Declip

Teknik Pewarnaan Rambut yang Harus Kamu Tahu Bikin Rambut Kelihatan Beda

Teknik Pewarnaan Rambut yang Harus Kamu Tahu, Bikin Rambut Kelihatan Beda

Bosan dengan gaya rambut yang gitu-gitu aja? Kamu bisa merubah gaya rambut kamu dengan mewarnai rambut di salon. Bukan hanya banyak cat warna yang bisa kamu pilih, tapi kamu juga bisa memilih banyak teknik pewarnaan rambut. Karena dengan teknik pewarnaan yang berbeda, kamu juga bisa mendapatkan hasil, dan ketahanan warna yang berbeda.

Buat kamu yang sekarang lagi bingung, ingin mewarnai rambut dengan model warna seperti apa, Minpow akan menjelaskan beberapa teknik pewarnaan rambut yang bisa banget kamu coba! Simak bersama yuk!

8 Teknik Pewarnaan Rambut

1. Permanent

Teknik pewarnaan rambut yang pertama adalah permanen. Cat rambut permanen ini paling banyak dipakai oleh banyak orang. Bukan hanya harganya yang terjangkau, penggunaan catnya juga bisa kamu gunakan sendiri tanpa bantuan hairstylist.

Kamu bisa menemukan cat rambut ini di supermarket atau minimarket. Pewarnaan ini akan hilang ketika tumbuh rambut baru. Agar rambut ini tetap terlihat tetap bagus, kamu bisa melakukan re-touch untuk mewarnai rambut yang baru tumbuh dengan cat rambut permanen yang berwarna sama.

2. Bleaching

Bleaching adalah teknik pewarnaan yang paling terkenal. Bleaching merupakan cara untuk mengganti warna rambut alami. Sebagai contoh, rambut hitam yang baru saja di bleaching akan berwarna pirang yang cerah.

Jika kamu merupakan salah satu yang menggunakan teknik bleaching, kamu harus menggunakan purple shampoo agar rambut bleaching terlihat tidak kusam. Bleaching bukan teknik pewarnaan rambut yang permanen. Proses bleaching hanya dilakukan agar warna cat lainnya bisa masuk ke rambut yang warnanya lebih gelap.

BACA JUGA:  15 Cara Melembutkan Rambut Dengan Bahan-Bahan Alami Untuk Rambut Lebih Sehat

3. Highlight

Teknik pewarnaan rambut selanjutnya mampu membuat rambut terlihat lebih berdimensi, sehingga terlihat lebih tebal dan bercahaya karena ada permainan warna yang digunakan. Untuk pengapllikasian highlight, tidak diaplikasikan di seluruh rambut.

Jika kamu memotong rambutmu dengan model layer, dengan pewarnaan highlight kamu akan semakin menonjolkan layer rambutmu.

Proses pewarnaan dengan metode highlight yaitu dibagi ke beberapa section, lalu dianyam dan diterangkan dengan teknik foiling (melipat rambut ke dalam foil)

4. Toner

Jika kamu ingin warna rambut yang lebih lembut, kamu bisa menggunakan toner untuk menciptakan rambut yang tidak terlalu terang. Fungsi toning adalah mengubah pigmen alami rambut.

5. Semi Permanent

Cat rambut ini bisa mewarnai rambut seperti cat permanen tapi dalam segi ketahanan tidak setahan cat permanen. Kandungan catnya juga tidak ada kandungan amonia, hanya hidrogen peroksida saja.

Cat rambut semi permanen tidak akan meresap hingga ke batang rambut terdalam. Warna yang dihasilkan memang tetap terlihat tapi tidak se-fibrant cat permanen. Harga cat rambut permanen ini biasanya lebih murah dibandingkan cat permanen.

Walaupun cat semi permanen tidak terlalu mengandung bahan yang keras, kamu harus tetap menggunakan kondisioner, vitamin rambut, dan hair mask agar rambut kamu tidak rusak ya!

6. Lowlight

Sebelumnya Minpow ada membahas mengenai highlight, yang satu ini adalah kebalikan dari highlight yaitu low light. Metode ini biasanya dilakukan oleh orang yang memang memiliki rambut terang, Untuk tahu perbedaan antara highlight dan lowlight kamu bisa klik disini!

Sama seperti teknik highlight, hanya saja teknik low light banyak menggunakan warna hitam atau coklat tua dan diaplikasikan ke seluruh rambut.

BACA JUGA:  5 Tren Warna Rambut 2023

7. Balayage

Teknik pewarnaan rambut ini sedang naik daun. Hampir mirip dengan teknik highlight, hanya saja balayage lebih lembut tampilannya dan tidak terlalu mencolok. Garis-garis balayage yang ada pada rambut lebih bertahan lama dibanding highlight.

8. Ombre

Teknik pewarnaan rambut yang trennya dimulai dari tahun 2018 ini biasa memadukan warna gelap dan terang. Perpaduan warna cat ini akan menghasilkan gradasi yang lembut. Tidak semua orang bisa mewarnai rambut dengan teknik ombre. Jadi pastikan kamu mewarnai rambut dengan hair stylist profesional untuk gradasi yang lebih cantik ya!

Itu dia 8 teknik pewarnaan rambut yang bisa kamu coba.Pastikan untuk selalu merawat rambut dengan vitamin, hair serum, hair mask, dan lainnya agar terhindar dari kerusakan rambut yang sering terjadi karena proses pewarnaan. Kamu bisa klik disini untuk simak beberapa tips and trick dalam merawat rambut juga lho!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *