Declip

logo final declip

Cara Membersihkan Wajah Kusam Dengan Skincare Routine Yang Tepat

Gambar Cara Membersihkan Wajah Kusam Dengan Skincare Routine Yang Tepat

Banyak faktor bisa menyebabkan kulit wajah menjadi tampak kusam misalnya kalau kamu sering terpapar sinar matahari pasti banyak terkena debu dan kotoran dari luar. Hal ini yang membuat banyak wanita mencoba menghindari masalah kulit kusam, termasuk cara membersihkannya.

Kalau kamu sekarang sedang mengalami kondisi kulit yang kusam, kamu harus memahami kalau sering mencoba-coba membersihkan wajah kusam tanpa mengetahui penyebabnya malah membuat masalah baru untuk kulitmu. Untuk menemukan cara membersihkan wajah yang tepat, kamu perlu mengetahui dulu penyebab utama wajah kusam dan mengatasinya menggunakan skin care yang tepat.

Mengenal Kondisi Kulit Wajah Kusam

Jika kamu merasa kondisi kulit lebih gelap, bertekstur kasar, berminyak, dan terlihat tidak merata, berarti kamu mengalami kondisi kulit wajah yang kusam. Kamu bisa melakukan banyak cara untuk mencerahkan kulitmu dan mengembalikan kondisi wajah agar terlihat lebih glowing. Misalnya seperti mencoba treatment di klinik kecantikan.

Minpow ingatkan kamu harus mengetahui penyebab utama kenapa wajahmu lebih kusam untuk mengetahui cara membersihkan wajah kusam yang baik. Misalnya dari beberapa faktor seperti;

Faktor Penyebab Dari Kulit Kusam

1. Menumpuknya sel kulit mati

Kulit tampak lebih kusam juga karena menumpuknya sel-sel kulit mati. Kulit yang tidak dibersihkan secara optimal bisa menyebabkan jerawat. Dengan menumpuknya sel kulit mati juga akan menghambat proses regenerasi kulit tersebut.

BACA JUGA:  Perhatikan! Ini 5 Bahan yang Tidak Boleh Dicampur dengan Serum DNA Salmon

2. Perubahan cuaca

Cuaca yang panas juga bisa membuat kulit kehilangan kelembapan alaminya sehingga kulit akan terasa lebih dehidrasi. Matahari yang terik juga membuat wajah menjadi lebih kusam, karena sinar UV membuat produksi melanin di kulit meningkat.

3. Gaya hidup yang kurang sehat

Siapa nih yang masih suka mengonsumsi junk food dan gorengan serta minuman tinggi kafein dan beralkohol? Hal ini juga bisa membuat kulit menjadi lelah sehingga wajah tampak lebih kusam.

4. Kulit mengalami dehidrasi

Pastikan asupan air kamu juga cukup ya bestie! Karena kulit yang mengalami dehidrasi juga salah satu faktor yang membuat wajah terlihat lebih kusam. Kulit yang dehidrasi akan membaut kelenjar sebasea meningkatkan produksi minyak alami. Hal ini berakibat wajah akan semakin berminyak dan kotoran menjadi mudah menempel di kulit.

Setelah mengetahui faktor penyebab kulit lebih mudah kusam, hal yang harus kamu ketahui mengenai cara membersihkan wajah kusam, yang simple dan kamu bisa mengikuti di rumah!

Cara Membersihkan Wajah Kusam

1. Rutin membersihkan wajah

Minpow rekomen kamu untuk membersihkan wajah dua kali sehari, saat pagi dan malam hari. Hal ini sangat basic dan merupakan hal yang kamu harus tahu. Kamu bisa melakukan deep cleansing 2 minggu sekali atau sebulan sekali, dan double cleansing di malam hari.

Perhatian untuk kamu yang punya kulit sensitif, pastikan ingredients yang kamu gunakan untuk cleansing productsnya gentle untuk mengantisipasi kulit iritasi.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Kulit yang terhidrasi dan lembap juga jadi kunci untuk mendapatkan wajah yang cerah dan glowing. Jadi bukan hanya kebutuhan cairan dalam tubuh, kamu juga harus menjaga kelembapan kulit dengan memakai day cream dan night cream.

Pastikan kamu juga menggunakan produk pelembap agar membaut kulit wajahmu menjadi lembut, membantu mengontrol produksi minyak di wajah yang berminyak, serta membuat produk makeup dapat bertahan lama di kulit wajah.

BACA JUGA:  9 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif Terbaik, Masukin ke List Skincaremu!

3. Memakai Sunscreen

Hal yang tidak boleh ketinggalan adalah memakai sunscreen.  Mau kamu diluar ruangan atau di dalam ruangan pastikan kamu selalu memakai sunscreen. Minpow juga merekomendasikan kamu memakai sunscreen dengan kandugan SPF 50 agar perlindungan lebih optimal.

4. Membeli produk skincare dengan kandungan vitamin C

Kandungan vitamin C adalah antioksidan kaya nutrisi yang melawan tanda penuaan dan dikenal untuk mencerahkan kulit. Vitamin C juga melindungi kulit dari radikal bebas terkait UV, dan mencerahkan bintik hitam.

5. Memakai skin care dengan kandungan Hyaluronic Acid

Kalau kamu merasa kulit bukan hanya kusam tapi juga kering dan mengelupas, pastikan kamu menghidrasi kulit dengan baik dan lebih cerah. Kamu juga bisa memilih pelembap dengan formula hyaluronic acid di dalamnya untuk membantu mempertahankan kelembapan lebih baik daripada bahan lainnya.

6. Konsumsi Diet Seimbang

Kualitas makanan yang dikonsumsi tenting mempengaruhi kesehatan dan penampilan kulit. Minpow sarankan lebih banyak makanan diet yang tinggi asam lemak seperti ikan dan kenari. Asam lemak berfungsi meningkatkan produksi sel dibawah permukaan kulit, mengurangi peradangan, dan memperkuat skin barrier.

Gimana bestie, sudah mulai paham mengenai cara membersihkan wajah kusam kan? Kamu bisa mulai melakukan cara ini di rumah. Minpow masih banyak trik skincare yang bisa kamu coba lakukan, penasaran apa aja? Langsung klik disini aja ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!