Declip

Gambar 9 Tutorial Make Up Korea yang Bisa Kamu Ikuti

9 Tutorial Make Up Korea yang Bisa Kamu Ikuti

Trend K-wave (Korean Wave) sepertinya masih akan terus berlangsung. Mulai dari musik K-pop hingga K-drama, banyak yang suka. Apalagi, artis-artis wanita Korea yang berdansa mengikuti irama maupun yang berakting di layar kaca punya satu kesamaan: cantik memukau. Banyak wanita yang ingin sekali tampil seperti mereka.

Apakah kamu termasuk salah satunya? Tidak salah kok, bila ingin tampil secantik mereka. Sekarang sudah banyak tutorial make up Korea yang bisa kamu ikuti. Pasti rasanya semakin percaya diri bila berhasil punya kulit mulus, glowing, dan tanpa cela seperti Song Hye-kyo, Park Shin-hye, dan masih banyak lagi.

Yuk, simak dulu tutorial make up Korea yang bisa kamu ikuti di bawah ini.

Tutorial Make Up Korea

1. Persiapkan kulit wajah dengan cara melembabkan kulit

Persiapkan kulit wajah dengan cara melembabkan kulit Tutorial Make Up Korea yang Bisa Kamu Ikuti
pinterest

Inilah langkah awal yang harus dilakukan sebelum mulai menggunakan make up. Dengan cara ini, foundation bisa menyatu dengan wajah secara mulus. Strategi ini praktis wajib bagi kamu yang berkulit kering.

Pelembab berfungsi untuk membuat kulit terlihat lebih bercahaya. Selain itu, anggap saja pelembab sebagai primary make up. Fungsi lainnya adalah memperlambat tanda-tanda penuaan serta meratakan warna kulit di wajah. Oleskan secukupnya, tergantung jenis kulitmu.

Bila termasuk kulit berminyak, sebaiknya jangan terlalu banyak. Perhatikan kandungan pelembab sebelum memakainya.

2. Gunakan krim tabir surya dan perawatan sejenis yang tepat

Gunakan krim tabir surya dan perawatan sejenis yang tepat
pinterest

Banyak brand make up untuk tutorial make up Korea yang mengandung SPF. Makanya, pemakaian krim tabir surya atau sunscreen sangat penting. Pilihlah yang kandungan SPF-nya sebanyak mungkin.

Apalagi, kamu tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Biasanya, kamu harus mengulangi pemakaian SPF setiap dua jam sekali untuk melindungi kulitmu.

Pemakaian SPF tidak hanya di daerah sekitar dahi, pipi, dan dagu. Jangan lupakan kelopak mata, leher, serta telinga. Tidak mau bukan, bila kulitmu malah jadi terlihat belang-belang? Jangan sisakan ruang untuk sinar UVA dan UVB untuk menyerang.

3. Gunakan BB Cream atau Cushion Compacts

Gunakan BB Cream atau Cushion Compacts Tutorial Make Up Korea yang Bisa Kamu Ikuti
pinterest

Langkah berikut sesudah pemakaian pelembab adalah BB Cream atau BB Cushion. Keduanya memang mirip. Bedanya, BB Cushion mempunyai tekstur yang lebih ringan dan lebih cocok untuk penampilan natural. Makanya, banyak artis Korea yang tampil cantik dengan wajah seakan tanpa make up.

BB Cream adalah versi tebal dari produk yang sama. Kamu bisa memakai spons dengan menepuk-nepuk nya pada seluruh wajah secara lembut. Cara ini dapat mempermudah bahan produk terserap ke dalam kulit. Bila ingin menambahkan lapisan agar sedikit lebih tebal, lakukan lagi dengan cara yang sama.

4. Pakai concealer untuk membuat wajah terlihat lebih mulus

Pakai concealer untuk membuat wajah terlihat lebih mulus
pinterest

Concealer umumnya banyak digunakan saat kurang tidur. Fungsinya adalah untuk menyamarkan kantung mata yang menggelap atau disebut juga dengan efek “mata panda”. Padahal, fungsi concealer lebih daripada itu.

Concealer juga berfungsi menyamarkan noda pada wajah. Selain untuk bagian bawah mata dan kelopak mata, aplikasikan juga concealer pada lipatan hidung dan pinggir bibir.

Nah, strategi yang paling terakhir ini untuk memberi kesan bibir terlihat lebih tipis dari aslinya. Agar terlihat seimbang dan merata, gunakan concealer berwarna sama dengan produk BB Cream atau BB Cushion yang biasa kamu pakai.

5. Perkuat aksen lewat eye make up

Perkuat aksen lewat eye make up Tutorial Make Up Korea yang Bisa Kamu Ikuti
pinterest

Salah satu trik dalam tutorial make up Korea yang khas adalah aksen pada mata. Agar tidak terlalu tebal, pilihlah eyeshadow dengan warna-warna netral. Contohnya: cokelat, coral, hingga pink. Bila kulitmu agak lebih gelap, pilihlah warna cokelat gelap (dark brown) atau merah marun.

Misalnya: kamu mengaplikasikan bagian kelopak mata dengan warna cokelat gelap. Setelah itu, tambahkan sapuan warna merah marun untuk bagian sudut luar mata. Untuk aegyo look (istilah Korea untuk tampilan manis, feminim, dan terlihat awet muda), tambahkan glittery beige eye shadow pada bagian bawah kelopak mata.

Jangan lupa, gunakan maskara yang tahan air (waterproof), ya. Hal ini untuk mencegah efek mata panda bila kamu tiba-tiba berkeringat.

6. Tata alis mata agar lebih rapi

Tata alis mata agar lebih rapi
pinterest

Banyak artis wanita Korea yang menata alis mereka agar terlihat lebih rapi. Bila alismu termasuk cukup tebal, bolehlah mencukurnya sedikit agar terlihat lebih ramping. Ada artis Korea yang menata alisnya berupa garis lurus. Ada juga yang menambahkan sedikit lengkungan pada ujung alis agar terlihat lebih alami.

Ingat, sesuaikan juga dengan bentuk wajah sebelum mulai menata alis. Jangan sampai hasil akhirnya nanti malah membuat wajah terlihat lebih aneh. Untuk bentuk sedikit melengkung, kamu bisa menggunakan spoolie.

Untuk yang lebih natural, gunakan pensil alis biasa. Kamu bisa meminta bantuan penata rias profesional bila merasa kewalahan atau takut mendapatkan hasil yang tidak sesuai harapan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

7. Gunakan blush untuk efek pipi kemerahan

Gunakan blush untuk efek pipi kemerahan Tutorial Make Up Korea yang Bisa Kamu Ikuti
pinterest

Salah satu ciri khas penampilan artis wanita Korea lainnya adalah pipi mereka yang tampak cerah bercahaya. Berhubung warna kulit mereka terang, efek pipi kemerahan dengan sapuan blush menambah daya pikat akan penampilan mereka.

Sama seperti pilihan warna untuk eye make up, pilihlah warna-warna pink atau coral agar tampilan lebih segar dan alami. Mulailah mengaplikasikan blush berbentuk krim pada pipi, sebelum perlahan membaurkannya dengan puff atau jari tangan sendiri. Usahakan agar tidak mengaplikasikannya terlalu tebal atau efek yang didapat malah terlihat seperti badut pesta.

8. Manfaatkan teknik contour dan highlighter pada wajah

Manfaatkan teknik contour dan highlighter pada wajah
pinterest

Teknik contour dan highlighter pada wajah adalah dua trik yang bisa digunakan untuk berdandan seperti artis wanita Korea. Ciptakan efek contour pada tulang pipi, rahang, serta dahi. Efek ini akan membuat wajah terlihat lebih tirus dan tulang pipi terlihat lebih tinggi.

Nah, untuk efek highlight bisa ditambahkan pada pipi. Agar tidak ribet, pilihlah produk yang bisa mengaplikasikan dua teknik ini pada wajah. Dalam sekejap, kamu akan terlihat sama glowing-nya dengan artis wanita Korea favoritmu di layar kaca.

9. Pakai lipstik dengan warna gradasi (gradient lipstick)

Pakai lipstik dengan warna gradasi gradient lipstick Tutorial Make Up Korea yang Bisa Kamu Ikuti
pinterest

Trend ombre lips sangat khas untuk dandanan ala bintang Korea. Kamu bisa memulainya dengan menggunakan warna gelap pada bagian dalam bibir. Kemudian, lanjutkan dengan brush, cotton bud, atau jari tangan sendiri untuk menciptakan efek gradasi pada bibir. Lipstik tidak akan terlihat menor dan bibir tetap akan merekah alami.

Jika ingin mendapatkan efek tersebut dalam sekali aplikasi, gunakan lipstik bermodel two-toned lip bar. Cukup sekali pulas, efek gradasi ombre lips langsung tercipta dengan sempurna.

Sesungguhnya, masih banyak lagi tutorial make up Korea yang bisa kamu aplikasikan sendiri. Bagi pemula, kesembilan trik ini paling dasar untuk diingat dan diaplikasikan. Jangan lupa, tambahkan juga dengan kebiasaan hidup sehat, seperti rajin berolahraga, makan makanan sehat, dan tidur teratur. Badan sehat, hati bahagia, cantik luar biasa.

Lihat Juga : Koleksi Jepit Rambut Korea Terbaru dari Declip

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *