Declip

logo final declip

Perbedaan Bronzer dan Contour dari Cara Pakainya

Gambar Perbedaan Bronzer dan Contour dari Cara Pakainya

Sering dianggap serupa, bronzer dan contour merupakan kedua produk yang berbeda. Bronzer berfungsi sering menambah kesan hangat pada wajah. Sedangkan contour mempertegas struktur dan menciptakan ilusi atau bayangan pada wajah. Selain fungsinya yang berbeda aplikasi, warna, dan tampilan akhirnya juga sangat berbeda.

Untuk kamu yang masih belum terlalu paham mengenai perbedaan bronzer dan contour, simak bersama perbedaan keduanya yuk!

Perbedaan Bronzer dan Contour

Bronzer

Langkah yang kamu bisa lakukan untuk menggunakan bronzer adalah memilih shade yang tepat. Pilihlah bronzer yang kurang lebih satu sampai dua shades lebih gelap dari kulitmu. Tips dari Minpow pastikan kamu tau shade bronzer dengan undertone.

Jika kamu memiliki warna kulit yang cool undertone, kamu bisa menggunakan bronzer dengan warna warm peach, beige, taupe, atau soft brown. Sementara jika kamu memiliki undertone yang warm kamu bisa menggunakan warna golden brown, atau kamu jika kamu memiliki warna neutral undertone dapat menggunakan shadenatural brown.

Pengaplikasian bronzer

Memberikan kehangatan pada wajah, kamu tidak perlu diaplikasika ke seluruh wajah. Untuk pemakaiannya, gunakan teknik 3 shapespada bagian dahi, pipi, dan garis rahang.

Bronzer memiliki banyak tekstur yang kamu bisa coba mulai dari tekstur stick, cream, dan powder. Perbedaannya bisa kamu lihat dihasil akhir make upnya jika kamu menggunakan cream make up akan terlihat lebih lembap, tapi jika kamu menggunakan powder akan menampilkan make up yang lebih matte

Saat mengaplikasikan bronzer, pastikan kamu mengaplikasikannya dibagian leher agar tidak belang kamu bisa sapukan bronzer di bagian leher.

Contour

Berbeda dengan bronzer, contour biasanya lebih kearah cool tone karena fungsinya untuk mempertegas area seperti tulang pipi, ujung dahi, kedua sisi pelipis dan hidung, dan memperpanjang tulang rahang. Cara memiilh shade contour yang cocok adalah dengan memiilh shade contour yang lebih kearah cool tone dan memiliki warna dua tingkat lebih gelap dari kulitmu.

BACA JUGA:  10 Cara Mengetahui Undertone Kulit, Anti Salah Pilih Warna Lagi Deh!

Cara Pengaplikasian Contour

Kamu bisa menggunakan teknik cat contouring dengan menggambar garis yang mirip dengan kumis kucing di daerah pipi. Hal ini agar teknik memberikan hasil yang lebih rata dan natural.

Pastikan kamu blend kontur kamu dengan baik, kalau tidak akan terlihat muddy dan tampilan make up kamu terlihat kotor.

Cara memiilh shade contour yang cocok adalah dengan memiilh shade contour yang lebih kearah cool tone dan memiliki warna dua tingkat lebih gelap dari kulitmu.

Itu dia perbedaan antara bronzer dan contour yang harus kamu ketahui. Serupa tapi tak sama bukan? Kalau kamu lebih suka yang mana nih bronzer atau contour? Atau malah lebih suka menggunakan keduanya. Banyak trik make up yang harus kamu ketahui nih, kamu bisa lihat selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!