Declip

logo final declip

Penampilan Rambut yang Bikin Insecure? Simak Ciri-Ciri Rambut Lepek Ini!

Gambar Penampilan Rambut yang Bikin Insecure Simak Ciri Ciri Rambut Lepek Ini

Ciri ciri rambut lepekPermasalahan kebanyakan perempuan apalagi perihal penampilan yang sering terjadi salah satunya adalah kondisi rambut yang lebih lepek. Pastinya kondisi rambut seperti ini membuat kurang percaya diri.

Untuk kamu yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan dan sering terpapar sinar matahari. Ditambah lagi tinggal di negara yang tropis yang membuat kondisi rambut mudah menghasilkan keringat berlebih. Tidak mau hal tersebut sering terjadi bukan? Nah kali ini Minpow akan membahas semua hal mengenai kondisi rambut lepek. Yuk simak selengkapnya bersama!

Penyebab Rambut Lepek

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kenapa rambut lebih cepat lepek, diantaranya;

1. Jarang keramas

Keramas memberikan keuntungan lebih baik dibandingkan jarang mencuci rambut, tapi terlalu sering melakukan keramas juga akan merusak rambut karena akan membuat tampilan rambut lebih kering dan frizzy. Tapi jangan malas sampai sangat jarang melakukan keramas.

Salah satu penyebab rambut lepek adalah penumpukan minyak dan kotoran di kulit kepala. Jadi jangan heran jika kamu merasa rambut akan terlihat jauh lebih lepek jika kamu jarang melakukan keramas.

2. Keramas yang kurang bersih

Kalau setelah keramas kamu masih merasa rambut lepek, ada yang salah dengan cara keramasmu. Misalnya terlalu banyak menggunakan produk shampo bisa membuat rambut berketombe dan berminyak.

BACA JUGA:  Mudah! Ikuti 18 Cara Curly Rambut Pendek Sendiri Berikut Ini

3. Debu dan polusi di jalanan

Jika kamu tinggal di kota besar, pastinya kamu akan lebih paham kenapa rambut kamu akan lebih cepat lepek. Salah satu pengaruhnya adalah debu dan polusi di jalanan. Partikelnya yang kecil bisa menempel pada kutikula dan merusak batang rambut secara perlahan.

4. Cara memakai kondisioner yang salah

Sebaiknya kamu menghindari penggunaan kondisioner di daerah kulit kepala. Hal ini bisa membuat rambut jauh terlihat lebih lepek. Penggunaan kondisioner sebaiknya hanya dari bagian tengah rambut hingga ujung rambut.

5. Sering menyentuh rambut dengan jari

Siapa nih yang masih punya kebiasaan ini? Sering menyentuh rambut dengan jari? Sebaiknya kamu mulai mengurangi kebiasaan ini ya! Tangan yang kotor menyentuh dan menyisir rambut secara terus. Sehingga tanpa disadari rambut akan cepat berminyak.

Ciri-Ciri Rambut Lepek

Setelah kamu mengetahui penyebab dari kenapa rambut lebih cepat lepek, selanjutnya Minpow akan membahas ciri-ciri rambut lepek.

1. Terlihat tipis dan tidak bervolume

Rambut yang menempel dan lengket akan membuat rambut terlihat lebih tipis dari biasanya. Karena rambut yang lebih tipis biasanya lebih rentan lepek. Jadi pastikan kamu menggunakan produk yang bisa membantu rambut kamu lebih bervolume.

2. Rambut akan lebih lengket

Dibandingkan dengan rambut setelah keramas, rambut akan jauh terlihat lebih lengket. Hal ini disebabkan oleh produksi minyak yang berlebih.

3. Bagian akar yang lebih kempes dibandingkan bagian ujung rambut

Salah satu ciri rambut lepek yang sering terlihat adalah bagian akar yang lebih kempes dibandingkan bagian ujung rambut. Biasanya bagian dari tengah sampai ujung rambut akan jauh lebih bervolume dibandingkan akar rambut. Hal ini karena akar rambut lebih cepat memproduksi minyak.

BACA JUGA:  Vitamin Rambut yang Bagus untuk Rambut Smoothing

4. Rambut lebih kaku

Pasti kamu sudah bisa melihat perbedaannya, jika rambut yang baru dicuci akan lebih halus dibandingkan rambut yang lepek. Selain rambut yang lebih berminyak dibanding biasanya, rambut akan jauh lebih kaku dan sulit untuk diatur.

5. Rambut lebih kusam

Rambut juga akan terlihat jauh lebih kusam dibandingkan biasanya. Cara kamu bisa melihat rambut yang kusam adalah dengan melihat tekstur rambut yang tidak beraturan. Ada bagian rambut yang lebih berminyak, dibandingkan bagian yang lainnya.

Perawatan Rambut Lepek

Setelah kamu tahu mengenai ciri dan penyebab rambut lepek, selanjutnya kamu harus tahu bagaimana perawatan untuk rambut lepek. Yuk simak selengkapnya!

  1. Pastikan kamu melakukan keramas dengan waktu yang cukup, dan mengeringkan rambut dengan sempurna.
  2. Jangan lupa untuk mencuci sisir yang kamu pakai, kamu bisa mencuci sisir setiap 1-2 kali dalam seminggu.
  3. Hindari menggunakan kondisioner dibagian atas kulit kepala.
  4. Gunakan shampo yang mengandug bahan moisturizing dan memiliki formula yang ringan. Hal ini agar rambut tidak terlalu banyak menyerap banyak kandungan yang membuat rambut lebih berminyak.
  5. Menggunakan perlindungan untuk kulit kepala jika kamu banyak beraktivitas diluar.
  6. Hindari juga keramas dengan air yang terlalu panas
  7. Pertolongan pertama jika rambut kamu sudah mulai lepek adalah menggunakan dry shampoo atau bedak bayi. Dengan produk tersebut pastinya membuat kulit kepala lebih cepat menyerap minyak alami rambut.

Masih banyak lagi cara mengatasi rambut lepek yang bisa kamu coba lakukan bestie. Mulai dari mengubah belahan rambutmu, sampai menjedai rambutmu menggunakan jedai, dan masih banyak lagi yang bisa kamu baca lengkapnya disini (artikel lengkapnya)!

Nah untuk kamu yang mau menjedai rambut biar selalu on point walaupun gak sempet mencuci rambut, Minpow ada rekomendasi jedai yang wajib ada di tas kamu yaitu Jedai Haircules by DeClip. Ukuran jedainya yang beragam dan warnanya yang bisa kamu sesuaikan dengan style kamu. Penasaran dengan produk selengkapnya? Kamu bisa cek produk selengkapnya disini!

BACA JUGA:  Mengapa Minyak Argan Ampuh Untuk Menumbuhkan Rambut? Ini Sebabnya!

Itu dia semua hal yang kamu harus tahu mengenai kondisi rambut lepek. Kamu punya kondisi rambut yang sama? Kamu bisa mencoba tips dari Minpow ini dan masih banyak segudang hair care dan hair style yang bisa kamu coba lakukan ala Minpow selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!