Declip

logo final declip

5 Model Alis Sesuai Bentuk Wajah yang Wajib Kamu Coba

Gambar 5 Model Alis Sesuai Bentuk Wajah yang Wajib Kamu Coba

Step yang pastinya tidak boleh terlewatkan saat kamu melakukan make up adalah menggambar atau mengisi alis. Tren alis selalu berubah seiring bergantinya tren make up mulai dari gaya Hollywood atau make up Korea. Minpow sangat menyarankan kamu untuk menyesuaikan model alis dengan bentuk wajahmu.

Secara umum bentuk wajah perempuan terbagi menjadi wajah bulat, oval, kotak, hati, dan segitiga. Masih bingung dengan model alis yang cocok dengan bentuk wajahmu? Yuk simak bersama model alis sesuai bentuk wajahmu!

Model Alis Sesuai Bentuk Wajah

1. Model Alis untuk Bentuk Wajah Lonjong atau Oval

Kalau kamu merasa memiliki bentuk wajah yang lonjong atau oval, sebaiknya kamu menggambar alis yang memanjang dan lebih kesamping agar terlihat lebih simetris. Bentuk alis yang Minpow rekomendasikan adalah bentuk yang natural dengan ujung yang sedikit lancip, jangan lupa untuk menyikatnya dengan spoolie brush.

2. Model Alis untuk Bentuk Wajah Bulat

Siapa nih yang masih suka berkutat dengan pipi yang chubby? Kamu bisa membuat ilusi pipi yang lebih tirus dengan menggambar alis. Mulai gambar alis dengan bentuk yang lebih melengkung dan ujung yang lebih lancip. Model tersebut akan membuat ilusi wajah yang lebih panjang.

3. Model Alis untuk Bentuk Wajah Hati

Salah satu tren alis yang bisa kamu ikuti jika kamu memiliki bentuk wajah hati adalah tren Korean brows yang membentuk alis mendatar dengan ekor alis yang rendah dan sudut yang lebih tumpul. Kamu bisa menggunakan pensil alis dengan warna yang lebih muda untuk ini agar terkesan lebih natural.

BACA JUGA:  Tutorial Make Up Wisuda Natural Ala Korea

4. Model Alis untuk Bentuk Wajah Segitiga

Bentuk wajah segitiga biasanya memiliki dahi yang cukup lebar, dagu yang lancip, garis rambut yang lebih sempit, dan tulang pipi yang lebih tinggi.

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah yang serupa, kamu bisa menggambar alis dengan bentuk yang lebih lancip di bagian dalam dan melengkung naik di bagian luar. Minpow sangat menyarankan kamu menggunakan pensil alis yang memiliki ukuran tipis agar lebih presisi saat menggambarnya.

5. Model Alis untuk Bentuk Wajah Persegi

Wajah persegi biasanya memiliki garis rahang yang tegas. Minpow tidak menyarankan model alis yang sangat tajam dan presisi. Bentuk alis yang lebih melengkung dengan arch yang meninggi di ujung alis. Pastikan ujungnya lebih panjang, hal ini agar menyeimbangi proposisi wajahmu.

Itu dia kelima model alis sesuai bentuk wajah yang bisa kamu coba. Tidak ada yang salah atau benar saat kamu menggambar alis ya bestie! Pastikan kamu suka dan apabila terlihat cocok, kamu bisa menggambarnya senyamanmu. Selain model alis, Minpow masih banyak trik makeup yang bisa kamu lihat selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!