Declip

Gambar Simak 12 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Agar Lebih Cerah dan Kenyal

Simak 12 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam, Agar Lebih Cerah dan Kenyal

Permasalahan kulit yang paling sering ditemui saat bertambah umur adalah kulit kering dan kusam. Selain membuat kulit terasa tidak terhidrasi, kepercayaan diri kamu juga akan menurun. Jika kamu mengalami kondisi saat kulit kamu terasa seperti ditarik, kulit mengelupas, garis halus, dan kerutan berarti kulit kamu mengalami kering.

Jika kamu sedang mengalami kondisi seperti diatas, jangan resah! Kamu bisa mengatasi kondisi tersebut, dengan cara yang akan Minpow bahas hari ini! Simak selengkapnya ya!

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

1. Menggunakan Pembersih Wajah yang Lembut di Kulit

Cara pertama untuk mengatasi kulit kering dan kusam adalah dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut. Pastikan kamu melihat tulisan “gentle” dalam face wash yang kamu gunakan karena kandungan face washnya lebih bersahabat untuk permasalahan kulit kering dan kusam.

Teknik mencuci muka yang Minpow sarankan yaitu pastikan kamu menggosok sabun ditangan sampai muncul busa atau foam lalu aplikasikan pada wajah, gosok secara perlahan dengan gerakan memutar, bilas dengan air, dan keringkan menggunakan handuk dengan cara ditepuk bukan digeser.

2. Rutin Memakai Sheet Mask

Sheet mask juga bisa menjadi pilihan kamu dalam mengatasi kulit kering dan kusam. Banyak sheet mask sekarang ini yang dikhususkan untuk banyak permasalahan kulit. Kamu bisa menggunakan sheet mask setiap 2 minggu. Kandungan beauty serum yang berfungsi untuk melembapkan, mencerahkan, dan menyegarkan kulit.

3. Gunakan Pelembap Setiap Hari

Cara mengatasi kulit kering dan kusam selanjutnya adalah menggunakan moisturizer setiap hari, Bukan hanya memiliki fungsi untuk melembapkan kulit. Moisturizer juga berfungsi untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembutkan kulit. Minpow ingatkan untuk kamu menyesuaikan kandungan moisturizer dengan permasalahan kulitmu.

4. Selalu Memakai Sunscreen

Menggunakan sunscreen setiap hari juga membantu mengatasi kulit kering dan kusam. Apalagi jika aktivitas kamu kebanyakan dilakukan diluar ruangan.

Sinar UV yang langsung mengarah ke kulitmu akan memperparah kondisi kulitmu seperti kulit kusam, sun spot, kulit terbakar, penuaan dini, dan masih banyak lagi. Tips dari Minpow pastikan kamu menggunakan sunscreen sebanyak 2 ruas jari ya!

5. Istirahat yang Cukup

Cara yang paling mudah untuk mengatasi kulit kering dan kusam adalah istirahat yang cukup. Pastikan kamu istirahat 7-9 jam perhari karena dengan ini kamu bisa menstabilkan hormon stress agar kelenjar minyak dibawah kulit tidak berproduksi secara berlebihan, juga melancarkan aliran darah sehingga produksi kolagen lebih baik.

6. Hindari Mencuci Muka Terlalu Sering

Cara mengatasi kulit kering dan kusam selanjutnya yaitu menghindari mencuci muka terlalu sering. Memang mencuci muka sangat baik untuk membersihkan kotoran yang masih terjebak dalam lapisan kulit, tapi jika terlalu sering dilakukan juga akan merusak skin barriermu. Seperti kulit kering dan mengelupas.

Minpow sarankan kamu untuk mencuci muka 1-3 kali sehari serta melakukan double cleansing jika kamu melakukan makeup yang tebal.

7. Menggunakan Minyak Kelapa

Tahukah kamu menggunakan minyak kelapa bisa mengatasi kulit kering dan kusam? Minyak kelapa juga bisa memperbaiki tekstur kulit. Alhasil wajahmu pun akan terlihat lebih halus dan tidak kering. Karena cukup lembut maka baik untuk digunakan sehari-hari.

8. Menggunakan Masker Alpukat

Selain kamu bisa menggunakan sheet mask yang mengandung bahan aktif untuk mencegah kulit kering dan kusam, kamu juga bisa menggunakan masker alami seperti masker alpukat. Cara menggunakannya kamu hanya perlu mengancurkan alpukat sampai teksturnya seperti pasta, lalu aplikasikan 10-15 menit lalu bilas.

9. Lakukan Eksfoliasi Wajah

Mungkin banyak yang khawatir dengan eksfoliasi dengan masalah wajah yang kering. Sebenarnya kamu bisa melakukan eksfoliasi wajah karena membantu mengangkat sel kulit mati pada wajahmu. Kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan cleansing brush, facial scrub, dan washcloth.

10. Memiliki Pola Hidup Sehat

Mengatasi kulit kering dan kusam tidak sulit. Dengan menerapkan pola hidup sehat, kamu bisa memperoleh kulit yang lebih ternutrisi dan sehat. Minum air sebanyak 8 gelas perhari, dan makan makanan yang bergizi. Makan makanan yang mengandung vitamin dan serat seperti sayur dan buah.

11. Krim Susu

Sejak dahulu susu sering digunakan sebagai salah satu bahan yang baik untuk kecantikan. Salah satunya mengatasi kulit kering. Dengan krim susu, membantu melembapkan kulit, menghapus lingkaran hitam, dan mengatasi kulit terbakar.

12. Menggunakan Minyak Almond

Salah satu cara mengatasi kulit kering dan kulit kusam adalah dengan menggunakan minyak almond. Cukup mengaplikasikan minyak almond dan memijat dengan lembut. Untuk hasil yang lebih baik kamu bisa menggunakan aloe vera untuk regenerasi kulit yang lebih bernutrisi.

Itu dia 12 cara mengatasi kulit kering dan kusam agar lebih kenyal dan cerah. Untuk hasil yang lebih memuaskan Minpow sarankan untuk melakukannya setiap hari. Minpow juga ada banyak tips ala Minpow untuk merawat kulit. Klik disini untuk baca artikel menarik tentang skincare lainnya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *