Declip

Gambar Skincare Routine untuk Kulit Bruntusan

Skincare Routine untuk Kulit Bruntusan

Selama ini, kamu berjuang memerangi kulit bruntusan dan belum menemukan solusi yang tepat untuk masalah tersebut? Permasalahan bruntusan itu sebetulnya disebabkan oleh beragam faktor.

Mulai dari ketidak seimbangan hormon, sampai gaya hidup. Karena itu, untuk mengatasinya, sebetulnya ada baiknya bila kamu mengetahui penyebab kulit bruntusan.

Kenapa penting bagi kita untuk mengetahui penyebab kulit bruntusan? Supaya selanjutnya kita dapat mengatasinya dengan cara yang tepat. Apa saja? Salah satunya dengan menerapkan skincare routine yang terbaik. Berikut ini Minpow bagikan tahapannya supaya kamu dapat mengatasi permasalahan bruntusan. Simak sampai habis, ya!

BACA JUGA :

Skincare Routine untuk Kulit Bruntusan

1. Rutin Double Cleansing

Salah satu penyebab bruntusan adalah wajah yang dipenuhi kotoran sehingga mereka menumpuk sehingga menjadi bruntusan di wajah. Selain itu, biang keringat juga bisa menjadi penyebab utama bruntusan yang dapat mengotori kulit wajah.

Karena itu, dalam tahapan skincare routine untuk kulit bruntusan, kamu tidak boleh melewatkan double cleansing.

Apa itu double cleansing? Double cleansing adalah proses membersihkan wajah secara berulang untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Proses pertama menggunakan milk cleanser, sebagai pembersih makeup atau skincare, sementara selanjutnya kamu bisa menggunakan facial wash. Ulangi rutinitas ini pada pagi dan malam hari, ya.

2. Toner

Proses kedua dalam skincare routine untuk kulit bruntusan adalah penggunaan toner. Dengan toner, kita bisa membuat skincare serta kosmetik lain menyerap dengan optimal di kulit wajah dan menutrisi kulit dengan baik.

Karena itu, kalau kamu sedang memerangi bruntusan, Minpow sama sekali tidak merekomendasikan kamu untuk meninggalkan toner dalam rangkaian penggunaan skincare.

Ketika memilih toner, pastikan ia didesain sesuai dengan kualifikasi kulit pribadimu, ya. Toner juga ada banyak jenisnya. Mulai dari toner untuk kulit kering, berminyak, sampai kulit berjerawat. Memilih toner yang tepat akan membantumu menghilangkan bruntusan dalam waktu yang singkat.

3. Moisturizer

Moisturizer, atau pelembab, adalah produk kosmetik yang kita perlukan untuk menjaga kelembaban kulit sepanjang hari. Kalau kulit kita kering dan kita melewatkan penggunaan moisturizer, bisa-bisa kulit kita jadi mengelupas dan pecah-pecah.

Karena itu, moisturizer juga jadi tahapan yang tidak boleh kamu lewatkan dalam skincare routine untuk kulit bruntusan.

Bagaimana dengan kulit berminyak, MInpow? Apa tetap memerlukan moisturizer? Tentu saja. Bukan berarti kulit yang berminyak tidak lagi memerlukan moisturizer.

Tetapi, bila kulitmu berminyak, kamu wajib memilih moisturizer yang juga didesain khusus untuk kulit berminyak. Biasanya bahan dan kandungannya disesuaikan. Tidak menimbulkan minyak berlebih di wajah.

4. Sunscreen

Ini juga produk yang wajib kita terapkan ketika sedang merunutkan tahapan skincare routine untuk kulit bruntusan. Sunscreen adalah satu-satunya produk kosmetik yang dapat kita jadikan pelindung dari sinar UV matahari, polusi udara, hingga kotoran lain yang dapat memberikan beragam masalah pada kulit.

Pilih sunscreen yang berbahan dasar air serta yang terasa ringan di kulit. Kesalahan memilih sunscreen akan menimbulkan whitecast. White cast adalah kotoran putih di wajah yang muncul akibat sunscreen gagal terserap di kulit dan berubah menjadi gumpalan.

5. Serum

Sebelum mengaplikasikan make up, kamu juga perlu menerapkan serum ke wajah kamu yang bruntusan supaya kulit menjadi lebih baik. Salah satu serum yang tidak boleh kamu lewatkan adalah vitamin C.

Selain ampuh atasi jerawat, vitamin C juga dapat memulihkan jerawat di wajah kamu. Karena khasiatnya itu, Minpow memasukkan serum ke dalam tahapan skincare routine untuk kulit bruntusan yang tidak boleh tinggalkan. Selain vitamin C, gunakan juga hyaluronic acid serta niacinamide supaya kulit tambah mulus dan bersinar.

Sekarang, kamu sudah memahami manfaat dari masing-masing produk kecantikan yang kamu perlukan untuk atasi kulit bruntusan. Ingat, tidak ada proses yang instan. Karena itu, kamu harus sabar dan lalui prosesnya satu-satu.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Demikian rangkaian skincare routine untuk kulit bruntusan yang bisa kamu terapkan pada rutinitas harian. Waktunya ucapkan selamat tinggal pada bruntusan di wajah kamu dan sambut kulit yang mulus dan cerah!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *