Declip

logo final declip

Selalu Dikira Sama, Ternyata Ini Perbedaan Spa dan Refleksi!

Gambar Selalu Dikira Sama Ternyata Ini Perbedaan Spa dan Refleksi

Rutinitas setiap hari pasti membutuhkan tenaga yang cukup besar apalagi jika kamu adalah salah satu orang yang memiliki mobilitas tinggi. Tidak jarang rasa lelah yang membuat badan cepat lelah mulai dari badan yang pegal sampai otot yang tegang. Cara terbaik adalah dengan melakukan spa dan refleksi.

Siapa nih yang masih merasa spa dan refleksi itu adalah treatment yang sama? Memang keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu sama-sama merelaksasikan tubuh kamu untuk mengatasi rasa lelah dan pegal. Tahukah kamu sebenarnya ada perbedaan dari kedua treatment tersebut? Penasaran apa perbedaannya? Yuk simak mendalam spa dan refleksi ini!

Perbedaan spa dan refleksi

Spa adalah perawatan badan yang dilakukan dari ujung rambut hingga ujung kaki, salah satu manfaat spa adalah mengembalikan tubuh yang lebih sehat setelah melakukan aktivitas sepanjang hari.  Biasanya spa menawarkan layanan lain seperti pijat dari wajah sampai seluruh tubuh mulai dari creambath, facial, lulur, body scrub, manicure-pedicure, foot spa, dan spa lainnya.

Sedangkan refleksi adalah salah satu teknik pijat yang biasanya dilakukan dari kaki. Kenapa dilakukan dari kaki? Karena titik pijat ini memiliki hubungan dengan saraf tubuh lainnya, sehingga ketika ditekan pada titik refleksi akan memberikan efek dibagian tubuh lainnya.

Berbeda dengan treatment spa yang hampir menawarkan layanan kesehatan dan kecantikan mulai dari massage sampai facial wajah, sedangkan refleksi bisa menurunkan tingkat stress dan kejenuhan yang semakin tinggi dalam menjalani rutinitas setiap hari.

BACA JUGA:  Wajib Tau! Penyebab Rambut Rontok pada Wanita di Usia Muda

Manfaat Spa dan Refleksi

Selain perbedaannya yang harus kamu tahu, ada beberapa manfaat yang harus kamu ketahui juga. Simak selengkapnya yuk!

1. Memberikan rileksasi

Baik spa maupun refleksi pastinya bisa memberikan efek rileks pada otot yang tegang. Selain untuk kesehatan, keduanya juga bisa membantu menutrisi kulit agar lebih sehat dan cantik.

2. Menurunkan tekanan darah

Spa dan refleksi juga bisa membantu menurunkan tekanan darah. Baik spa atau refleksi bisa membantu mengurangi kortisol dalam darah.

3. Memperbaiki postur tubuh

Siapa nih yang merasa sering pegal-pegal karena keseringan duduk? Kemungkinan kamu kurang memiliki postur tubuh yang baik. Manfaat spa atau refleksi bisa mengendurkan yang tegang akibat postur tubuh yang buruk.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Dengan melakukan spa atau refleksi juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Terkadang mobilitas yang tinggi bisa membuat badan lebih cepat terserang penyakit, bahkan diikuti dengan gangguan makan dan tidur.

5. Melepaskan racun pada tubuh

Apa yang kita konsumsi setiap harinya pasti bisa menjadi potensi racun yang menimbun dalam tubuh. Minpow sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba spa atau refleksi karena ini juga akan berpengaruh pada sistem toksisitas tubuh menjadi lebih baik untuk menghilangkan racun pada tubuh.

Demikian perbedaan spa dan refleksi beserta manfaatnya! Menarik banget bukan? Kepengen nyobain sendiri dan rasain sendiri manfaatnya kan? Minpow masih banyak fakta menarik soal beauty dan lifestyle yang mungkin beberapa dari kamu belum pernah dengar nih, langsung klik disini aja buat lihat selengkapnya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!