Declip

Urutan Hair Care untuk Rambut Kering Rontok Mengembang dan Berketombe

Urutan Hair Care untuk Rambut Kering Rontok Mengembang dan Berketombe

Setuju ga sih kalau Minpow bilang rambut kering, rontok, mengembang dan berketombe adalah mimpi buruk semua cewek? Kebayang gak sih seremnya kaya apa? Bisa-bisa orang gimbal aja insecure lihat rambut kita dalam kondisi kaya begitu. Yuk, kita pelajari urutan hair care yang benar supaya rambut kita lebih terawat.

Hair care adalah perawatan khusus rambut untuk menjaga rambut tetap sehat dan cantik. Hair care ada apa aja? Macam-macam, mulai dari conditioner, sampai hair oil dan serum. Nanti Minpow bakal bahas lebih mendetail. Tujuannya adalah supaya rambut kita selalu kece dan cetar kaya abis nyalon. 

Dari sekian banyak permasalahan rambut, mulai dari rambut kering, rambut rontok, rambut rontok dan berketombe, rambut mengembang, sampai permasalahan rambut yang biasa dihadapi remaja, kamu perlu memahami masing-masing urutan hair care-nya. Simak, yuk!

3 Urutan Hair Care untuk Rambut Kering

  1. Hair Oil

Sebelum keramas, kalau rambut kamu kering, wajib pakai hair oil dulu supaya bisa merangsang produksi minyak di kulit kepala. Selain itu, hair oil juga bisa membantu kamu buat memperkuat akar rambut, melembutkan sekaligus menghaluskan setiap helai rambut.

BACA JUGA : Cara Melembutkan Rambut Biar Kaya Rapunzel

Diamkan selama satu sampai dua jam, baru bisa dibilas. Kamu harus rajin pakai hair oil ini sebelum keramas kalau beneran mau mengatasi rambut kering kamu dengan perawatan mandiri di rumah.

  1. Shampo

Buat kamu yang rambutnya kering, hindari shampo yang mengandung ammonium lauryl sulfate atau sodium lauryl, ya. Karena kedua bahan itu cukup keras dan bisa bikin kulit kepala kamu tambah kering. 

Ulangi penggunaan shampo paling banyak 3x dalam seminggu. Terlalu keramas bisa menyita produksi alami minyak di kulit kepala. Selanjutnya boleh kamu selesaikan perawatan dengan conditioner sebelum bilasan terakhir ya. 

BACA JUGA : 6 Jenis Makanan Penyebab Rambut Rontok yang Wajib Dihindari

  1. Hair Mask / Deep Conditioning Mask

Hair oil, shampoo, sama conditioner aja belum cukup. Kamu juga sebaiknya tambahin hair mask setiap minggu, yang tujuannya buat menutrisi rambut kering kamu yang rusak. Prioritaskan masker rambut yang dibuat menggunakan bahan alami, supaya lebih sehat dan mengurangi paparan bahan kimia.  

BACA JUGA : 5 Urutan Pemakaian Body Care yang Benar

4 Urutan hair care untuk rambut rontok

  1. Shampoo

Tanpa hair oil, urutan hair care untuk rambut rontok bisa dimulai dari shampoo. Tapi, saat memilih shampoo, kamu harus cari yang bisa merangsang pertumbuhan rambut dengan masif. Karena kerontokan bakal bikin rambut kamu tipis, jadi kamu butuh shampo penyubur.

  1. Conditioner 

Minpow mau ingetin kalau pakai conditioner, jangan aplikasiin sampai ke kulit kepala, ya. Biar enggak tertinggal dan jadi kotoran. Karena beda dengan shampoo, conditioner tuh agak bandel dan susah buat dibilas. Makannya, cukup diaplikasikan ke pertengahan rambut sampai ke ujung aja. 

  1. Serum

Salah satu indikasi dari rambut rontok adalah rambut yang kurang nutrisi. Kalau udah kurang nutrisi, rambut jadi lemah dan gampang patah. Kalau udah patah, ya bisa rontok dan bisa berujung jadi rambut mati. 

  1. Hair Tonic

Ini adalah urutan hair care yang gak boleh di skip sama kamu yang punya masalah rambut rontok. Dalam hair tonic biasanya ada kandungan ekstrak ginseng dan lidah buaya yang bukan cuma bisa memperkuat akar rambut, sekaligus menyuburkan. Pilih hair tonic terbaik yang sesuai dengan rambut kamu, ya.

BACA JUGA : 15 Rekomendasi Hair Tonic yang Bagus Untuk Rambut

Urutan hair care routine untuk rambut rontok dan berketombe

  1. Shampoo

Kamu bisa mengulangi urutan hair cair untuk rambut di atas untuk mengatasi kerontokan, cuma pas pilih shampoo, coba pilih yang anti ketombe. Jangan pakai  shampoo yang lain, ya, karena masalah ketombe itu bisa diatasi dari hair care yang paling dasar, yaitu shampoo. 

  1. Conditioner 

Selain milih conditioner anti ketombe, Minpow juga gak bakal bosen buat ngingetin kamu supaya enggak mengaplikasikan conditioner sampai ke pangkal rambut, atau ke kulit kepala. Sebab bisa jadi, itu adalah akar permasalahan kenapa rambut kamu bisa berketombe. 

Urutan hair care untuk rambut mengembang

  1. Shampoo

Buat kamu yang rambutnya mengembang, kamu boleh pakai hair oil sebelum keramas tapi enggak wajib. Cek dulu kadar minyak di rambut kamu, kalau udah lepek, gak usah, tapi kalau kering ya gak papa pakai hair oil. Pilih shampo khusus yang bisa mengatasi hair damage, ya. 

  1. Conditioner

Pas milih shampoo, coba pilih sesuaikan dengan conditioner, supaya hasilnya lebih optimal. Rambut mengembang itu bisa diatasi dengan urutan hair care yang bisa bikin rambut lebih lembab dan mudah diatur, bisa juga pakai yang anti damage, ya.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

BACA JUGA : Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang

  1. Gunakan Handuk Berbahan Kaus, bukan kain bulu

Ini khusus buat kamu yang rambutnya ikal atau mengembang. Sebaiknya, gunakan handuk berbahan kaus yang lembut, jangan handuk biasa. Sebab handuk biasa bisa bikin rambut kamu tambah mengembang. 

Urutan hair care routine untuk remaja

  1. Shampoo 

Buat remaja alias abege, kondisi rambut mereka masih sehat. Banyak nutrisi yang masih diproduksi secara alami dan mandiri, belum terlalu butuh urutan hair care yang macam-macam. Pilih shampoo yang sesuai dengan kondisi dan tekstur rambut masing-masing aja, kemudian rutin keramas paling sering 3x seminggu. 

  1. Conditioner 

Untuk conditioner, remaja udah boleh mulai rutin mengaplikasikannya ke rambut setiap habis keramas. Karena conditioner akan memperkaya nutrisi yang ada di rambut mereka, tapi enggak sampai berlebihan. 

Selain shampoo, urutan hair care apa aja sih yang sebenernya kita butuhin dalam perawatan rambut? Kemudian, merk apa aja yang bagus dan terjangkau? Minpow udah ngumpulin urutannya nih spesial buat kamu. Simak, ya.

Jenis-jenis hair care produk

Vitamin Rambut 

Vitamin adalah serum rambut yang bisa kamu gunakan dalam keadaan rambut setengah kering. Vitamin rambut ini biasanya mengandung semua nutrisi yang kamu butuhin buat kesehatan rambut. 

Bentuknya macam-macam; mulai dari gel, cream, bahkan spray. Tapi jangan kebanyakan juga pakainya soalnya nanti rambut kamu jadi lepek karena rambut kamu jadi memproduksi minyak berlebih, ya. Vitamin rambut yang bisa Minpow rekomendasiin adalah Ellips dan Loreal Hair Damage, 

Hair Mask

Masker rambut idealnya didominasi oleh bahan-bahan alami, tujuannya untuk melengkapi kebutuhan nutrisi. Digunakan seperti saat kamu creambath, hair mask ini juga perlu diaplikasikan saat rambut kamu terbalut dan didiamkan selama 45 menit sampai satu jam.

BACA JUGA : 5 Tahap Cara Creambath Rambut yang Tepat

Bedanya, kalau creambath rambut kamu sekalian di steam, hair mask enggak usah di steam juga enggak apa-apa. Tapi, hair mask ini harus lebih sering ya kamu lakukan di rumah. Intip deh produknya Tresemme sama Matrix untuk dapetin produk hair mask yang berkualitas premium.

Keratin

Ini adalah produk kesehatan rambut yang cocok untuk mengatasi rambut kering atau mengembang. Bisa ditemukan di hairmask, creambath, vitamin, sampai hair serum. Tujuannya biar rambut kamu gak kusut dan mudah diatur. Pemakaian rutin bakal ngasih hasil lebih maksimal.

Belum lengkap keindahan rambut kamu meski udah pakai urutan hair care tapi belum pakai Jedai Haircules by DeClip. Salah satu best seller itu udah diuji ketahanannya sama influencer dan public figur, mulai dari Raisa sampai Tasya Farasya. Belum ada yang bisa ngancurin kekuatannya yang udah mirip dewa nih!

Tersedia dalam 35 warna, Jedai Haircules by DeClip ini bisa kamu sesuaikan dengan warna baju sehari-hari. Biar gak kehabisan warna buat di-mix and match, Minpow saranin mending kamu borong semua warna deh. Cek catalog Minpow sekarang buat belanja dan jangan lupa check out, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!