Declip

logo final declip

Simak 6 Fakta Menarik Mengenai Menyisir Rambut Saat Masih Basah Ini!

Gambar Simak 6 Fakta Menarik Mengenai Menyisir Rambut Saat Masih Basah Ini

Menyisir Rambut Saat Masih Basah – Siapa yang masih memiliki kebiasaan menyisir saat rambut masih basah? Memang menyisir rambut saat masih basah bisa membantu rambut agar terlihat lebih lurus dan teratur. Nyatanya banyak fakta menarik mengenai menyisir rambut saat masih basah.

Apa yang terjadi jika rambut kamu dalam keadaan basah? Selain kekuatan rambut yang berkurang, karena menyimpan kadar air tinggi , keratin membentuk ikatan yang lemah jadi akan lebih rentan rapuh dan rontok nih .Jadi memang bukan kebiasaan yang bagus untuk kamu selalu menyisir rambut dalam keadaan yang basah, Tapi menyisir rambut dalam keadaan basah juga tidak selalu buruk untuk beberapa jenis rambut, jadi sebenarnya bagaimana nih? Daripada bingung yuk simak beberapa fakta menyisir rambut saat masih basah ini!

Fakta Menyisir Rambut Saat Masih Basah

1. Berpotensi Merusak Ikatan Rambut

Jika kamu menyisir rambut dalam keadaan basah mampu menyebabkan rusaknya ikatan rambut. Rusaknya ikatan rambut ini membuat rambut tidak fleksibel. Jadi pastikan setelah kamu keramas atau mencuci rambut kamu mengeringkannya dengan alami.

Angin-anginkan di suhu ruang, atau kamu bisa menggunakan handuk dengan bahan microfiber yang terkenal lembut dan hindari menggosok rambut dengan kencang.

2. Menyisir dengan keras menyebabkan rambut rapuh

Jika kamu memiliki tekstur rambut yang mengembang atau mudah kusut, hindari menyisir rambut dengan keras ya! Minpow sarankan kamu untuk selalu berhati-hati jika menyisir rambut. Teknik menyisir rambut yang benar adalah dimulai dari ujung rambut yang kusut lalu semakin ke atas.

BACA JUGA:  7 Manfaat Alpukat untuk Rambut Biar Lebih Glow Up

3. Hindari menggunakan sisir dengan bahan 100% plastik saat rambut basah

Memang secara harga sangat murah, tapi kamu harus memperhatikan tekstur rambut jika kamu menyisir dengan sisir berbahan plastik. Biasanya tekstur rambut akan kurang halus, dan berpotensi melukai batang rambut.

Minpow sarankan kamu memakai sisir yang memiliki gigi jarang-jarang yang terbuat dari bamboo karena membantu rambut lebih halus dan tidak kusut.

4. Jangan Memaksa menyisir rambut kusut dalam keadaan basah

Selain rambut akan jauh lebih sering rontok, memaksa menyisir rambut kusut dalam keadaan rambut basah juga bisa membuat kulit kepala terasa jauh lebih sakit. Penyebab rambut kusut saat rambut basah salah satunya adalah karena tidak menggunakan kondisioner.

Tidak mau hal itu terjadi, kamu menunggu rambutmu kering terlebih dahulu baru kamu sisir seluruh rambutmu.

5. Menyisir rambut saat basah justru bagus untuk rambut keriting

Tadi tidak dianjurkan, tapi sekarang direkomendasikan? Iya bestie, jadi menyisir rambut saat basah itu memang nyatanya bagus untuk kamu yang memiliki rambut keriting. Hal ini membantu mengurangi kerusakan pada folikel rambut dan menjaga tekstur keriting tetap utuh

6. Gunakan sisir lembut untuk menyisir

Jika sudah kering, kamu baru menggunakan sisir lembut untuk menyisir rambutmu. Walaupun rambut kamu jauh lebih kuat, Tapi kamu harus memperhatikan sisir yang kamu gunakan untuk merapihkan rambutmu ya!

Demikian 6 fakta mengenai menyisir rambut saat masih basah yang harus kamu ketahui. Pastikan kamu sesuaikan dengan rambut kamu ya, jika kamu memiliki rambut yang lurus, Minpow tidak merekomendasikan kamu untuk menyisir rambutmu ketika basah, berbeda jika kamu memiliki rambut yang keriting. Karena lebih membutuhkan kelembapan yang lebih, kamu bisa menyisir rambutnya dalam keadaan basah ditambah dengan produk perawatan rambut lainnya.

BACA JUGA:  7 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengeriting Rambut Dengan Cold Wave Permanent!

Selain fakta menarik, Minpow masih banyak haircare dan hairstyle yang bisa kamu lihat selengkapnya disini bestie!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!