Declip

logo final declip

Jenis-Jenis Pelembap Wajah yang Wajib Kamu Tahu!

Gambar Jenis Jenis Pelembap Wajah yang Wajib Kamu Tahu

Skincare yang wajib kamu pakai dan jangan sampai kamu lupa pakai adalah pelembap wajah. Peran moisturizer memang untuk melembapkan dan menutrisi kulit, dan biasanya pelembap wajah bukan untuk kamu yang memiliki kondisi kulit kering saja nih. Kulit wajib menggunakan pelembap agar tetap terjaga kandungan mineral dan terhindar dari potensi permasalahan kulit mulai dari penuaan dini, kulit kusam, sampai kulit berjerawat.

Memang seberapa pentingnya sih menggunakan pelembap wajah?

Kandungan pelembap wajah seperti vitamin A dan B5 dapat meningkatkan kekencangan dan kelembapan kulit. Vitamin C dan vitamin E bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan. Selain itu jika kamu merasa sudah agak timbul penuaan dini, pelembap ini bisa menjadi produk yang kamu gunakan karena kamu juga butuh nutrisi dalam pelembap untuk menghidrasi kulit.

Beraktivitas sehari-hari mampu menurunkan nutrisii dalam lapisan kulit. Seperti paparan sinar matahari, debu, polutan, dan masih banyak lagi. Jadi sangat penting menjaga lapisan perlindungan kulit dengan menggunakan pelembap wajah.

Sudah tahu betapa pentingnya menggunakan pelembap wajah bukan? Nah sekarang Minpow akan membahas beberapa jenis pelembap yang bisa kamu sesuaikan dengan kulitmu! Yuk simak bersama!

Jenis-Jenis Pelembap Wajah

1. Occlusive

Jenis pelembap pertama adalah occlusive. Cara kerja jenis pelembap ini adalah mengunci kelembapan dalam kulit. Pelembap ini memberikan lapisan pelindung untuk mencegah terjadinya penguapan serta meningkatkan tingkatan kelembapan kulit.

Bahan yang terkandung dalam pelembap occlusive diantaranya lanolin, mineral oil, silicone, paraffin, petroleum jelly, dan lainnya. Tekstur pelembap ini memang sangat tebal dan berminyak juga cenderung terasa lengket di wajah.

BACA JUGA:  Ini Dia 5 Toner yang Bagus untuk Mencerahkan Wajah, Buruan Save!

Minpow tidak menyarankan kamu untuk menggunakan jenis pelembap ini setiap hari, karena dikhawatirkan akan berpotensi menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan timbul jerawat dan masalah kulit yang beragam.

2. Humektan

Jenis pelembap selanjutnya adalah humektan. Berbeda dengan jenis sebelumnya, jenis ini menarik dan mengikat sel kulit agar tetap terhidrasi. Jenis pelembap ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, acne prone, maupun kulit yang kombinasi.

Kandungannya berbahan dasar air, sehingga lebih ringan dan tidak meninggalkan kesan berminyak di kulit wajah. Kandungan yang bisa dikategorikan humektan adalah glycerin, AHA, hyaluronic acids, sorbitol, dan urea.

3. Emollient

Jenis pelembap terakhir adalah Emollient. Jenis pelembap ini mengisi bagian sel kulit yang kosong karena kehilangan lipid pelembapnya. Emollient sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada hidrasi kulit akan tetapi lebih efektif melembapkan dan menghaluskan kulit yang pecah.

Untuk kamu yang memiliki kondisi kulit kering, bersisik, gatal, atau terbakar dan sangat membutuhkan kelembapan. Jenis ini membuat kulit terasa lebih mulus, lembut, dan halus ketika disentuh.

Kandungan yang termasuk Emmolient adalah vegetable oil, sunflower seed oil, rosehip, arga, jojoba oil, shea butter, ceramides, dan stearic acid. Oleh Jenis pelembap ini berbahan dasar air, dan minyak. Jenis pelembapnya memiliki efek soothing sehingga jenis ini juga aman untuk pada anak-anak.

Demikian informasi jenis pelembap dan kenapa penting untuk menggunakan pelembap. Masih banyak tips skincare ala Minpow yang bisa kamu coba nih! Langsung klik disini ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!