Declip

15 Produk Bleaching Rambut yang Bagus dan Harganya

15 Produk Bleaching Rambut yang Bagus dan Harganya

Kamu pernah dibleaching? Atau ada yang pernah trauma gara-gara dibleaching? Proses bleaching emang bisa jadi proses yang heboh banget, karena banyak banget orang yang gagal dan rusak rambutnya setelah dibleaching, Yang berhasil juga banyak. Makannya, Minpow bakal kasiih tahu 5 produk bleaching rambut yang bagus dan harganya, ya.

Belom pernah denger istilah bleaching? Apaaaaaa? Hidup di planet mana, kamu? *auto nangis. Sambil ngusap dada dengan penuh kesabaran, Minpow bakal kasih tahu kalau bleaching adalah proses atau upaya ngilangin warna pigmen rambut. 

Tujuannya, setelah warna pigmen rambut asli luntur, rambut kamu berubah jadi kuning atau putih, sehingga bisa ditimpa dengan warna yang kamu pengenin. Misal warna pink, atau biru, atau ungu. Mau kamu kombinasiin jadi warna pelangi juga boleh kalau kamu emang suka. 

Ada gak sih kiat-kiat mengaplikasikan bleaching ke rambut biar gak rusak bin gagal? Ada banget! Karena risiko bleaching itu tinggi banget (bukan hanya nimbulin kerontokan, bahkan juga bisa bikin pitak), akhirnya kita perlu melakukan bleaching dengan sangat hati-hati. Ini dia tips melakukan bleaching rambut yang bagus:

5 Cara Bleaching yang Bagus

  1. Campur dengan Keratin 

Tips bleaching rambut yang bagus pertama adalah keratin. Di mana kita bisa dapetin keratin? Bisa di conditioner atau hair mask. Memang bleaching boleh dicampur conditioner? Harus. Wajib malah. Meskipun produk bleaching kamu udah mahal dan berkualitas, tetep campurin dengan conditioner, ya.

Minpow saranin kalau milih krim bleaching jangan yang kaleng-kaleng. Karena harga pasti menjanjikan kualitas. Mendingan kamu keluar uang lebih banyak tapi hasilnya memuaskan ketimbang dapat yang murah tapi terus gagal dan kamu terpaksa ngeluarin dana buat perawatan yang lebih mahal.

Nah, meski udah milih produk terbaik, kamu tetep harus nyampurin krim bleaching kamu dengan keratin yang ada di conditioner atau hair mask. Tujuannya biar kandungan kimia dalam krim bleaching gak terlalu merusak rambut. Dalam conditioner, ada kandungan keratin yang bisa melembutkan sekaligus melindungi rambut. 

BACA JUGA : Cara Melembutkan Rambut Biar Kaya Rapunzel

  1. Jangan Kelamaan Didiemin 

Setelah kamu aplikasiin bleaching-an ke rambut dan membalutnya dengan alumunium foil, kamu enggak boleh diemin bleachingnya di rambut kelamaan. Karena itu bisa bikin rambut kamu jadi terbakar. Pupus langsung impian kamu soal bleaching rambut yang bagus. Percaya deh sama Minpow, kamu gak bakal mau ngelihat kalau kamu telat ngebilas bleaching-an. 

Kalau pas dilepas warna pigmen kamu belum luntur, kamu jangan diemin lebih lama, melainkan ulangi aja proses bleachingnya. Kamu boleh mengulang proses bleaching beberapa kali, tapi jangan diemin rambut kamu terpapar bleaching kelamaan. 

  1. Kasih Jeda

Eiiittsss… Maksud Minpow beberapa kali itu bukan dalam satu waktu, ya. Melainkan kasih jeda beberapa minggu dulu sebelum kamu nerapin proses bleaching yang berikutnya. Jangan lakukan pengulangan di hari yang sama. Jangan kecepetan juga kalau mau bleaching rambut yang bagus.

  1. Hindari Kulit Kepala

Ini adalah pantangan no debat. Jangan sampe krim bleaching kamu kena ke kulit kepala kamu. Selain bakal bikin kulit terasa perih, krim bleaching juga bisa bikin rambut mati kalau sampe kena akar. Makannya, Minpow strictly saranin kamu buat lebih berhati-hati saat mengaplikasikan krim bleaching. 

Jadi, strateginya, kamu boleh nerapin krim bleaching kamu sampai hampir ke akar, tapi tinggalin beberapa senti supaya enggak sampai nyentuh ke akar. Kalau udah sampai nyentuh ke akar, itu jelas bakal bikin kulit kepala kamu kena iritasi. So, hati-hati, ya!

  1. Bilas dengan Air Dingin 

Satu lagi peraturan garis keras yang harus kamu ikutin buat wujudin bleaching rambut yang bagus: bilas dengan air dingin. Kenapa? Lagi-lagi Minpow ingetin kalau bleaching itu sifatnya panas, dan bisa membakar. Makannya, penting buat kamu membilasnya pakai air dingin. 

Tambahin shampoo dan conditioner atau hair mask pas kamu membilas, supaya nutrisi yang terkuras bisa segera tergantikan. 

Setelah kamu tahu tahapan bleaching rambut yang bagus, selanjutnya kita cari tahu 5 produk bleaching rambut yang bagus dan harganya, ya! 

15 Produk Bleaching Rambut yang Bagus dan Harganya

Merk Bleaching Rambut Level 10 

Buat kamu yang bener-bener pengen bleaching rambut sampai ke netral, alias kuning banget atau putih banget, berarti kamu butuh nge-bleaching rambut kamu sampai ke level 10. 

Ga usah khawatir rusak, merk-merk ini udah Minpow kurasi dan pasttin dia tuh Produk bleaching rambut yang bagus dan aman. Apa aja produk bleaching yang bisa kamu pilih sampai level 10? Ini dia:

  • Miranda Hair Premium Bleaching (Rp 12.500,-)
  • Deco Jo (Rp 11.000,-)
  • Miranda Super Blue Bleaching Paket (Rp 33.000,-)
  • NYU Natural Bleach (Rp 15.000,-)
  • Y2000 Decolor Powder (Rp 170.000,-)
  • Sinergia Ilvasto Hair Colour Bleaching (Rp 11.500,-)
  • Matrix Cream Developer (Rp 97.000,-)
  • Wella Blonder Multi Multi Blonde Powder (Rp 450.000,-)
  • L’oreal Professional Hair Lightener Effasor (Rp 48.500)
  • Makarizo Concept Ultimax Bleaching Powder (Rp 185.000,-)

Merk Bleaching Rambut Korea

As we know, Korea itu terkenal banget dengan serba-serbi kosmetik yang kualitasnya bener-bener bisa diandalkan. Enggak terkecuali bleaching. Minpow bagiin merk bleaching rambut korea, ya. Ini dia:

  • BK Korean Bleach Powder (Rp 45.000,-)
  • LAMI – EZN Light Up Korean Hair Bleach (Rp 139.000,-)
  • MAO BAIJI Korean Bleach (Rp 176.000,-)
  • WPRO Korean Bleach Powder (Rp 295.000,-)
  • Mediheal Secret bleach (Rp 45.000,-

Apakah setelah bleaching boleh langsung diwarnai? Boleh. Tapi, harus dipakein dulu conditioner atau hair mask dan diamkan selama beberapa menit, ya. Lanjut dibilas dan dikeringin, baru deh boleh lanjut pengecatan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Cara Bleaching Rambut Sendiri di Rumah

Itu dia 15 produk bleaching rambut yang bagus dan harganya berdasarkan rekomendasi Minpow. Cara bleaching rambut sendiri di rumah sama aja kok dengan di salon, kamu bagi rambut ke beberapa bagian terus olesin satu-satu pakai krim bleaching kemudian balut rapat dengan alumunium foil. 

Membagi rambutnya pakai apa? Ya pakai Jedai Haircules, dong. Tahan kena bleaching rambut kok. Yakali, dilindes alphardnya Tasya Farasya sama dibekuin Raisa ke dalam es batu aja tahan, apalagi kalau cuma disuruh nahan rambut bleaching. 

Cek catalog Minpow buat cari tahu masing-masing warna dari total keseluruhan 35 warna. Bisa kamu sesuaikan dengan penampilan sehari-hari kalau kamu borong semua. Masukin keranjang, terus jangan lupa check out, ya. Bisa langsung kamu pake deh selama proses bleaching berlangsung. 

Ajakin temen-temen kamu deh mending buat bleaching bareng dan pakai Jedai Haircules kembaran semua. Selain biar kompak, juga biar kalian bisa gantian bleachingnya. Jangan bleaching sendiri, daripada gagal. Jangan lupa beli alumunium foil buat menutup rambut, ya.

Kenapa harus ditutup selama proses bleaching berlangsung? Itu karena proses penyerapan memerlukan upaya ekstra, makannya sebaiknya setelah diapliaksikan krim bleaching, rambut dibungkus alumuniom foil biar krim bleachingnya lebih menyerap di rambut kamu.

Jangan kelamaan, ya, ngedieminnya. Langsung kamu bilas dengan air dingin, terus tambahin shampoo dan conditioner atau hair mask. Dijamin itu merupakan cara bleaching rambut sendiri di rumah yang efektif deh.

Proses bleaching rambut itu gak usah lama-lama, paling lama 45 menit. Lebih dari itu, rambut kamu bisa kebakar dan rontok semua sampai habis. Apakah setelah bleaching rambut harus dicuci? Wajib banget no debat. Cuci, ya, bilas. 

Kamu juga bisa liat langkah langkah lengkapnya di sini : Jangan Nekat, Intip Dulu 6 Cara Bleaching Rambut Sendiri

Kalau suatu saat kamu mau balikin rambut hasil bleaching, kamu bisa artikel kami yang ini yaa : 5 Cara Menghilangkan Bleaching Rambut yang efektif

Sumber gambar : blibli, ebay, wallmart

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!