Declip

Gambar Rencana Bikin Prom Night Dress Impian Baca Ini Dulu

Rencana Bikin Prom Night Dress Impian? Baca Ini Dulu!

Prom night, atau malam perpisahan, adalah event istimewa yang bakal kita kenang selamanya. Kenapa? Karena setelah bertahun-tahun bareng Bestie, tiba-tiba pisah dan ngejalanin hidup masing-masing itu pasti bakal beda banget. Hidup kamu berubah. Rutinitas kamu juga gak sama lagi. Makannya, niat bikin prom night dress bisa jadi dimengerti.

Banyak kenangan yang bakal kamu tinggalin di masa sekolah. Bareng gebatan, bareng temen sebangku, temen sekelompok, sampai pengalaman diomelin guru dan bolos sekolah atau kuliah.

Semua kenangan itu bakal membekas di ingatan kamu sampai kamu tumbuh dewasa dan tua nanti. Sekarang, paham kan kenapa prom night tuh sepenting itu?

Bukan cuma kamu kok yang heboh dan niat mau effort. Panitia juga biasanya bakal mati-matian mikirin konsep prom night supaya acaranya enggak garing.

Mulai dari desain panggung sampai dekor di lokasi, line up artis, susunan acara, sampai gimmick lainnya. 

Inget gak sih pas kamu ospek pertama kali? Acara itu dibikin niat banget, kan?

Nah. Sama. Acara prom night juga sengaja dibikin dengan niat sebagai bentuk penghargaan setelah kita sama-sama bertahun-tahun menempuh pendidikan sama-sama.

Terus, muncullah prom night dress. Apa, sih, tuh?

Pengertian Prom Night Dress

Prom night dress adalah gaun malam perpisahan. Biasanya ditentuin berdasarkan tema tertentu yang udah dibuat sama tim panitia acara prom night.

Bisa monochrome, atau Disney, bahkan Halloween. Nah, kamu tinggal nyesuain dengan mereka punya tema. 

Tapi, kadang, mereka juga gak ngasih tema jadi kita bisa berkreasi sendiri dengan penampilan kita.

Itu yang Minpow bakal bahas sekarang, supaya kamu enggak bingung mau pakai dress apa kalau panitia acara enggak nentuin temanya. 

Inspirasi Prom Night Dress Ala Minpow

1. Simple

Prom night dress yang simple dijamin jadi inceran banyak banget cewek (termasuk Minpow) karena Minpow orangnya males ribet Bestie, makannya nyari dress juga yang anti ribet.

Anti ketat (karena bikin susah jalan) anti sexy (bukan apa-apa, kedinginan bestie) dan anti pola dan motif nyeleneh karena nanti gak nyaman pakenya.

Guess what, kamu masih bisa kece badai loh meski pakai prom night dress berpotongan klasik. Midi dress, long dress, atau bahkan kebaya dengan jarik masih bisa kamu jadiin pilihan andalan anti gagal buat dateng ke prom night.

Ya, meski nanti pas udah sampe kamu bakal lihat banyak orang dengan model-model baju yang super ajaib, kamu pede aja dengan dress yang simple pilihanmu.

Pokoknya ya itu, pilihanmu itu harus nyaman dipake biar kamu juga bisa enjoy acara prom nightnya.

2. Black

Warna item emang gak pernah salah, ya? Banyak banget loh orang yang suka banget pake warna item buat nentuin prom night dress mereka, tapi mereka punya jiwa yang begitu berwarna.

Jadi, intinya, kita gak bisa menilai karakter atau kepribadian seseorang cuma berdasarkan warna pakaian yang mereka kenakan. 

Sebagai prom night dress, pilihan warna hitam itu bisa nampilin kesan misterius, serius, dewasa, sekaligus elegan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Mereka yang suka warna hitam biasanya punya kedalaman pikiran yang lebih dibanding mereka yang suka warna-warna lainnya. 

Kok gitu? Iya, karena warna hitam itu bisa dibilang netral. Melambangkan kepribadian yang enggak memihak, sederhana dan apa adanya.

Meski agak horror juga ya, bestie, karena warna hitam tuh sering dipake buat mengunjungi pemakaman.

3. Mewah

Prom night dress yang ketiga adalah dress yang mewah. Siapa yang suka dengan warna-warna bling-bling? Kaya rose gold, gold, atau silver?

Nah, berarti, ini adalah prom night dress yang paling tepat buat kamu. Prom night dress yang mewah memang bikin kamu kelihatan tambah cetar, tapi hati-hati karena banyak juga dress mewah tapi bikin gak nyaman.

Tips milih prom night dress mewah tuh selain warna-warna yang Minpow sebutin tadi adalah yang glittery.

Atau, bisa juga yang polos tapi kamu tambahin ornament perhiasan bernuansakan gold atau silver. Jangan lupa, sentuhan makeupnya juga harus glowing, ya!

Minpow punya tips lain nih dalma menyiasati prom night dress mewah ini, yaitu potongan yang sederhana. Semakin sederhana, dress itu bakal semakin kelihatan mewah dan elegan. Gak usah melulu yang terlalu rame. 

4. Unik 

Nah, kalau tiga poin di atas masih belum ada yang sesuai dengan selera kamu, kamu bisa coba prom night dress unik. Gimana tuh?

Maksud Minpow, cari yang potongannya unik, atau bahannya yang unik. Yang beda dari potongan kebanyakan atau dari tren fashion sekarang. 

Apa sih Minpow keunggulannya kalau kita pakai prom night dress unik? Beda dari yang lain, itu jelas.

Kita juga jadi mudah diingat sama orang. Apalagi ini malam perpisahan kan ya, besoknya kita enggak bakal ketemuan lagi sama temen-temen.

Jadi, kayanya oke juga kalau kita ninggalin kesan yang membekas di benak mereka.

Tapiiii, inget, prom night dress unik tuh ada batasnya juga loh. Jangan sampai karena terlalu unik, jatuhnya kamu malah jadi pake dress yang nyeleneh.

Tetap patuhi aturan dasar tertentu supaya entar jatohnya enggak jadi zonk dan kamu malah jadi saltum. 

5. Couture 

Istilah couture ini tuh biasa dipake pas fashion show, buat merujuk ke baju-baju yang high fashion dan biasanya didesain sama desainer terkenal.

Perlu gak sih Minpow kita pakai prom night dress couture? Yaaaa, kalau kamu ada budget dan kamu suka, kenapa enggak?

Pesan Minpow cuma satu; kamu enggak usah maksain. Pilih yang sesuai budget aja.

Tapi, kalau memang budgetnya ada, Minpow bisa rekomendasiin beberapa desainer lokal sukses yang udah go internasional, mulai dari Tex Saverio sampai Anne Avantie.

Kalau kamu masih kurang sreg dengan dua nama itu, Minpow juga bisa rekomendasiin beberapa nama lainnya; RinaldyYunardi, Peggy Hartanto, Dian Pelangi dan Ardistia Dwiasri.

Tapi ya mon maap bunda, kamu juga harus buat pesanan lintas negara dan jauh-jauh hari karena antrian yang luar biasa. 

Setelah kamu nentuin prom night dress terbaik, yakali rambutnya masih berantakan bestie?

Selanjutnya, Minpow mau rekomendasiin jurus terjitu buat bikin rambut selalu tertata rapi dan gak kusut meski kamu udah beraktivitas 24 jam penuh, yaitu Jedai Haircules by DeClip! Jedai yang terlaris, terviral sekaligus terstrong versi Shopee. 

Saking strong-nya, dia sampe dijulukin jedai titisan dewa Hercules. Gimana gak ajaib coba, udah pernah digilas Tasya Farasya pakai Alphard tapi masih utuh aja! Kalau kamu gak percaya, buruan buktiin sendiri melalui link di bio. Total ada 35 warna yang bisa kamu pilih, ditambah 4 warna glitter yang lebih mewah. Ada gigi 3 dan gigi 5, ukurannya 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm! Yuk, check out!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!