Declip

Gambar Simak Cara Menggunakan Shopee Affiliate Buat Kamu yang Pemula

Simak Cara Menggunakan Shopee Affiliate Buat Kamu yang Pemula!

Program Shopee affiliate yang sekarang sedang booming di tengah masyarakat ini ternyata sangat mudah cara penggunaannya. Kamu hanya memanfaatkan media sosial sebagai media promosi produknya.

Cocok banget buat kamu yang sering menggunakan media sosial, punya followers yang cukup banyak, dan suka check out barang- barang di Shopee. Pokoknya peluang bisnis yang mudah deh!

Manfaat dari kamu ikut program ini juga banyak mulai dari mendapatkan kebebasan untuk membuat konten dengan produk yang kamu suka, mempunyai kebebasan untuk berkarya tanpa terikat kontrak apapun, pembayaran komisi juga transparan karena sesuai dengan performa yaitu tergantung dengan jumlah link affiliates yang sudah disebarkan atau digunakan untuk pembelian, sampai mendapat komisi 3% dari harga produk untuk pembelian dari pengguna lama Shopee dan 10% dari pembelian oleh pengguna baru Shopee. Pasti akan cuan banget kan?

Cara Menggunakan Shopee Affiliate untuk Pemula

Shopee affiliate ini juga sangat pemula friendly, ada beberapa cara yang dapat digunakan oleh para pemula dalam menggunakan Shopee affiliate, diantaranya;

1. Lakukan Registrasi Akun Shopee

Jika ingin ikut program ini, kamu harus punya akun di Shopee. Minpow yakin kamu sudah punya akun Shopee kan? Lebih baik langsung mulai program ini saja.

2. Daftar Program Shopee Affiliate

Setelah registrasi akun, kamu bisa daftar untuk program Shopee affiliate. Tunggu validasi data yang telah kamu lengkapi dalam waktu 3×24 jam kerja. Jika Shopee sudah mengonfirmasi, akan dikirimkan melalui e-mail.

3. Login ke Dashboard Shopee Affiliate

Jika kamu sudah berhasil masuk ke dashboard Shopee Affiliate, kamu akan melihat tampilan dashboard Shopee affiliate dan terlihat bagian komisi dan laporan afiliasi.

4. Dapatkan Link Shopee Affiliate

Selanjutnya kamu akan mendapatkan link produk yang kamu pilih untuk di bagikan melalui konten. Caranya pada dashboard Shopee affiliate, kamu akan melihat menu penawaran untuk mendapatkan link. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pilih Shopee affiliate program lalu salin tautan didalamnya.

5. Buat Konten Promosi

Setelah kamu mendapatkan link dari Shopee affiliate, kamu bisa mulai membuat konten promosi di media sosial. Pastikan akunmu tidak private sehingga banyak orang yang lihat produk yang kamu promosikan.

6. Tunggu Pesanan dari Customer

Sesudah kamu upload konten, kamu hanya menunggu pesanan dari pelanggan. Ada hal yang kamu perlu perhatikan seperti rentang pemesanan produk yang dilakukan pembeli. Pemesanan harus dilakukan maksimal 7 hari. Jika lebih dari itu, kamu tidak akan mendapat komisi atas pesanan yang dibuat oleh pelanggan.

7. Dapat Komisi

Setelah pesanan sudah selesai dibuat, penjual telah mengirimkan produk, tahapan selanjutnya adalah menunggu pembeli menerima barangnya. Jika pelanggan sudah klik pesanan diterima, kamu akan mendapat komisi. Namun sebaliknya jika pelanggan klik batalkan pesanan, maka kamu tidak akan mendapatkan komisi.

8. Cairkan Keuntungan

Cara yang terakhir adalah mencairkan keuntungan. Jumlah komisi yang bisa dicairkan adalah minimal 10.000, sedangkan jika komisi yang kamu dapat mencapai 1 juta akan dikirimkan melalui Shopeepay, dan untuk kamu yang mendapat komisi lebih dari jumlah tersebut akan ditransfer ke rekening bank.

Demikian cara menggunakan Shopee affiliate buat kamu yang pemula. Kalau kamu lagi cari usaha sampingan atau penambahan uang saku, Minpow rekomendasiin banget program Shopee affiliate ini cocok jadi pilihan kamu.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *