Declip

Gambar 5 Skincare Terbaik untuk Remaja Buat Referensi Kamu

5 Skincare Terbaik untuk Remaja Buat Referensi Kamu

Namanya juga skin care, otomatis tujuannya itu buat merawat biar kulit tetap sehat dan cantik, dong? Jadi, gak kenal usia, yang namanya kulit, berapa pun usianya, tetep butuh perawatan tersendiri. Termasuk kamu yang masih remaja. Sebaiknya, kamu cari tahu deh skincare terbaik untuk remaja. Karena, Minpow khawatir kalau kamu pakai skincare buat dewasa, nanti ada pengaruhnya yang negatif.

Memang, zaman sekarang tuh industri kecantikan mati-matian memanipulasi kita buat pake segala macem skincare dengan embel-embel jaminan super glowing no debat. Sampe yang sebenernya gak perlu-perlu amat pun dibilangnya wajib, akhirnya kadang kita jadi belanja skincare sekeranjang penuh, padahal kita gak perlu-perlu amat. 

Jadi, sebelum kita beli produk yang sebenernya gak kita butuhin, mending cari tahu dulu yuk, kandungan atau bahan apa aja sih sebenernya yang kita butuhin waktu kita lagi cari skincare? Sebelum bahas merk skincare-nya, ini dia kandungan atau bahan yang harus kita pastiin ada di produk skincare kita:

BACA JUGA : Penting! Biasakan Cek Barcode Skincare Sebelum Membeli

3 Kandungan Skincare yang Dibutuhin Remaja

  1. Vitamin E

Tugas utama vitamin E adalah menangkal radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit, terutama waktu kita masih remaja. Tujuannya apa? Biar penuaan enggak terjadi dengan cepat. Vitamin E juga bisa bikin kulit enggak cepet kering, sekaligus sebagai proteksi dari paparan sinar matahari yang mengandung ultraviolet. 

Kalau enggak dapat di produk skincare, kamu bisa dapetin vitamin E di alpukat, bayam, brokoli, kacang-kacangan sampai mangga. Sama aja kok, mau di skincare atau di makanan, yang penting kebutuhan vitamin E kamu wajib terpenuhi, ya, biar kulitmu selalu sehat.

BACA JUGA : 5 Bahan Kimia di Skincare untuk Menghilangkan Whitehead 

  1. Vitamin C

Tahu dong kalau vitamin C itu bagus sebagai antioksidan? Jadi, semua yang masuk ke tubuh dan enggak punya nilai guna itu bisa diancurin sama vitamin C biar enggak jadi sampah. Beneran sepenting itu peran vitamin C di tubuh kita. 

Selain bisa jadi antioksidan, vitamin C juga ampuh buat melindungi kita dari berbagai virus dan penyakit, bisa memperkuat imun, sekaligus menghaluskan kulit dan menyamarkan noda-noda yang bandel di wajah. 

BACA JUGA : 5 Manfaat Perawatan Facial Menggunakan High Frequency

  1. Vitamin A

Kamu punya bintik cokelat di kulit yang susah banget dihilangin? Nah, itu bisa kamu atasi dengan vitamin A sebenernya. Jadi, kalau kamu ngira selama ini vitamin A tuh cuma baik buat mata, sebenernya gak gitu. Karena di kulit pun vitamin A punya peran yang super penting. 

Selain itu, vitamin A juga sebaiknya jadi barang wajib buat kamu yang beraktivitas di luar ruangan. Karena kalau enggak, ya itu tadi, bakal muncul banyak bintik kecil di wajah yang bisa bikin kulit kamu jadi enggak mulus lagi.

Nah, Minpow udah kasih tahu kamu bocoran bahan/kandungan apa aja yang wajib ada di skincare kamu. Jadi, nanti lagi pas kamu milih skincare terbaik untuk remaja, pastiin kamu pilih produk skincare yang ada vitamin E, vitamin C dan vitamin A di dalamnya. Masih bingung juga gak tahu apa yang mesti dipilih waktu beli skincare terbaik untuk remaja? Ya udah, Minpow kasih rekomendasinya. Ini dia:

5 Skincare Terbaik untuk Remaja 

  1. Clean & Clear Oil Control Film

Ini adalah penyerap minyak yang efektif bikin wajah kamu jadi mulus dan bersinar. Satu kotak itu isinya 60, dan harganya relative lebih murah. Cocok banget buat remaja dan ketersediaannya pun menjamur di mana-mana. Jadi, kita gak perlu pergi ke suatu lokasi toko tertentu untuk dapat produk ini. 

Tapi jelas, ini bukan cream yang bisa kita aplikasikan ke wajah. Ini cuma kaya tisu yang bisa ngurangin kadar minyak berlebih di wajah. Bedanya dengan tisu, dia tuh bentuknya face paper, jadi teksturnya lebih ampuh buat ngatasin permasalahan wajah berminyak. Memang di usia remaja, wajah cenderung lebih berminyak.

  1. Emina The Bright Stuff Face Toner 

Nah, kalau yang satu ini tuh toner. Gunanya adalah untuk kelembaban wajah. Kalau sebelumnya bisa ngurangin kadar minyak, yang ini bisa ngejaga kulit kamu tetap lembab dan enggak kekeringan. 

Mengandung vitamin B3, licorice extract, dia enggak cuma bisa bikin wajah cerah, tapi juga aman dipakai oleh kulit remaja dan gak bakal ada side effect deh. Buat tahu jadwal pemakaian, cek di bagian belakang produk ya. Itu dia skincare terbaik untuk remaja yang kedua. 

  1. Garnier Serum Mask Hydra Bomb Tissue – Green Tea

Hyaluronic acid, yang ada di produk ini, juga bagus banget remaja. Hyaluronic acid adalah kandungan yang dibutuhkan kulit untuk melakukan regenerasi, sehingga kulit selalu kelihatan cerah, segar dan bercahaya. Nah, skincare terbaik untuk remaja ketiga ini bisa kasih kamu hyaluronic acid yang Minpow bahas barusan.

Meski umumnya remaja masih memproduksi hyaluronic acid, enggak ada salahnya kok kalau produk ini juga udah dipakai. Malah itu bakal ngasih hasil yang lebih optimal. Tapi, pemakaian masker ini enggak boleh sering-sering, ya. 

  1. Himalaya Purifying Neem Mask 

Skincare terbaik untuk remaja selanjutnya adalah Himalaya. Kadang, waktu kita cuci muka pakai cleanser, ada kotoran yang enggak bisa keangkat karena letaknya yang ada di dalam pori-pori. Nah, masker dari Himalaya ini bisa menjangkau bagian terdalam pori-pori sampai bener-bener bersih.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kabar baiknya, kalau kamu pakai dengan rutin, masker ini juga bisa mencegah munculnya jerawat. Sama kaya masker yang lain, masker ini juga sebaiknya enggak kamu pakai terlalu sering, ya. Dalam satu minggu, cukup pakai masker ini sebanyak 1 sampai 2 kali aja. Jangan keseringan.

  1. Ponds Acne Solution 

Skincare terbaik untuk remaja terakhir adalah Ponds. Ponds acne solution ini isinya serangkaian skincare, mulai dari facial wash sampai day cream/night cream. Gak usah khawatir, produk Ponds emang udah lama terkenal ramah banget buat dipakai sama kulit remaja. Gak bikin jerawatan, apalagi sampai iritasi. 

Ponds juga ada buat yang udah dewasa, yaitu age miracle. Kamu jangan sampai salah beli, ya, nanti kulit remaja kamu malah bisa jadi cepet tua. Serem, kan! Kalau kamu ragu, boleh deh kamu tanya sama Mbak yang jaga di booth dan konsultasiin permasalahan kulit kamu. 

Itu dia 5 jenis skincare terbaik untuk remaja yang bisa kamu pake, atau kamu rekomendasiin ke sepupu atau ponakan kamu. Kalau kamu mau rekomendasiin jedai yang oke buat mereka, yang bisa nempok 24/7, yang gak bakal jatuh walau ada tornado, yang gak pecah walau digilas trontron, jelas cuma Jedai Haircules by DeClip, titisan dewa Hercules yang bisa.

Diuji sama jajaran influencer tanah air, mulai dari Raisa, Patricia Gouw sampai Tasya Farasya, Jedai Haircules by DeClip ini masih gak patah juga loh. Udah digilas Alphardnya Tasya, sampai dibekuin Raisa di es batu raksasa. Rusak? Enggaaak. Kegores pun enggak! Buruan cek catalog Minpow dan cari tahu ke-35 pilihan warna yang ada di sana!

Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukuran 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Tergantung seberapa tebal dan panjang rambut kamu. Ajakin temen-temen kamu buat check out sekarang biar kembaran semua jedainya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *