Declip

logo final declip

10 Fungsi Serum Wajah yang Wajib Kamu Tahu, Mulai Dari Anti Aging Sampai Anti Jerawat!

Gambar 10 Fungsi Serum Wajah yang Wajib Kamu Tahu Mulai Dari Anti Aging Sampai Anti Jerawat

Salah satu produk yang wajib masuk dalam rangkaian skincare kamu adalah face serum. Produk yang memiliki banyak nutrisi dari bahan aktif ini digunakan setelah kamu menggunakan toner, untuk memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Bukan hanya melembapkan kulit, face serum juga bisa mengatasi hampir semua masalah kulit yang mungkin kamu sekarang sedang alami. Mulai dari kulit kering, pori-pori besar, kulit kering, sampai tampilan bintik hitam di wajah.

Produk perawatan kulit satu ini juga memiliki tekstur yang ringan dan sangat mudah meresap di kulit. Kamu masih penasaran dengan apa saja fungsi serum untuk wajah? Yuk simak fungsi serum untuk wajah berikut ini!

Fungsi Serum Wajah

1. Melindungi wajah dari radikal bebas

Mengandung bahan seperti vitamin C, vitamin E, the hijau, resveratrol, dan astaxanthin yang sanget membantu mencegah kerusakan oksidatif. Bahan aktif tersebut bisa membantu mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV dan polusi yang sering menjadi penyebab penuaan dini dan kerutan kulit.

2. Membantu menghilangkan noda di kulit

Bekas jerawat, warna kulit yang tidak merata, dan lingkaran hitam selalu menjadi permasalahan bagi banyak wanita. Adanya face serum ini bisa membantu mengembalikan warna kulit. Minpow sangat menyarankan kamu untuk menggunakan serum wajah yang mengandung bahan pencerah kulit.

BACA JUGA:  Perhatikan! Ini 5 Bahan yang Tidak Boleh Dicampur dengan Serum DNA Salmon

3. Memberikan hasil yang efektif

Karena serum wajah ini memiliki banyak bahan aktif yang berpotensi memberikan hasil yang signifikan dibanding produk lainnya. Minpow sarankan kamu untuk memilih kandungan face serum yang sesuai dengan permasalahan dan kondisi kulit kalian ya!

4. Anti-Aging

Selain melindungi kulit dari banyak kandungan jahat, dengan menggunakan face serum dengan rutin bisa mengurangi gejala penuaan dini seperti kerutan, bintik hitam, dan garis halus. Minpow rekomendasikan kamu untuk menggunakan serum wajah pada malam hari. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, karena wajah biasanya beregenerasi di malam hari.

5. Membantu kulit lebih terhidrasi

Fungsi serum wajah lainnya adalah menjaga kelembapan kulit. Kandungan seperti hyaluronic acid bisa membantu mengunci kelembapan kulit, lebih halus sepanjang hari, dan menjaga kulit tetap terhidrasi.

Face serum merupakan salah satu perawatan kulit yang baik jika kamu memiliki kulit yang kasar, karena menggunakan serum wajah bisa membantu menghasilkan kulit yang sehat dan lebih bercahaya.

6. Membantu menenangkan dan menyehatkan kulit

Mengandung antiinflamasi, membuat face serum mampu menenangkan kulit sensitif. Cocok banget nih untuk kamu yang kulitnya sangat sulit untuk beradaptasi dengan banyak produk perawatan wajah lainnya. Menggunakan face serum yang tepat bisa membantu meredakan peradangan pada jerawat dan mengatasi masalah kulit tersebut.

7. Mengurangi kandungan minyak berlebih di wajah

Jika kamu memiliki kondisi wajah yang cukup berminyak, kamu juga harus menggunakan face serum. Minpow sangat menyarankan kamu untuk menggunakan face serum dengan kandungan Salicylic Acid yang berfungsi untuk mencegah pori-pori tersumbat dan munculnya jerawat.

8. Melindungi dari sinar matahari

Fungsi face serum selanjutnya adalah untuk melindungi paparan sinar matahari dan polusi. Jika kamu menggunakan serum secara rutin, kamu juga mencegah munculnya kerusakan kulit akibat sinar matahari.

BACA JUGA:  Cara Memakai Serum Yang Benar Agar Hasilnya Maksimal

9. Menghilangkan bekas jerawat

Memiliki bekas jerawat pastinya menjadi musuh terbesar bagi kamu yang sering mengalami kondisi berjerawat. Minpow sangat menyarankan kamu untuk menggunakan face serum yang mengandung benzoil peroksida,atau salicylic acid untuk membantu menghilangkan bekasnya sekaligus melembapkan kulit wajah.

10. Mencerahkan wajah

Fungsi serum yang terakhir adalah untuk membuat kulit lebih cerah. Kamu bisa memilih kandungan Kojic Acid, Niacinamide, Vitamin C, dan Glycolic Acid yang dikenal bisa mengatasi hiperpigmentasi dan flek hitam. Jadi untuk kamu yang merasa memiliki permasalahan kulit yang kusam, kamu bisa mulai menggunakan  face serum.

Itu dia 10 fungsi serum wajah yang harus banget kamu ketahui. Menarik bukan? Kamu sudah memasukkan tahap face serum ke dalam rangkaian skincare kamu belum bestie? Selain fungsi dari face serum, Minpow masih banyak rahasia mengenai skincare lainnya yang lebih menarik, bisa langsung cek disini ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!