Declip

logo final declip

Yuk Mengenal Lebih Dalam Tentang Scalp Therapy untuk Atasi Ketombe!

Gambar Yuk Mengenal Lebih Dalam Tentang Scalp Therapy untuk Atasi Ketombe

Masalah rambut berketombe selalu menjadi hal yang mengganggu karena bekasnya dan tidak jarang membuat tidak pede. Banyak cara yang bisa digunakan agar mengurangi kondisi rambut berketombe biasanya adalah dengan menggunakan produk anti ketombe mulai dari sampo sampai hair mask.

Tidak hanya menggunakan produk perawatan rambut berketombe, kamu juga bisa menggunakan salah satu perawatan salon seperti scalp theraphy treatment untuk mengatasi ketombe pada rambut. Masih terdengar asing bukan? Nah simak bersama yuk semua hal tentang scalp therapy!

Scalp theraphy treatment adalah perawatan yang berofkus pada kulit kepala. Kulit kepala yang sehat menjadi kunci utama rambut yang sehat. Scalp theraphy treatment berfokus dalam membersihkan rambut secara menyeluruh, mengatasi ketombe pada rambut dan membersihkan pori-pori kulit kepala yang tersumbat.

Perawatan untuk kulit kepala lainnya selain scalp theraphy adalah hair detox. Bedanya perawatan hair detox tak hanya mampu membersihkan kulit kepala, tetapi juga mampu merangsang pertumbuhan rambut dan mengatasi kerontokan pada rambut. Sedangkan hair detox mampu mengatasi permasalahan ketombe pada rambut.

Jadi jika kamu memiliki permasalahan rambut berminyak dan berketombe, bisa banget menggunakan treatment scalp theraphy. Kalau kondisi rambutmu berketombe, kering, dan rontok bisa mencoba perawatan hair detox.

Setelah mengetahui apa itu scalp therapy, semakin penasaran dengan langkah-langkanya bukan? Minpow spill deh step by step perawatan scalp theraphy ini. Simak bersama yuk!

Step By Step Perawatan Scalp Theraphy

1. Rambut dicuci menggunakan sampo

Langkah pertama adalah proses pencucian oleh sampo khusus untuk membersihkan residu khusus sisa kotoran yang menempel di kulit kepala.

BACA JUGA:  Ini Dia Manfaat Penggunaan Conditioner Untuk Rambut Berwarna dan Cara Memakainya!

2. Rambut diberi scrub

Bukan hanya badan saja yang melalui proses scrubbing, tapi rambut juga. Rambut akan diberi scrub pada kulit kepala sambil dipijat selama kurang lebih 10 menit. Step ini sangat krusial karena berguna untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala.

Kamu akan merasakan sensasi dingin segar di kulit kepala. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan mentol pada produk scrub yang digunakan.

3. Rambut akan diberikan marula water

Step ini bermanfaat untuk melapisi dan menutrisi kutikula rambut.. Marula oil ini bermanfaat untuk melembapkan kulit kepala juga. Saat melakukan scalp theraphy  kamu juga akan mendapatkan back massage selama sekitar 10-15 menit.

4. Rambut akan diberi serum

Setelah itu rambutmu akan diberi serum yang berguna untuk memperkuat akar rambut dan sebagai vitamin untuk kulit kepala. Serum ini juga berperan sebagai hair tonic swhingga mampu memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan.

5. Memberikan leave on hair mask

Step terakhir yang harus dilakukan adalah rambut akan diberikan leave on mask yang bermanfaat untuk menutrisi dan melembutkan rambut.

Demikian perawataan untuk masalah rambut dengan menggunakan scalp theraphy, tertarik untuk mencoba bestie? Selain perawatan ini, Minpow masih banyak perawatan sederhana yang bisa kamu coba, langsung cek disini aja!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!