Declip

logo final declip

Perbedaan Hair Mask, Hair Spa dan Creambath Fungsi Hingga Harganya

Gambar Perbedaan Hair Mask Hair Spa dan Creambath dari Fungsi Hingga Harganya

Perbedaan Hair Mask, Hair Spa dan Creambath – Melakukan perawatan rambut memang penting khususnya untuk menutrisi rambut dan mengubah penampilan rambut menjadi lebih sehat. Banyak perawatan rambut selain menggunakan shampo dan conditioner yang dipilih para kaum hawa karena dianggap lebih efektif dalam merawat rambut.

Mulai dari hair mask, hair spa, dan creambath yang memiliki kandungan seperti vitamin dan minyak alami yang mampu membantu menutrisi rambut agar tumbuh lebih lebat dan sehat.

Ketiga perawatan rambut tersebut memang membantu dalam perawatan rambut, tapi ketiganya memiliki fungsi dan kandungan yang berbeda. Penasaran apa saja perbedaan hair mask, hair spa, dan creambath treatment? Simak selengkapnya bersama yuk!

Perbedaan Hair Mask, Hair Spa dan Creambath

Apa itu hair mask, hair spa dan creambath

1. Hair Mask

Siapa yang hampir setiap hari harus banget styling rambut? Atau suka banget gonta-ganti warna rambut? Kebayang banget kan rambut segimana rusaknya, Makanya hair mask ini adalah jawabannya. Selain karena memiliki kandungan yang bagus untuk memperbaiki rambut, setelah memakai hair mask kamu akan merasa rambut jauh lebih tebal dan sehat.

2. Hair Spa

Rambut makin hari, makin terlihat kering, kusam, dan rusak akibat banyak aktivitas yang kamu lakukan di luar ruangan atau sering memakai hot styling tools tanpa henti, tidak jarang membuat rambut makin susah untuk diatur bukan?

Hair spa treatment bisa jadi pilihan perawatan rambut yang kamu lakukan, karena bisa menutrisi akar rambut, merevitalisasi kulit kepala, dan memperkuat folikel rambut, sehingga hal tersebut yang membuat rambutmu akan jauh lebih sehat.

3. Creambath

Creambath biasanya disebut juga sebagai step one dalam perawatan rambut. Perawatan rambut ini tidak sedalam dan sesignifikan hair mask atau hair spa.

Creambath adalah perawatan rambut dengan menggunakan bahan alami yang memiliki kandungan penting untuk rambut. Tujuannya adalah untuk membuka pori-pori dan merawat kulit kepala. Makanya mungkin saat kamu melakukan creambath sering kali disambi dengan pijitan untuk kulit kepala.

BACA JUGA:  PENTING! Ternyata ini 9 Penyebab Rambut Lama Panjang!

Fungsi / Manfaat hair mask, hair spa dan creambath

Menarik untuk dicoba gak sih bestie? Setelah kamu tahu berdasarkan pengertiannya, sekarang kita lanjut mengenal perbedaan hair mask, hair spa dan creambath dari fungsi dan manfaatnya.

1. Hair Mask

Hair mask dikenal memiliki kandungan yang lebih kaya dibandingkan kedua perawatan rambut seperti hair spa, dan creambath.

Hair mask memang juga ditujukan untuk menutrisi bagian rambut mulai dari akar rambut sampai batang rambut, produk perawatan rambut ini memang ditujukan untuk kamu yang memiliki kondisi rambut yang cukup rusak, karena bisa memperbaiki rambut jika kamu melakukannya secara rutin. Simak fungsi/ manfaat hair mask selengkapnya ya!

  • Menghaluskan rambut kasar

Sering terpapar sinar matahari, atau keharusan untuk styling setiap hari bisa membuat rambut jauh lebih kasar dan kusam. Gak mau hal itu terjadi bukan? Pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan untuk rambutmu adalah melakukan hair mask.

Kalau kamu notice juga nih bestie, formula hair mask biasanya lebih tebal dibandingkan produk perawatan rambut lainnya. Hal ini yang membuat rambut bisa jauh lebih halus dan lembap, tapi tidak akan membuat rambut lepek.

  • Merawat rambut rusak

Rambut yang rusak juga tidak jarang membuat kepercayaan diri menurun, apalagi kalau kamu sering mengganti warna rambut, atau melakukan styling rambut yang melibatkan banyak bahan kimia yang justru merusak rambut. Cara mengembalikan kesehatan rambut adalah dengan melakukan hair mask. Tujuannya adalah agar tidak memperparah kondisi rambut kamu.

  • Meningkatkan tekstur dan kelenturan rambut

Hair mask juga mampu meningkatkan volume rambut, dan memperbaiki tekstur rambut. Sehingga setelah kamu memakai hair mask kamu akan melihat rambut yang lebih berkilau.

  • Mencegah patah dan ujung rambut yang bercabang

Dengan hair mask juga bisa membantu melindungi rambut kamu, karena membantu membuat lapisan rambut agar tidak rentan patah atau bercabang.

2. Hair Spa

Selain hair mask, perawatan rambut lainnya yang bisa kamu coba lakukan adalah hair spa. Kalau kamu salah satu yang memiliki permasalahan rambut berketombe, rontok, atau memproduksi minyak yang berlebih merapat yuk! Minpow spill kenapa kamu harus mulai melakukan hair spa!

  • Menghindari rambut dari ketombe
BACA JUGA:  7 Tips Meluruskan Rambut yang Mengembang dengan Creambath

Kondisi rambut berketombe biasanya dikarenakan kulit kepala yang kurang ternutrisi atau pH kulit yang kurang seimbang. Dengan hair spa sangat membantu kamu khususnya untuk menyeimbangkan pH kulit kepala sekaligus menutrisi pertumbuhan rambut.

  • Melembabkan rambut

Kandungan vitamin dan serum yang ada dalam produk hair spa membuat rambut jauh terlihat lebih lembap,dan menghindari rambut kusut.

  • Mengatasi penyumbatan pori-pori di kulit kepala

Penyumbatan pori-pori apalagi di kulit kepala sering menimbulkan banyak masalah mulai dari ketombe, produksi sebum yang tidak terkontrol, maka dari itu dengan melakukan hair spa bisa sangat membantu pertumbuhan rambut lebih lebat dan kulit kepala yang lebih sehat.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  • Memberi efek relaksasi

Stress akibat kegiatan dan produktivitas sehari-hari juga sering menimbulkan permasalahan bukan pada kulit kepala saja tapi juga pada kondisi rambut. Jadi sangat disarankan untuk kamu mencoba hair mask untuk memperbaiki kerusakan rambut.

3. Creambath

Creambath bisa disebut sebagai pelembap untuk rambut, krim yang diaplikasikan ke rambut saat proses creambath memang bertujuan untuk melembapkan bagian rambut yang kusam, kering, dan rusak. Selain itu ada manfaat lainnya yang harus kamu ketahui, diantaranya:

  • Memperkuat helaian rambut

Siapa yang sering bermasalah dengan kerontokan rambut? Risih banget bukan kalau rambut berjatuhan dimana saja. Kandungan vitamin A, E, dan biotin sangat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan memperkuat akar rambut.

  • Mengatasi rambut kering

Rambut kering sering menimbulkan masalah rambut lainnya seperti patah dan susah diatur. Kandungan minyak alami pada produk creambath membuat rambut jauh lebih halus dan bersinar.

  • Memperbaiki rambut yang rusak

Banyak kebiasaan styling rambut yang membuat kita kadang lupa dengan keadaan rambut sendiri sampai akhirnya rusak. Maka dari itu penggunaan creambath bisa menjadi lifesaver untuk rambut rusakmu.

Perbedaan Harga Hair Mask, Hair Spa dan Creambath di Salon

Harga dari masing-masing perawatan rambut juga berbeda nih bestie! Semuanya bergantung dengan permasalahan rambutmu, jenis rambut kamu, panjang atau pendeknya rambutmu, dan kandungan yang cocok untuk rambut kamu. Tentunya berbeda-beda ya!

BACA JUGA:  Creambath Vs Hair mask Pilih Perawatan Hair Spa Sesuai Kebutuhan Rambutmu!

Berdasarkan info yang Minpow dapet dari beberapa salon di Jabodetabek atau pulau Jawa kisaran harga hair spa di salon mulai dari 150 ribuan sampai 350 ribuan, kisaran harga hair mask mulai dari 150-400ribuan, dan untuk creambath ada di kisaran harga 150 ribuan -325 ribuan.

Brand produk perawatan rambut yang dipakai juga mempengaruhi harga masing-masing perawatannya besite! Jadi kamu harus research terlebih dahulu mengenai kandungan dan perawatan yang cocok untuk kamu.

Untuk creambath lebih lengkap bisa kamu liat artikel Minpow ini : Kisaran Harga Creambath di Salon Terbaru 2023 

FAQ

  • Lebih bagus Hair Mask, Hair Spa, atau Creambath?

Ketiga perawatan rambut ini sama-sama bagus untuk memperbaiki kondisi rambut yang rusak. Hair mask, hair spa, atau creambath memiliki perbedaan dari segi hasil dan kegunaanya bestie!

Misalnya kamu bisa menggunakan hair mask treatment jika kamu merasa rambutmu kurang ternutrisi, hair spa jika kamu merasa rambutmu keriting dan rusak, dan creambath jika kamu merasa rambutmu kering dan kusam.

  • Bolehkah menjalankan treatment creambath dan hair mask sekaligus?

Minpow lebih menyarankan kamu untuk melakukan kedua treatment itu terpisah. Misalnya kamu melakukan creambath terlebih dahulu lalu beberapa minggu kemudian baru melakukan hair mask.

  • perbedaan creambath dan smoothing

Creambath adalah perawatan rambut untuk melembapkan rambut dan memperbaiki kondisi rambutmu, sedangkan smoothing adalah treatment yang dikhususkan untuk meluruskan rambut. Keduanya jelas berbeda ya bestie!

  • Rekomendasi Produk Hair spa yang Bagus

Beberapa brand hair spa yang bisa kamu gunakan diantaranya Makarizo, L’Oreal Paris, Azarine, Shiseido. Biasanya brand ini banyak digunakan oleh salon-salon untuk melakukan hair spa.

  • Bolehkah hair Spa dipakai setiap hari?

Walaupun memiliki segudang manfaat, hair spa tidak boleh digunakan setiap hari. Hair spa bisa memudarkan warna alami rambutmu. Jadi pastikan kamu melakukan hair spa 2-3 minggu sekali paling sering ya.

Itu dia perbedaan hair mask, hair spa, dan creambath yang harus kamu ketahui. Kamu lebih memilih yang mana diantara ketiga perawatan rambut tersebut? Selain perawatan rambut, Minpow masih banyak tips styling rambut, dan referensi gaya rambut lainnya yang bisa kamu lihat selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!