Declip

Gambar 6 Perbedaan Lip Balm dan Lip Ice Ini Wajib Kamu Ketahui

6 Perbedaan Lip Balm dan Lip Ice Ini Wajib Kamu Ketahui!

Perbedaan lip balm dan lip iceBibir sering kering dan pecah-pecah? Masalah tersebut disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari cuaca, sampai bahan kimia tertentu pada pemulas bibir.

Kalau dibiarkan, bibir yang kering dan pecah-pecah juga bahkan bisa mengeluarkan darah. Bukan hanya menimbulkan rasa perih, tetapi juga sangat mengganggu penampilan. 

Salah satu upaya untuk mencegah sekaligus mengatasi bibir kering dan pecah-pecah adalah lip balm dan lip ice.

Tetapi, tahukah kamu perbedaan lip balm dan lip ice? Jangan tertukar. Meski mirip, lip balm dan lip ice sebetulnya memiliki beberapa perbedaan mendasar. Apa saja perbedaan lip balm dan lip ice? Mari kita cari tahu. 

BACA JUGA : Kepoin Segala Hal Tentang Lip Care Routine, Yuk!

6 Perbedaan Lip Balm dan Lip Ice

  1. Fungsi dan Manfaat 

perbedaan fungsi dan manfaat lip balm dan lip ice

Perbedaan lip balm dan lip ice yang paling mendasar terletak pada fungsi dan manfaatnya.

Lip balm bermanfaat untuk melembabkan sekaligus menghaluskan bibir, biasanya digunakan sebelum mengoleskan lipstik di bibir supaya bibir kelihatan lebih segar dan tahan lama.

Sebagian orang juga menyebut lip balm sebagai dasar pemulas bibir.

Sementara lip ice fokus pada proteksi bibir dari paparan sinar UV atau sinar matahari.

Sebagai alat proteksi, lip ice juga dapat memberikan kelembaban yang efektif pada bibir dan menjaga supaya bibir tidak sampai kering dan kulitnya mengelupas.

Satu hal yang menarik dari produk lip ice adalah biasanya tersedia dalam banyak varian warna.

BACA JUGA : Ini Dia 10 Lipstik untuk Bibir Kering

  1. Harga 

perbandingan harga lip balm dan lip ice

Selain fungsi dan manfaat, perbedaan lain antara lip balm dan lip ice berikutnya juga dapat ditemukan pada harga jual. Harga jual lip balm dan lip ice jelas berbeda.

Untuk harga lip balm berkisar dari Rp 224.000,- untuk merk Olio Balm No.14 Dusty Rose sampai Vaseline Lip Care Rosy Tinted Lip Balm Rp 24.000,-.

Di antaranya, ada juga lip balm merk sebamed dengan harga Rp 150.000,- Sementara itu, harga lip ice berkisar mulai dari Rp 22.000,- sampai dengan Rp 39.000,- dan bisa didapatkan di online serta offline store pada pusat perbelanjaan.

Bagaimana? Lebih ramah di kantung, bukan? Kamu bisa mulai membiasakan diri menggunakan lip ice untuk atasi bibir kering dan pecah-pecah.

  1. Tekstur Produk

perbandingan lip balm dan lip ice dalam tekstur

Fungsi, manfaat serta harga, tekstur produk juga merupakan beberapa hal yang menjadi perbedaan mendasar antara lip balm dan lip ice.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Bagaimana tekstur keduanya? Tekstur lip balm biasanya teksturnya cair, sementara lip balm memiliki tekstur padat dan kering.

Kita dapat menyadari perbedaan keduanya dengan hanya membuka tutup botol masing-masing.

Meski kering dan padat, lip balm juga mengandung oil atau minyak yang dapat memberikan kontribusi bagi kelembaban bibir.

Apabila kamu lebih senang dengan produk pelembab bibir yang memiliki tekstur kering dan padat, Minpow sarankan untuk memilih lip balm sementara pilih lah lip ice bila kamu lebih menyukai tekstur lebih cair. 

  1. Kandungan Bahan Kimia

perbedaan kandungan lip balm dan lip ice

Dalam sebuah produk lip balm, kita akan mendapatkan kandungan vitamin E cukup tinggi. Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan, penangkal radikal bebas serta dapat memulihkan masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Apabila kamu masih merasa kurang efektif, bisa kamu bantu dengan konsumsi vitamin E setiap pagi sebelum beraktivitas. 

Sementara produk lip ice mengandung SPF tinggi sehingga saat bepergian ke luar rumah, bibir kita terlindungi dengan baik dan terhindar dari masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Gunakan lip balm apabila bibirmu tidak begitu bermasalah sebagai pencegahan, sementara lip ice bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah.

  1. Warna

perbedaan lip balm dan lip ice dalam warna

Sebagian besar lip balm itu tidak berwarna, alias transparan. Sebab dinilai dari tujuan serta manfaatnya, lip balm memang untuk melindungi bibir kita agar selalu terlihat lembab dan segar.

Sementara lip ice memiliki warna tertentu yang dapat menunjang penampilan. Apabila penampilan dari ujung rambut sampai kaki sudah ok, jangan biarkan pemulas bibir kamu meredupkan penampilan.

Apabila kamu sekaligus ingin menggunakan pelembab bibir yang berwarna, sebetulnya kamu tidak perlu repot-repot memulas bibir dengan lip balm ditambah lipstik.

Melainkan langsung gunakan lip ice karena bukan hanya dapat melembabkan, lip ice juga dilengkapi dengan beragam varian warna tertentu. 

  1. Hasil Akhir 

perbedaan lip balm dan lip ice untuk hasil akhir

Setelah dioleskan ke bibir, biasanya lip balm akan memberikan hasil yang matte, ataupun bagi lip balm yang glossy memang akan terlihat berkilau namun tetap transparan.

Sementara itu, apabila kamu memoleskan lip ice ke bibir, warna bibirmu akan berubah mengikuti warna dasar lip balm yang kamu gunakan. 

Itulah kenapa Minpow menyarankan kamu untuk menggunakan lip ice saat menghadiri acara penting yang formal sepulang kuliah atau kerja.

Gunakan lip balm saat kita tidak perlu tampil formal atau pergi ke acara-acara penting. Jangan khawatir, lip balm juga meski tidak berwarna namun tetap efektif menanggulangi masalah bibir kering dan pecah-pecah yang kamu hadapi.

Setelah memahami perbedaan lip balm dan lip ice, kini tidak perlu bingung lagi ketika pergi ke toko untuk membeli produk perawatan kecantikan bibir, ya.

BACA JUGA : Cara Ombre Lipstik Cantik yang Gampang. Liat 5 Langkah Berikut

Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan, anggaran serta referensi gaya penampilanmu saja. 

Apakah kitab boleh menggabungkan keduanya saat melakukan pemakaian?

Sebetulnya tidak ada larangan bagi siapa saja untuk mengkombinasikan lip balm dengan lip ice, namun Minpow tidak menyarankan hal tersebut karena hasilnya akan berlebihan.

Cukup pilih salah satunya saja, tergantung acara yang akan kamu kunjungi. Selamat berbelanja!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!