Declip

logo final declip

8 Skincare untuk Fungal Acne, Agar Kulit Kembali Mulus

Gambar 8 Skincare untuk Fungal Acne Agar Kulit Kembali Mulus

Fungal acne adalah permasalahan kulit yang disebabkan oleh bakteri. Selain obat yang diresepkan oleh dokter, kamu juga bisa memilih skincare yang diformulasikan untuk fungal acne yang membantu penyembuhannya.

Sebelum Minpow menyebutkan rekomendasi skincare untuk fungal acne, simak bersama cara mengatasi fungal acne yuk!

Punya kondisi yang serupa? Minpow  akan spill beberapa produk yang bisa kamu gunakan nih! Simak rekomendasi skincare yang cocok untuk meredakan fungal acne yuk!

Rekomendasi Skincare untuk Meredakan Fungal Acne

Tidak semua produk skincare bisa untuk meredakan fungal acne, jadi pastikan kamu memilih produk yang memang aman dan cocok untuk keadaan fungal acne.

Pastikan kamu menggunakan kandungan skincare seperti salicyclic acid, vitamin C, Niacinamide, dan tea tree. Simak rekomendasi selengkapnya yuk!

1. The Bath Box Pore Polisher

The Bath Box Pore Polisher Skincare untuk Fungal Acne
Sumber: The Bath Box

Fungal acne biasanya meninggalkan tekstur di wajah. Jadi pastikan kamu menggunakan kandungan seperti lavender herbasol, willow bark, dan affipore yang bermanfaat untuk meredakan jerawat, mengurangi komedo, dan yang terpenting mengurangi tampilan pori-pori.

2. Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid + Zinc

Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid + Zinc
Sumber: Avoskin

Kandungan serum dari Avoskin ini sangat kaya untuk mengurangi komedo hitam dan komedo putih, membantu melawan jerawat, mengurangi kadar minyak yang berlebih, memperkuat skin barrier, dan mengangkat sel kulit mati.

BACA JUGA:  Awas Salah! Begini Cara Memilih Concealer Sesuai Warna Kulit

3. The Bath Box Goats Don’t Lie Tea Tree

The Bath Box Goats Don’t Lie Tea Tree Skincare untuk Fungal Acne
Sumber: The Bath Box

Selain di wajah, fungal acne juga sering bermunculan di tubuh. Kandungan susu ditambah kandungan tea tree oil  yang berfungsi untuk mengatasi jerawat sekaligus melembapkan kulit.

Jadi untuk kamu yang memiliki kondisi kulit eksim, gatal-gatal, dan psoriasis, sabun ini cocok untuk membersihkan, menyehatkan, dan menutrisi kulit.

4. Azarine Oil-Free Brightening Daily Moisturizer

Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer
Sumber: Azarine

Untuk menjaga kelembapan dan melindungi kulit khususnya untuk kamu yang memiliki kondisi kulit dengan acne fungal adalah produk dari Azarine.

Moisturizer ini bisa kamu pakai untuk malam atau pagi hari.

Selain ringan digunakan di kulit, pelembap ini juga diformulasikan khusus untuk kulit berminyak, kombinasi, dan berjerawat. Jika kamu memakainya setiap hari pastinya akan menjaga keseimbangan produksi minyak, mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan elastisitas kulit, dan mencerahkan noda bekas jerawat.

5. Safi Dermasafe Mild and Gentle Gel

Safi Dermasafe Mild and Gentle Gel Skincare untuk Fungal Acne
Sumber: Safi

Memilih sabun wajah yang membersihkan secara maksimal bisa membuat kondisi kulitmu khususnya fungal acne ini membaik. Dilengkapi dengan kandungan utama, ekstrak chamomile dan licorice yang bermanfaat mampu mengurangi kemerahan dan iritasi, menenangkan gatal dan jerawat, juga menjaga kelembapan kulit.

6. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Sumber: cetaphil

Skincare yang aman untuk fungal acne salah satunya adalah Cetaphil Gentle Skin Cleaner. Memiliki formula yang ringan, bebas sabun, dan tidak berbusa. Produk ini memiliki level pH yang seimbang, sehingga akan mengangkat kotoran pada muka lebih efektif, tapi disaat yang sama juga menghilangkan kelembapan kulit.

7. Pyunkang Yul Essence Toner

Pyunkang Yul Essence Toner Skincare untuk Fungal Acne
Sumber: socoreview

Essence toner dari Pyunkang Yul yang menjadi salah satu best seller dari brand Korea. Toner ini bisa kamu gunakan jika kamu memiliki kondisi kulit fungal acne. Toner ini juga membantu melembapkan kulit dan tidak membuat kulit menjadi greasy. Toner ini juga memberi energi bagi kulit.

BACA JUGA:  Perbedaan Antara Totok Wajah dan Totok Aura, Lebih Baik Mana?

8. COSRX Advanced Snail 96 Power Essence

COSRX Advanced Snail 96 Power Essence
Sumber: COSRX

Masih dengan produk skincare dari negeri ginseng. Diformulasikan dengan 96% ekstrak mucin, essence ini mampu memperbaiki tekstur dan melembapkan kulit.

Fungal acne juga bisa membuat tekstur wajah kurang rata, jadi bisa kamu coba essence ini untuk memperbaiki tekstur kulitmu lagi.

Itu dia 8 skincare untuk fungal acne yang bisa kamu coba gunakan. Selain rekomendasi skincare ala Minpow, kamu juga bisa cek tips and trick lainnya mengenai skincare dan body care lainnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!