Declip

logo final declip

8 Manfaat Masker Aloe Vera dan Cara Mudah Membuatnya di Rumah

Gambar 8 Manfaat Masker Aloe Vera dan Cara Mudah Membuatnya di Rumah

Bestie! Sudah tidak asing dengan bahan alami yang akan Minpow bahas skarang bukan? Aloe Vera memang selalu menjadi bahan yang paling dicari apalagi untuk kesehatan kulit. Apalagi untuk kamu yang memiliki kulit kering atau sensitif, masker aloe vera dengan bentuk sheet mask atau gel memang lebih hits.

Kandungan Aloe Vera menghidrasi kulit menjadikannya sebagai salah satu bahan alami terbaik untuk melembapkan dan menyegarkan kulit. Bukan sebuah hal yang aneh kalau banyak dari beauty enthusiast atau para pecinta skincare yang menggunakannya untuk sleeping mask, moisturizer, bahkan face primer sebelum make up.

Kalau kamu menggunakan Aloe Vera secara rutin, banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Ingin tahu manfaat apa saja yang bisa kamu dapatkan? Simak selengkapnya yuk!

Manfaat Masker Aloe Vera

1. Menutrisi dengan maksimal

Aloe Vera kaya akan vitamin A,B,C,D, dan E serta mineral. Kebayang kan bestie kalau kamu memakainya secara rutin banyak vitamin yang sangat bermanfaat untuk wajahmu.

2. Menenangkan kulit

Aloe vera juga bisa kamu manfaatkan untuk membantu menenagkan kulit yang mengalami peradangan akibat terkena sinar matahari. Setelah seharian beraktivitas di luar ruangan akan memberikan sensasi sejuk yang menangkan kulit wajah.

3. Meningkatkan kelembapan kulit

Selain bisa menenangkan kulit, dengan aloe vera juga bisa melembapkan kulitmu. Gel yang ringan dengan mudah menyerap ke dalam setiap lapisan kulit, termasuk kulit yang kering dan sensitif. Pastikan kamu menggunakannya di pagi hari dan malam hari.

BACA JUGA:  8 Masker untuk Jerawat Meradang dengan Bahan Alami yang Wajib Kamu Coba!

4. Menghaluskan tekstur kulit

Pemakaian masker Aloe vera juga bisa membantu melembutkan tekstur kulit menjadi lebih baik, membuat kulit menjadi lembut dan halus.

5. Meredakan kulit yang iritasi

Siapa nih yang sering mengalami peradangan kulit seperti eksim atau psoriasis? Minpow sarankan kamu untuk mencoba menggunakan masker aloe vera. Senyama acemannan yang ada dalam lidah buaya yang membantu menekan peradangannya tersebut.

6. Melawan jerawat

Selain kandungannya yang memiliki kandungan antibakteri, Senyawa ini juga bisa membuka pori-pori. Jadi bisa sekaligua mengatasi jerawat dan komedo. Kandungan lidah buaya tersebut juga dapat berfunsgi sebagai anti-inflamasi pada kelenjar minyak yang menyebabkan jerawat.

7. Menyamarkan tanda penuaan

Manfaat masker aloe vera lainnya adalah menyamarkan tanda penuaan. Lidah buaya mampu merangsang aktivitas fibroblast yang berpotensi meningkatkan produksi kolagen dan serta elastin yang menghindari kulit keriput dan lebih elastis.

8. Eksfoliasi Ringan

Masker aloe vera juga mengandung asam salisilat yang berfungsi sebagai eksfoliator, yang membantu mengelupas sel kulit mati dengan lembut. Lidah buaya mengandung zat yang meningkatkan efek penetrasi bahan lain ke dalam kulit.

Langkah-Langkah Membuat Masker Aloe Vera / Lidah Buaya Sendiri dengan Mudah

Bukan hanya manfaatnya nih yang kamu harus tahu, kamu juga harus tahu bagaimana cara membuat masker lidah buaya di rumah? Simak caranya yuk!

  1. Gunakan pisau tajam untuk memotong daun sedekat mungkin ke akar
  2. Bilas daun dan keringkan dengan ringan
  3. Letakkan sisi potongan di dalam mangkuk dan biarkan selama sekitar 15 menit agar bagian lateks kuning lidah buaya mengalir keluar dan membuangnya.
  4. Potong bagian ujung yang runcing sempit dari atas daun
  5. Tiriskan kembali lateks jika perlu
  6. Tekan daun untuk membantunya melembutkan
  7. Potong duri dari kedua sisi tanaman sedekat mungkin ke tepi
  8. Taruh daunnya rata dan iris di tengah dari ujung ke ujung untuk daun yang lebih besar, potong lapisan luar hijau
  9. Dengan hati-hati keluarkan gel menggunakan sendok. Semakin besar daun lidah buayanya semakin padat gel yang terkandung.
  10. Cuci gel dengan hati-hati untuk membersihkannya dari residu.
  11. Tempatkan gel dalam wadah tertutup dan dinginkan sebelum digunakan
  12. Simpan wadah gel dilemari es hingga kurang lebih 2 minggu atau bekukan gel lidah buaya di nampan es batu.
BACA JUGA:  10 Tips Wajah Glowing Tanpa Filter

Cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan bukan? Kamu sudah mencoba sendiri masker aloe vera belum nih? Kalau belum, cobain sendiri deh dan lihat perbedaan kulit kamu yang lebih ternutrisi dan sehat. Minpow masih banyak tips skincare menarik lainnya yang bisa kamu baca disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!