli parfum pasti pernah melihat tiga jenis parfum yang tertera pada botol parfum seperti Eau de perfume, Eau de Toilette, dan Eau de Cologne.

Mungkin kita sering kurang menganggap ketiga jenis parfum tersebut. Padahal ketiga jenis tersebut yang menentukan kegunaan parfum pada tubuh.

Banyak yang berasumsi perbedaan ketiga jenis itu adalah pada kadar konsentrasi minyak yang terkandung dalam parfum dan ketahanan parfum dalam tubuh.

Tapi tidak itu saja, Minpow jelaskan lebih lengkap lagi mengenai perbedaan tiga jenis parfum tersebut. Simak lebih lanjut yuk!

Perbedaan Eau de Perfume, Eau de Toilette, dan Eau de Cologne

1. Eau de perfume

Dari antara tiga kandungan parfum tersebut, Eau de Perfume memiliki tingkat konsentrasi minyak yang paling tinggi sebesar 15- 20%. Eau de Perfume ini bisa bertahan selama 6- 10 jam.

Nah buat kamu yang suka beraktivitas hampir seharian, kamu bisa membeli parfum dengan jenis Eau de perfume karena wanginya pasti akan bertahan lebih dari seharian.

Eau de perfume dengan parfum berbeda ya, parfum memiliki tingkat konsentrasinya mencapai 20-40% . Walaupun memiliki konsentrasi yang tinggi, parfum tidak menyengat dan masih halus jika dipakai.

Oleh karena itu karena konsentrasinya tinggi, parfum biasanya bertahan lebih dari 8-10 jam dan harganya lebih mahal dibandingkan jenis parfum yang lain.

2. Eau de Toilette

Jenis parfum selanjutnya adalah Eau de Toilette, tingkat konsentrasi minyak dalam parfum jenis itu 5- 15%. Biasanya parfum ini bertahan hanya dalam waktu 2-4 jam. Cocok untuk kamu jika ingin mendatangi acara- acara formal yang hanya berlangsung dalam waktu yang tidak lama.

Dibandingkan dengan Eau de Perfume, Eau de Toilette memiliki kandungan yang lebih ringan dengan harga yang lebih murah.

3. Eau de Cologne

Eau de Cologne memiliki kandungan konsentrasi minyak sebesar 2 – 6% . Parfum jenis ini bertahan hanya dalam waktu 2 jam. Minpow sarankan kamu untuk memakai minyak ini jika kamu memiliki acara tidak dalam kurun waktu yang lama atau jika kamu ingin touch up penampilan kamu saja.

Dari harga Eau de Cologne ini lebih murah dari dua jenis parfum yang lainnya. Biasanya Eau de Cologne dikenal dengan body mist, body spray, atau body splash.

Selain ketiga jenis parfum yang Minpow jelaskan sebelumnya, ketiga jenis parfum diatas juga dipengaruhi oleh kandungan Esens atau bibit parfum seperti yang kamu temui di toko- toko parfum. Bibit parfum ini adalah bahan dasar wewangian dari parfum.

Seperti mawar, kayu cedar, cendana, melati, vanilla, dan wangi sintetis lainnya. Tapi bau esens tersebut tidak akan tercium aromanya jika tidak ditambahkan alkohol, dan air. Jika campuran itu tercampur, jadilah parfum yang biasa kamu temui di pasaran.

Selain konsentrasi parfum dari ketiga jenis parfum dan bibit parfum yang Minpow sebutkan diatas, ada juga tingkatan aroma parfum secara keseluruhan, diantaranya top notes yaitu aroma yang kamu cium 15 menit pertama saat menyemprotkan parfum.

Lalu ada heart notes, yang akan tercium selang satu jam kamu semprotkan parfumnya, sementara wangi base notes bertahan hingga beberapa jam kedepan.

4 notes yang kamu harus tahu saat mau membeli parfum

Nah ada empat notes yang kamu harus tahu saat mau membeli parfum yaitu,

  1. Floral notes terdiri dari aroma bunga seperti mawar, melati, dan gardenia.
  2. Oriental notes yang terkesan lebih eksotis terdiri atas wangi rempah- rempah,
  3. Fresh notes biasanya terdiri dari buah- buahan dan aroma laut. Seperti ocean brisk.
  4. Woody notes merupakan aroma kayu yang terkesan hangat.

Demikian perbedaan Eau de perfume, Eau de Toilette, dan Eau de Cologne dalam parfum. Kalau kamu bisa pilih jenis parfumnya, kamu mau pilih yang jenis mana nih? Semoga informasi dari Minpow bisa membantu kamu menemukan parfum kesukaanmu. Selamat mencoba!

Jedai Haircules

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *