Declip

logo final declip

8 Manfaat Double Cleansing dan Langkah Pemakaian yang Benar

Gambar 8 Manfaat Double Cleansing dan Langkah Pemakaian yang Benar

Melakukan double cleansing dalam tahapan skincare selain dapat membersihkan wajah secara keseluruhan, kamu bisa terhindar dari masalah kulit mulai dari jerawat sampai tanda-tanda penuaan dini.

Double cleansing itu apa sih sebenarnya? Double cleansing adalah salah satu metode membersihkan wajah dengan dua produk yang berbeda. Tahap pertama, wajah dibersihkan dengan pembersih yang memiliki kandungan minyak didalamnya. Karena gunanya adalah untuk meluluhkan make up yang cukup sulit untuk dihapus.

Tahap kedua, wajah dibersihkan dengan produk pembersih berbasis ait untuk membersihkan kotoran dan keringat. Juga mengangkat sisa-sisa kotoran dari tahap sebelumnya.

Kenapa kamu harus melakukan double cleansing? Karena dengan tahap ini, pastinya selain membuat kulit lebih bersih dan siap untuk pemakaian skincare lainnya, kamu juga terhindari dari paparan polusi dan kotoran yang mungkin masih menempel di wajah.

Manfaat Double Cleansing Untuk Kesehatan Wajah

Double cleansing memang punya segudang manfaat yang wajib banget kamu ketahui nih bestie! Apa aja manfaatnya? Simak bersama-sama yuk!

1. Membersihkan sisa make up

Siapa yang harus banget memakai make up setiap hari sebelum melakukan aktivitas? Kayaknya kalau tidak menggunakan make up rasanya ada yang kurang bukan? Tapi jangan lupa untuk membersihkannya dengan baik. Jika riasan tidak benar-benar bersih, sisa make up yang tertinggal di pori-pori kulit bisa menimbulkan jerawat.

2. Mengangkat penumpukan sebum

Sebum bisa diproduksi oleh tubuh saat kita tertidur atau saat beraktivitas. Dan jika terlalu lama didiamkan akan ada penumpukan sebum dan hal ini yang akan menimbulkan jerawat dikulit.

BACA JUGA:  8 Rekomendasi Makeup Remover yang Bagus Untuk Membersihkan Kulit!

3. Memaksimalkan perawatan kulit

Double cleansing dapat meningkatkan manfaat dari produk perawatan kulit yang kamu pakai. Caranya, lakukan double cleansing dapat meningkatkan manfaat dari produk skin care yang kmu gunakan mulai dari pelembap, toner, dan serum agar kandungan bahan aktifnya bekerja maksimal.

4. Mencegah efek polutan

Polutan menempel di kulit bisa memberikan efek negatif, seperti kulit kusam jerawat, sampai timbul penuaan dini. Kalau kamu sering beraktivitas di luar, Minpow sarankan kamu melakukan double cleansing untuk mencegah efek tersebut.

5. Melembapkan kulit

Banyak orang mengira, jika terlalu sering membersihkan muka justru akan membuat kulit kering. Nyatanya tidak dengan double cleansing. Hal yang membuat kulit kering adalah jenis sabun yang kamu pakai. Justru dengan double cleansing kulit tidak kehilangan minyak alami dan tetap terjaga kelembapan.

6. Melindungi kulit

Produk yang berbasis minyak sangat pas dipakai untuk double cleansing karena bisa meningkatkan fungsi pelindung pada kulit yang disebut mantel asam. Pelindung tersebut yang bisa menghindari perasaan kesat pada wajah dan meningkatkan minyak kulit yang merupakan pelindung alami.

7. Memberi kulit kesempatan untuk bernapas

Dengan double cleansing juga dapat membuat wajah kamu memiliki kesempatan untuk bernapas. Karena sisa kotoran dan make up yang menutupi pori-pori wajah akan bersih dengan baik dengan metode ini. Sehingga bisa membuka peredaran udara pada wajah.

8. Membuat kulit lebih lembut dan cerah

Double cleansing yaitu kamu akan memiliki kulit wajah yang jauh lebih lembut dan cerah. Hal ini karena kandungan minyak dan vitamin yang terkandung pada pembersih wajah mampu memberikan kelembapan dan kelembutan ekstra pada kulit.

Langkah Melakukan Double Cleansing

Setelah kamu mengetahui mengenai manfaatnya, Minpow akan spill langkah melakukan double cleansing yang bisa kamu coba sendiri nih! Perhatikan baik-baik ya!

  1. Tuangkan sedikit produk pembersih berbasis minyak seperti make up remover, oil cleanser, mil cleanser, cleansing balm ke telapak tangan atau kapas.
  2. Kemudian tempel atau usapkan ke wajah . Pijat dengan gerakan memutar dari daerah pipi hingga area mata sekitar 30 sampai 45 detik.
  3. Jika kamu menggunakan make up pakai kain halus, atau kapas untuk mengusap riasan sampai luntur
  4. Bilas atau gunakan handuk halus yang lembap untuk membersihkan wajah
  5. Setelah bersih tuangkan sedikit pembersih wajah yang kamu biasa gunakan.
  6. Terakhir bilas dengan bersih dan tepuk halus dengan handuk kering.
BACA JUGA:  5 Pelembab Lokal untuk Kulit Kering bikin Auto Glowing!

Demikian tips ala Minpow mengenai double cleansing dan manfaatnya! Menarik untuk dicoba bukan? Pasti permasalahan kulitmu akan berkurang setelah melakukan double cleansing. Mau tips menarik ala Minpow lainnya? Kamu bisa cek disini langsung bestie!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!